Mar 032017
 

Panglima Kodam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko (kiri) bersama Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Petrus R Golose (kedua kiri) meninjau kesiapan pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Lagoon Nusa Dua, Bali, Jumat (3/3). Pengamanan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bersama rombongan melibatkan berbagai unsur yang akan dikonsentrasikan pada pengamanan obyek wisata dan peristirahatannya. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/kye/17)


Kantor berita Reuters menyebut liburan Raja Arab Saudi beserta rombongan yang cukup besar di Bali telah berubah menjadi latihan militer untuk tuan rumah Indonesia.

Raja Salman dan rombongan yang berjumlah 1.500 orang, termasuk 25 pangeran dan 10 menteri, akan melakukan penerbangan ke pulau Bali pada hari Sabtu dengan menumpang 9 pesawat terbang untuk berlibur. Mereka akan dijaga oleh setidaknya 2.500 personil polisi dan militer, serta kapal angkatan laut diparkir di lepas pantai.

Prajurit TNI bersiaga di atas kendaraan tempur saat gelar pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Lagoon Nusa Dua, Bali, Jumat (3/3). Pengamanan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bersama rombongan melibatkan berbagai unsur yang akan dikonsentrasikan pada pengamanan obyek wisata dan peristirahatannya. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/kye/17)


“Pasti akan ada keamanan laut karena ada bagian dari pantai di mana (raja) akan tinggal,” ujar Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko.

Mayjen Widiatmoko mengatakan bahwa enam kapal akan dikerahkan bersama dengan polisi anti-terorisme dan penembak jitu. Ia berharap keamanan itu tidak akan mempengaruhi privasi rombongan kerajaan.

Anggota satuan pengamanan adat Bali atau Pecalang yang akan dilibatkan dalam pengamanan obyek wisata memberi penghormatan saat mengikuti gelar pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Lagoon Nusa Dua, Bali, Jumat (3/3). Pengamanan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bersama rombongan melibatkan berbagai unsur yang akan dikonsentrasikan pada pengamanan obyek wisata dan peristirahatannya. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/kye/17)


Perjalanan Raja Salman ke Asia bertujuan untuk membangun hubungan ekonomi dengan Asia yang sedang tumbuh cepat, serta menggalang investasi untuk diversifikasi ekonomi Saudi guna menjauh dari ketergantungan pada minyak.

Sumber: Reuters

jakartagreater.com

  13 Responses to “Reuters: Liburan Raja Arab Saudi di Bali Berubah Menjadi Latihan Militer”

  1.  

    iya jg sih

  2.  

    IRI AJA.MEDIA MAINSTREAM KERJANYA NYINYIR MULU. GA SALAH KLO TRUMP BILANGIN MEREKA FAKE NEWS.

    ENJOY YOUR TIME KING

  3.  

    padahal jika dipikir pikir,,, Bali adalah tuan rumah bagi banyak event dunia..
    hampir sepanjang tahun,,
    dan setiap tahun ada saja event minimal tingkat menteri,,,
    pengamanannya seperti biasa.. ya seperti ini,,,
    ahh mungkin karena banyak menarik media,, jadinya pengamanan juga diliput…

  4.  

    budayakan berpakaian menurut tradisi lokal

  5.  

    Houthi takutnya menyerang, plus iran..