Nov 152018
 

Pesawat Ilyushin Il-20 Angkatan Udara Rusia © Dmitry Terekhov via Wikimedia Commons

Rancangan desain pesawat angkut militer prospective medium-lift Il-276 diharapkan akan selesai pada tahun 2019, kata produsen pesawat Ilyushin Aviation Complex kepada Sputnik.

“Desain awal pesawat Il-276 diharapkan akan selesai oleh spesialis Ilyushin pada 2019. Daftar subkontraktor dalam pekerjaan pembangunan telah disetujui,” kata Ilyushin.

Menurut perusahaan, pengembangan pesawat dilakukan bersamaan dengan dua jenis mesin – batch pertama dari pesawat akan dilengkapi dengan mesin PS-90A-76, sedangkan yang lebih baru – dengan mesin PD-14 yang ditingkatkan .

“Peralatan radio-elektronik yang ada di pesawat akan memungkinkan pesawat terbang dalam kondisi cuaca apa pun, siang dan malam, di semua zona iklim,” perusahaan itu menekankan.

Il-276 merupakan calon pesawat angkut militer two-engine medium-lift, menyediakan transportasi kargo dengan berat hingga 20 metrik ton dengan kecepatan hingga 800 kilometer (sekitar 500 mil) per jam.

Pesawat itu diperkirakan akan melakukan penerbangan perdananya pada 2023, sementara pengiriman pertama ke angkatan bersenjata Rusia direncanakan pada tahun 2026.

Sumber: Sputnik

Bagikan:

  4 Responses to “Rancangan Desain Pesawat Angkut Militer Il-276 Siap Tahun 2019”

  1.  

    Gimana kabar pesawat angkut indonesia,,,,,,,kok amleng,,,,,,,pesawat kita sebenernya pesawat buat akrobat apa angkut logistik sih kecil amat xixixix

  2.  

    Tahun 2020 sudah bisa terbang sebanyak 50 unit dengan mesin gen terbaru dari pd 14, pd 35 atau komponen mesin gen baru su 57
    😆 😆

  3.  

    PESAWAT BOMBER CUCOK UNTUK RUSIA – CHINA – USA – UEA (AGRESOR)
    TNI BUTUH PESAWAT ANGKUT LOAD BESAR A.300 (DEFENSIF)

    MENGULAS PESAWAT BOMBER KALAU BUKAN KEBUTUHAN NYA
    Hemm….. SUDAH KU DUGA

  4.  

    Agak Mustahil dibeli TNI-AU.

 Leave a Reply