Agu 172014
 
TMP Kalibata ( Edward/ detik.com)

TMP Kalibata ( Edward/ detik.com)

Jakarta – Presiden SBY memimpin apel kehormatan dan renungan suci memperingati HUT ke-69 RI. Apel dan renungan ini berlangsung khidmat dengan bercahayakan obor.

Dalam pidatonya, SBY mengajak para pejabat negara yang menghadiri apel dan renungan, mengenang jasa para pahlawan. SBY menyebut ada 8.692 pahlawan dari TNI/Polri.

“Badan perjuangan 791 pahlawan, tokoh nasional 39 dan tidak dikenal 43,” sebut SBY di TMP Kalibata, Minggu (17/8/2014) dini hari.

Dalam apel, SBY memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang jumlahnya 9.565 orang sekaligus mendoakan arwahnya. “Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan semua itu adalah perjuangan kami juga. Jalan kebaikan saudara adalah jalan kami juga,” sambung SBY.

Saat apel berlangsung selama 15 menit, listrik di kawasan TMP Kalibata dipadamkan. Praktis hanya cahaya dari obor yang menerangi lokasi.

Penjagaan di sekitar TMP juga diperketat dengan mengerahkan 1.100 personel gabungan TNI dan Polri. Arus lalu lintas di jalan Kalibata depan TMP pun dialihkan ketika acara berlangsung.

?Apel ini dihadiri juga oleh Wakil Presiden Boediono, sejumlah pejabat negara, para pimpinan TNI/Polri, para pejabat perwakilan negara sahabat. Usai mengheningkan cipta bagi para pahlawan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membacakan doa.

Apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pada tengah malam menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. (Detik.com).

Bagikan:

  27 Responses to “Renungan Presiden SBY di TMP Kalibata”

  1.  

    Selamat pagi…..!!!

  2.  

    Pertamak 🙂

    •  

      DIRGAHAYU NKRI

    •  

      Hari ini negaraku, Negara Kesatuan Republik Indonesia berulang tahun yang ke-69 tahun. Usia yang cukup “tua” bagi seorang manusia. Namun bagi sebuah negara, usia 68 tahun masih tergolong usia “balita”. Masih jauh kaki melangkah untuk mewujudkan cita-cita bangsa. Tapi tidak ada kata terlambat mesti rintangan didepan terus menghadang walau musuh terus memperdaya dan mengadu domba sesama anak bangsa, aku yakin negara ku ini tetap maju dan makmur, karena setiap doa dan harapan terus mengalir dari semua rakyat indonesia. ya alloh terimalah doa dan harapan kami untuk negaraku NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA (NKRI) Amin ya robal alamin.

  3.  

    Zdrastucie…

  4.  

    mohon dicontoh kepemimpinan beliau…

  5.  

    Mohon di renungkan juga untuk pemerintah yang akan datang supaya meneruskan kebijakan SBY yang sdh berjalan selama ini jangan karena ganti pemerintah ganti juga kebijakan sama aja dengan langkah mundur ayo maju majulah bangsaku Indonesia salam MERDEKA !!!

  6.  

    SBY menyebut ada 8.692 pahlawan dari TNI/Polri.

    “Badan perjuangan 791 pahlawan, tokoh nasional 39 dan tidak dikenal 43,” sebut SBY di TMP Kalibata, Minggu (17/8/2014) dini hari. dipahami dulu tulisannya bung

  7.  

    Hushhh…jgn gitu bung freaxout…TNI jg asalnya dr rakyat juga…banyak rakyat biasa yg ikut badan peruangan kemudian dilebur kedalam TNI…bkn dr awalnya direkrut oleh TNI…

    Inilah yg diinginkan ASU dgn mendidik perwira perwira kita di leavenworth (general n command staff) agar memisahkan militerr dgn rakyat…untuk menghapus mitos tentara rakyat…agar rakyat dan TNI menempati kotak kotaknya masing masing…

    Pasti drone nya beli dari ASU (LHO KOK?)

  8.  

    bung diego, mau tanya nih renungan suci memperingati HUT RI ini agenda tahunan istana atau hanya baru kali ini?
    soalnya saya baru tahu kalau ada acara beginian.
    maaf kalau oot

  9.  

    Tegas jujur dan berani…ada kah yg berani tampil di republik ini…

  10.  

    Merdeka…al fate,ah…

  11.  

    lumayan,, 10 besar lagii

  12.  

    pengen ngerasain berada di skitr SBY. semua konsep beliau selalu menarik dan dalam

  13.  

    Kita bangga punya presiden sprti SBY,, di tangan beliau negara ini maju dan beretika baik, dan pondasi ekonomi, militer, keamanan, politik dlm dan luar negeri tertata baik dan di perthitungkan,,, doa kami kepada bapa SbY sehat dan panjang umur. Jokowi kalau ndak gengsi ndak sprti mbokmu megamedung pasti belajarlah dan bertanyalah kepada SBY biar bapak jokowi bisa lbh berkembang lagi dan bisa melengkapi dari apa yg belum di capai oleh Bapa SBY. Lanjutkan progaram bapa SBY yg baik,, yg kurang baik di perbaiki,, ingat ya jokowi kalau mau berhasil, jgn seprti mbokmu yg gengsi dan sok paling bisa,ku yakin engakau ndak bertahan lama kalau sprti mbokmu akan di kudeta. Aku jujur aku suka SBY dan Jokowi dan harapanku sama, Bapa SBY udah membuktikan dan jokowi aku menantikan tindakanmu yg lebih baik lagi. Ingat asal jgn dipengaruhi mbokmu,, ?k”? .. Salam buat bapa Sby dan bapa Jokowi. Salam kemerdekaan 17 agustus 2014.

  14.  

    Affirmative 😈

 Leave a Reply