Jan 232018
 

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, tema yang dipilih pada Rapim TNI-Polri tahun 2018 sangatlah tepat dihadapkan dengan tantangan tugas TNI-Polri ke depan yang tidak semakin ringan.

Jakarta, Jakartagreater.com – Para peserta Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri agar menggunakan kesempatan ini dengan baik, jalin komunikasi yang harmonis dalam penyamaan persepsi dan pelihara terus sinergitas dan soliditas TNI-Polri guna memantapkan profesionalitas dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. sewaktu membuka Rapat Pimpinan TNI-Polri tahun 2018, dengan tema “Dilandasi Dengan Sinergi, Soliditas dan Profesionalitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019 Dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan Nasional”, pada Selasa 23 Januari 2018 bertempat di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, tema yang dipilih pada Rapim TNI-Polri tahun 2018 sangatlah tepat dihadapkan dengan tantangan tugas TNI-Polri ke depan yang tidak semakin ringan. “Kita (TNI-Polri) harus bergerak cepat dengan tetap mengedepankan efektifitas pencapaian hasil,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P .

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengharapkan, Rapim TNI-Polri tahun 2018 akan menghasilkan berbagai pemikiran cerdas dan keputusan yang bernilai strategis, dalam rangka efektifitas pelaksanaan tugas pokok TNI-Polri ke depan ditahun politik 2018 dan 2019. “Disamping itu juga mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 yang diikuti oleh 54 negara di Jakarta dan Palembang,” ungkap Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa Rapim TNI-Polri dilaksanakan secara bersama-sama, dengan sasaran menginformasikan arah kebijakan pemerintah tahun 2018 dan untuk mengetahui arah kebijakan Presiden RI terhadap TNI-Polri dihadapkan tantangan tugas dalam mengantisipasi tahun politik 2018-2019 serta mewujudkan sinergi TNI-Polri guna menjaga stabilitas nasional dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI.

Sedangkan tujuan yang ingin dicapai dari Rapim TNI-Polri, menurut Panglima TNI yaitu :

  1. Pertama, adanya kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam mewujudkan sinergi dengan para pemangku kepentingan lainnya guna mengantisipasi perkembangan situasi di tahun politik ini.
  2. Kedua, peserta Rapim mampu mengelola situasi di wilayahnya sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan tahapan Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan kondusif.
  3. Ketiga, terwujudnya situasi di wilayah yang mantap dan kondusif menjelang, saat dan paska pelaksanaan Pilkada serentak 2018 serta tahapan Pemilu 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merasa bangga dan berterima kasih, serta apresiasi kepada seluruh unsur Pimpinan dan segenap Prajurit TNI dan personel Polri dimanapun bertugas dan berada.

Menurutnya, dengan kebersamaan yang tulus ikhlas TNI-Polri telah melakukan peran, tugas dan fungsi sebagai wujud dharma bhakti terbaik kepada NKRI yang kita cintai dan banggakan bersama. “Pelihara terus sinergitas dan soliditas TNI-Polri dimanapun bertugas,” jelas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. (Puspen TNI).

Bagikan :

  3 Responses to “Rapim TNI-Polri Dukung Kebijakan Pemerintah”

  1.  

    Woof

  2.  

    Mooow mooow….

  3.  

    Seharusnya “Rapim TNI-Polri dukung kebijakan Pemerintah yg Pro Rakyat“

 Leave a Reply