Dec 012014
 
Panglima TNI Jenderal Moeldoko (photo:Kompas.com)

Panglima TNI Jenderal Moeldoko (photo:Kompas.com)

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Moeldoko tak main-main dalam upayanya menindaklanjuti permintaan Presiden Joko Widodo untuk menenggelamkan kapal illegal fishing. Jenderal bintang empat ini meminta KSAL Laksamana Marsetio untuk membuat rencana matang terkait hal itu.

“Kita rencanakan untuk penenggelaman kapal illegal fishing. Saya perintahkan KSAL untuk disiapkan perencanaan dengan baik,” ujar Moeldoko usai membuka Latgab Detasemen Penanggulangan Teror (Gultor) dan Paskhas di Halim Perdanakusuma, Jaktim, Senin (1/12/2014).

Perencanaan yang matang, kata Moeldoko, sangat diperlukan karena jangan sampai malah menjadi kontraproduktif untuk Indonesia di mata internasional. Namun kata dia, sikap tegas Indonesia harus tetap ditunjukkan.

“Jangan sampai kita masuk dalam situasi kecaman global yang harus diwaspadai. Tapi sikap tegas harus kita tunjukkan sesuai perintah presiden,” ujar Moeldoko.

Jokowi dalam kesempatan sebelumnya menyatakan dalam upaya penenggelaman kapal illegal fishing itu, para awak kapal harus diselamatkan terlebih dahulu. Senada dengan itu, Moeldoko menekankan perlunya kehati-hatian.

“Jangan seolah itu kapal yang ada manusianya ditembak pesawat tempur. Nanti kita sampaikan, kesannya kapal yang masuk wilayah kita ditempak pesawat tempur. Jangan sampai begitu,” ujar Moeldoko. (Detik.com).

  87 Responses to “Rencana Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Disiapkan”

  1.  

    mak kau waktu bikin kmu lg mabok ya…punya anak otaknya berpasir

  2.  

    Ohh berarti kamu mah orang Indonesia paraahh sekali kamu dicky senang sekali bikin Rusuh ga ada kerjaan Tau ngga

  3.  

    Kadang 2 komentar malassia ini bikin kita tertawa sndr ,, serumpun ketika malassia butuh indonesia memusuhi ketika pencurinya di tangkap di indonesia, sdh berapa banyak org indonesia kena cambuk dan d hukum gantung Apakah itu kata serumpun..?? Nasib aja di indonesia bukan hukum syriat Islam d gunakan, terpotong tangan pencuri kau disini,malassia sdh kehabisan stok SDA jd mau tdk mau harus nyuri di indonesia,tinggal mengharap kelapa sawitnya doank, itupun tenaga Dr indonesia yg kau harap bekerja, emang ada org malaysia kuat krj di ladang sawit..?? Ada tp gk Seberapa krn rakyat malassia kebanyakan pemalas,jika pekerja indonesia d ladang sawit dminta di pulangkan oleh pemerintah indonesia untuk pindah kerja d Australia, busuklah buah sawit itu gk d panen2,, jd karna hukum di indonesia sgt jlz mau tdk mau kapal pencuri hrs d tenggelamkan,,

  4.  

    Wkwk……..YANG KOMENT DI MARI CUMA MAlaysia PALSuuuuuuuuuuuuuuu

  5.  

    Kok baru mau dipersiapkan yaaa…ketahuan kalo selama ini maling2 ikan dibiarkan saja…kemarinpun tg ditangkap cuma kroco2 kelas teri hehehe, kapal2 ikan tonase besar msh bebas tuh…ada kesan aparat dilapangan ogah2an / ragu melaksanakan itu perintah maklum dari situlah sebenarnya mereka dpt gaji hehehe…

  6.  

    Semoga mbah bowo cepet mati aamiin, daripada jadi antek malay yang maling ikan mending doa in mati, tenggelamkan saja semua kapal maling jangan ragu, jangan kayak jaman pak beye, di biarin maling berkeliaran di laut

  7.  

    Mbah bowo sak jane koe ikisopo toh?

  8.  

    Mbah bowo kenapa sih paranoid banget dengan pla ? Kita kan punya kopassus. Kita kan punya sukhoi baru, sub marine, rudal lapan

  9.  

    NGEBET mah bahasa betawi, bukan bahasa malon, PE’A luh

  10.  

    Mbah bowo oh mbah bowo ,,
    sejak di zaman Sriwijaya,Majah Pahit,Mataram
    NKRI , Nusantara Kesatuan Repoblik Indonesia ,,
    Berlambang Garuda, ber Bendera Merah Putih , dengan kandungan Arti Merah berani, Putih suci ,
    Nusantara ini tidak akan GENTAR oleh siapapun musuh di depan , baik itu portugis,belanda,japan,nica sekali pun . Dan pasukan dri negri china sekalipun . !!
    Kami akan hadapi bila mereka mnginjakan kaki di Negri ini dengan ke angkuhan . NKRI Merdekaaa !!!
    Maaf di sini bukan tempat orang orang pengecut seperti mbah ,, ingat Mbah kematian yg indah adalah kematian yg sllu membela Negara nya !!! JIHAD sbillilah.

  11.  

    Omogan simbah ad benarnya , ini bukan masalah berani atau tidak. Kita perlu berhitun g sebelum gelut. Cina itu punya 1000 peswat tempur, puluhan submarine, rudal antar benua ribuan km., nuklir, tentara 2 jt, penduduk 2 m. Lahhh kita pesawat cuma ketengan, submarine itungan jari , rudal yakhont palin g banter 300 km.

 Leave a Reply