Jul 242017
 

Tank Tempur Utama (MBT) T-90S Angkatan Darat India. © Defence Blog

Regu India beserta tank tempur utama (MBT) T-90S telah tiba diwilayah Alabino didekat Moskow, Rusia untuk turut ambil bagian dalam International Army Games 2017, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

International Army Games, yang akan berlangsung pada 28 Juli – 12 Agustus, merupakan kompetisi militer tahunan yang di selenggarakan sejak tahun 2015 atas prakarsa Menteri Pertahanan Rusia. Kontes tersebut meliputi kompetisi di antara kru tank, penembak jitu, praktik pesawat udara dan kapal perang, serta kontes medis, pengintai dan lainnya.

Biathlon Tank Internasional Pertama dilaksanakan pada hari Senin, 4 Agustus di Alabino Firing Range di wilayah Moskow sekitar 53 km dari ibu kota. Rusia, India, China, Angola, Armenia, Belarus, Venezuela, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Kuwait, Mongolia dan Serbia ikut serta dalam acara unik ini.

Regu India akan tampil untuk pertama kalinya dengan tank T-90S Bhisma mereka. Panel ERA Kontakt-5 di depan menara telah dilepas dan terlihat menara gundulnya yang masih dilapisi baja komposit di belahan depan.

T-90 India telah hadir dalam berbagai statistik konstruksi dan model. Pembelian pertama adalah pada tahun 2001 dari T-90S. Sebanyak 120 unit dikirim utuh, 90 unit masih semi-dirakit dan 100 unit lainnya belum dirakit.

T-90S Bhisma © Defence Blog

Kendaraan T-90S Bhisma tersebut tidak dilengkapi peralatan bantu pertahanan Shtora-1, namun masih tetap mempertahankan ERA Kontakt-5 di menaranya. Alat pembidik Rusia diganti dengan buatan Perancis, lapis baja komposit Rusia telah diganti dengan komposit Kanchan buatan India.

Tank-tank T-90S Bhisma tersebut dibagi antara lima sampai tujuh resimen Korps Serang XXI (Bhopal) dan II (Ambala).

Bagikan:

  4 Responses to “Regu Tank Biathlon India Telah Tiba Di Rusia”

  1.  

    Leonard 2A4RI kenapa gak ikut ya?

  2.  

    Tahun depan indonesia akan menyusul jadi peserta!!

 Leave a Reply