Aug 082017
 

Surabaya – Hari pertama kegiatan Manuver Lapangan (Manlap) antara TNI AL dan Royal Thai Navy (RTN) dalam latihan bersama dengan sandi “Sea Garuda 19 AB -17” tahun 2017, dilaksanakan kegiatan Replenishment at Sea (RAS) oleh kapal perang kedua negara di Laut Jawa. Sabtu (05/08/2017).

Serial RAS ini bertujuan untuk mengirim bekal atau obat-obatan dari unsur ke unsur yang membutuhkan bekal ulang dan juga untuk melatih ketangkasan naluri prajurit kedua negara, dalam pelaksanaan RAS kali ini KRI Diponegoro – 65, berpasangan dengan HTMS Shukotai-442, sedangkan KRI Hasanuddin-366 berpasangan dengan HTMS Khirirat – 432.

Latihan ini disaksikan langsung oleh Komandan Satgas Sea Garuda Kolonel Laut (P) Rudhi Aviantara Irvandhani, S.E., M.Si., yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmatim dan Wadan Satgas Letkol Laut (P) Rio Henrymuko Yumm yang juga menjabat sebagai Komandan KRI Diponegoro – 365.

Sebelum pelaksanaan latihan RAS, prajurit KRI Diponegoro – 365 melaksanakan beberapa serial latihan di antaranya, bahaya ranjau, bahaya udara dan peran bahaya kebakaran. Disela – sela latihan Komandan Satgas menyampaikan, bahwa serial latihan hari ini merupakan serial latihan yang telah disepakati oleh kedua negara, latihan hari ini dapat berjalan dengan lancar dan aman smoga untuk latihan selanjutnya dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Dispen Koarmatim.

  2 Responses to “Replenishment at Sea KRI Diponegoro & KRI Hasanuddin”

  1. Sahabat sejati Indonesia di ASIA ya THAILAND dan BRUNAI DARUSSALAM sayangnya TNI tidak melibatkan BDRS dalam latihan ini

 Leave a Reply