Rapat Pimpinan Komandan Satuan Jajaran Kostrad 2021

JakartaGreater   –  Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono membuka Rapat Pimpinan Kostrad 2021 yang diikuti oleh seluruh Komandan Satuan jajaran Kostrad, baik Divisi Infanteri 1 Kostrad, Divisi Infanteri 2 Kostrad dan Divisi Infanteri 3 Kostrad, pada Senin 8-3-2021 di Markas Kostrad, Jakarta, dirilis Penkostrad.

Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan Rapim ini merupakan kelanjutan dari Rapim TNI AD, di mana ada beberapa tujuan diantaranya yakni :

  1. Mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kostrad TA 2020 serta hal-hal menonjol berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas Kostrad pada tahun 2021.
  2. Memberikan informasi tentang hasil pengawasan dan pemeriksaan terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kostrad TA 2020.
  3. Memberikan informasi tentang pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kostrad TA 2021 danpenyampaian Pokok-Pokok Kebijakan Pangkostrad Tahun 2021.
  4. Turut merasa bangga atas kebersamaan yang tulus dan ikhlas, sehingga kita dapat menyelesaikan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kostrad TA 2020 dengan baik.
  5. Di samping keberhasilan dan prestasi yang telah kita capai, tentu masih ada berbagai kelemahan maupun kekurangan yang perlu segera dibenahi agar pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kostrad TA 2021 dapat berjalan lebih baik dan sempurna.
  6. Mengingatkan bahwa Rapim Kostrad bukan ritual atau rutinitas tahunan tanpa makna dan output yang jelas.

Rapim Kostrad merupakan forum dimana para unsur pimpinan di satuan jajaran Kostrad bertemu untuk membahas permasalahan-permasalahan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran dihadapkan pada arah kebijakan pimpinan serta visi misi pemerintah guna mewujudkan Postur TNI yang mampu menghadapi tantangan tugas ke depan.

Pada akhir amanatnya Pangkostrad mengajak kepada para peserta untuk memanfaatkan forum Rapim Kostrad ini untuk menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis, guna menyampaikan gagasan-gagasan yang cemerlang, menyamakan persepsi dan memantapkan soliditas serta profesionalitas prajurit Kostrad, sehingga ke depan kita akan lebih optimal dalam membangun Kostrad yang Profesional, Responsif, Modern, Adaptif dan Berintegritas guna mendukung tugas pokok Kostrad.

Tinggalkan komentar