Rappelling Yonko 466 Paskhas, Evakuasi Korban Selamat

Ilustrasi : Rappelling Prajurit Paskhas TNI AU

Tim Search And Rescue (SAR) Yonko 466 Paskhas yang berjumlah 10 personel berhasil mengevakuasi korban selamat jatuhnya Helikopter jenis Bell 412 TNI AD yang berlokasi di Pegunungan Malinau, Kalimantan Utara, (27/11/2016).

Tim SAR Paskhas pada pukul 14.15 Wita berhasil mengevakuasi korban selamat atas nama Lettu Cpn Abdi Damain, dengan cara turun rappelling dari Heli Super Puma dengan pilot Mayor Pnb Mulyo, mengingat lokasi jatuhya heli bell tersebut sangat sulit untuk diakses melalui jalur darat.

Evakuasi korban selamat oleh Yonko 466 Paskhas (TNI-AU.mil.id)

Korban selamat mengalami beberapa luka diantaranya patah pada kaki kanan dan beberapa luka di anggota badan. Tim SAR Paskhas langsung membawa korban ke Kota Tarakan untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Evakuasi korban selamat oleh Yonko 466 Paskhas (TNI-AU.mil.id)

Helikopter Bell TNI AD yang sedang melaksanakan tugas tersebut, sebelumnya dilaporkan hilang kontak sejak tanggal 24 November 2016 di daerah Malinau, Kalimantan Utara. Helikopter tersebut mengangkut 5 personel TNI AD :  yaitu Lettu Cpn Yohanes Saputra, Lettu Cpn Abdi Damain, Lettu Cpn Ginas Sasmita, Sertu Bayu Sadeli dan Praka Suyanto.

Sumber : TNI-AU.mil.id

Tinggalkan komentar