Rheinmetall Akan Pasok Skyshield ke Pelanggan Asia

Sistem arhanud Oerlikon Skyshield milik TNI Angkatan Udara © AWG97 via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Sebuah negara Asia telah meminta kepada Rheinmetall agar bisa memasok teknologi pertahanan udara canggih. Dalam suatu proses penawaran yang kompetitif, Rheinmetall Air Defense memenangkan tender untuk memasok pelanggan dengan sistem Skyshield generasi terbaru.

Menurut Asian Military Review, penandatanganan kontrak dilaksanakan di bulan April 2018, yang bernilai lebih dari € 100 juta. Produksi sistem sudah berjalan. Pengiriman akan berlangsung dalam waktu tiga tahun ke depan.

Selain sensor pengintaian, unit sennjata 35 mm serta peralatan komando dan kontrol yang menyertainya, kontrak mencakup paket logistik dan layanan yang komprehensif lainnya.

Rheinmetall akan memberikan pelatihan lengkap kepada operator dan para personel pemeliharaan serta bantuan teknis dan dukungan latihan tembak langsung di negara pelanggan. Selain itu, perusahaan lokal akan ikut ambil bagian dalam proyek, termasuk konstruksi bangunan dan pengadaan kendaraan.

Rheinmetall sangat mementingkan kontrak komersial ini, dengan mennindaklanjuti pesanan yang sudah ada di cakrawala. Proyek tersebut menggarisbawahi sekali lagi peran global Rheinmetall di bidang sistem pertahanan udara jarak dekat tercanggih.

Tinggalkan komentar