Nov 212016
 

Seorang tentara Amerika Serikat menembakkan rudal Javelin pada suatu tes. (U.S. Army)

Seorang tentara Amerika Serikat menembakkan rudal Javelin pada suatu tes. (U.S. Army)


Raytheon/Lockheed Martin Javelin Joint Venture telah mendapatkan kontrak penjualan militer asing senilai 48 juta dolar AS untuk dukungan dan perbaikan rudal Javelin.

Kontrak untuk pelanggan asing mencakup Australia, Republik Ceko, Estonia, Perancis, Islandia, Indonesia, Yordania, Lithuania, Selandia Baru, Norwegia, Oman, Qatar, Taiwan dan Uni Emirat Arab.

Pihak Army Contracting Command akan bekerja sebagai kontraktor kegiatan.

Berdasarkan harga tetap, kontrak penjualan militer itu meliputi siklus hidup, dukungan perbaikan dan dukungan perangkat keras rudal Javelin.

Pekerjaan akan dilakukan di Arizona dengan perkiraan penyelesaian pada bulan Februari 2018.

Sumber: UPI

Bagikan:

  24 Responses to “Raytheon/Lockheed Pasok Rudal Javelin ke Beberapa Negara, termasuk Indonesia”

  1.  

    Sepertinya Cintia nggak suka rudal yang ini

  2.  

    lumayan canggih dibandingkan NLAW ,, semoga bisa bermanfaat utk TNI dan pertahanan bangsa

  3.  

    Rudal rongsok dibeli

    •  

      Benar sekali bung, barang rongsok jgn dibeli, msh bnyk barang yg lebih handal dan canggih, salah satunya adalah Gripen, jet tempur buatan swedia ini sangat handal,efisien dan biaya operasional yg sangat murah.
      Jika RI membeli Jet tempur Gripen, maka indonesia akan menjadi sorotan dunia, loh knp? Karna sudah membuat keputusan yg sangat cerdas. Tak hanya itu, Gripen juga dapat membuat china berpikir 74563 kali untu mencaplok Natuna, Karna TNI punya Gripen, Jet yg sangat handal,efisien,mematikan,biaya operaional yg sangat murah dan mampu memberikan TOT kepada RI.
      “Pilihlah Gripen untuk RI yg Mandiri”
      “Bersama Gripen TNI kuat”
      “Let’s Make TNI Great Again”

  4.  

    ATGM

  5.  

    Kalau dipikir pikir.. Cintia ini mirip Carin, tapi carin yang dulu yang pertama tama lah… Carin dulu provokatif kayak cintia, tapi akhir2 ini udah enggak.. Mungkin udah kepatil mbah bowo

  6.  

    mungkin anda bnar bung tukang beling, mungkin budhe cinta itu neng carin, gara2 nulis berbau sara kmrn atas permintaan warjag akhirnya neng carin di hapus dari dunia persilatan. dan mungkin neng carin jadi budhe cinta, cuma aga sdar dikit muehehee bung yonhap..

  7.  

    ngomong pa kumur lu sultan..??

  8.  

    ngomong pa kumur lu sultan..??
    bikin ktwa sampek sakit perut niih..!! wkwkwkwk..!!

  9.  

    ngomong pa kumur lu sultan..??
    bikin ktwa sampek sakit perut niih..!! wkwkwkwk..!!

  10.  

    ngomong pa kumur lu sultan..??
    bikin ktwa sampek sakit perut niih..!! wkwkwkwk..!!

  11.  

    sultan. anak alay.
    itupun kalo anak.
    kalo mau rame tulis lagi lebih banyak dari itu. seluruh warjag akan menghujatmu.

  12.  

    Bersekutu tambah dungu cogan kata yg pas buat kerajaan malingsia..baca sejarah bangsa kami dulu sebelum komen..sana mandi dan gosok gigi dulu,terus kembali ke dahan..

  13.  

    Wooooww hebooohh…..

  14.  

    BBOORRROOONNGGH..1 juta UNIT

  15.  

    dulu di forum ini banyak hal dibahas tentang berbagai alutsista dan pembadingnya dan saya selalu mengikuti satu persatu tapi belakangan malah menjadi masalah personal dan sesuatu yang bersifat sangat pribadi, mohon maaf untuk sekadar curhatan ini tapi saya pikir ayo cermat didalam forum ini pemberian komentar yang baik dan tambahan info tentu membuat forum ini menjadi sangat menarik kembali, thankyou

  16.  

    ini salah satu ATGM terbaik saat ini dibanding NLAW, salah satu kelebihannya dia bergerak keatas dulu baru menukik tajam menghajar bagian atas tank… karena bagian atas tank biasanya merupakan lapisan paling lemah, di dunia cuma 2 yg punya varian ini US ma sodaranya ISRAEL.
    Kornet E yg dari Rusia juga belum mampu buat yg gerakan rudalnya bisa seperti Javelin..

  17.  

    Tidak lebih bagus buatan Russia? Kornet atau Mathis ….
    Saya Tidak tahu …
    Kenapa kok Beli Alutsista buatan USA …
    Tidak kuatir Kalau di embargo sepihak? Seperti biasanya kita selalu dikhianati USA Dan sekutu nya …
    Australia..inggris …Singapore…Dan lain2nya .

  18.  

    ada satu fakta unik yg saya dapat saat berbincang2 dgn prajurit yonif 611 yg pernah bertugas di perbatasan malaysia
    saya iseng2 bertanya pendapat prajurit tsb tentang prajurit malaysia, tiba2 dia tertawa lebar lalu berkata ” waduh pak, ngadepin laskar malaysia tu kaya ngadepin tetangga rumah, wong laskar mereka itu prajurit kontrak dari jawa semua, dikontrak setahun”

    la dalah….
    ternyata laskar itu karyawan kontrak to….

  19.  

    @sultan
    Anda komen gak pernah belajar sejarah ya!
    Justru negaramu dg sekutu2 si brutus tuh kocar kacir di kalimantan,bahkan sas britis,aushit,bahkan gurka pun kita libas,kalo anda baca sejarah benar2,indonesia dikeroyok macam sekutu brutus pun kita tak gentar dan jangan bilang indonesia tak punya teman yg siap membantu kalo indonesia dikeroyok tanpa diminta!

 Leave a Reply