Regu Pandu Tempur Marinir Berlatih Senjata Mesin Hingga Sniper

marinir

Militer – Prajurit yang handal adalah mereka yang senantiasa berlatih untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan tempurnya.

Untuk meningkatkan profesionalisme dan naluri tempur itu, Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Yonif 3 Marinir berlatih menembak Senjata bantuan Senjata Mesin Sedang (SMS), Senjata Mesin Ringan (SMR) dan Sniper.

marinir 4

Latihan ini dilalukan di Lapangan Tembak Puslatpurmar 3 Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu, 05/06/2021.

Latihan yang dipimpin Perwira Staf Operasi Yonif 3 Marinir Kapten Marinir M. Yusuf Muchrom Pribadi ini, untuk mengasah dan mempertajam kemampuan tempur Rupanpur Yonif 3 Marinir dengan melaksanakan kegiatan menembak GPMG , K3 Daewo, Sniper dengan jenis Sniper Truvelo, Sniper AWM, dan Sniper SG 550.

marinir 3

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto mengharapkan seluruh personel Rupanpur melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh, karena Ranpur merupakan mata dan telinga Batalyon Infanteri sehingga dituntut untuk memiliki kemampuan di atas rata-rata pasukan Infanteri.

marinir 2

“Terima dan laksanakan materi latihan menembak Sniper, sehingga dapat mendukung kegiatan, baik latihan maupun penugasan ke depannya,” ungkapnya dirilis IG Korps Marinir.

Leave a Reply