Rheinmetall Demonstrasikan MBT dengan Kanon 130mm

MBT Leopard 2 Upgraded Demonstrator Kanon 130mm. (@ Rheinmetall Group)

Jakartagreater – Kontraktor pertahanan Eropa, Rheinmetall, yang bermarkas di Düsseldorf, Jerman mengenalkan main battle tank / tank kelas berat dengan kanon besar 130mm teknologi smoothbore, dirilis twitter Rheinmetall Group, 31 Juli 2020.

Kanon kaliber besar ini diciptakan Rheinmetall untuk menghadapi tuntutan jaman untuk mewujudkan lompatan mematikan yang signifikan pada saat meningkatnya ancaman. Dikombinasikan dengan pemuat otomatis yang canggih, sistem ini merupakan pengembangan terbaru dalam kompetensi #MBT Advanced Technologies dari Rheinmetall.

MBT Leopard 2 Upgraded Demonstrator Kanon 130mm. (@ Rheinmetall Group)

Tank dengan canon 130mm smoothbore 130mm untuk MBT adalah kemajuan paling signifikan dalam desain MBT Barat sejak Perang Dunia II. MBT NATO saat ini dibangun dengan kanon kaliber 120mm.

Tank Armata Rusia adalah yang pertama melepaskan diri dari standar canon 120mm dengan dilengkapi 125mm yang menawarkan kinerja penembakan yang meningkat secara signifikan atas senjata 120mm dari Leopard 2 saat ini dan MBT Challenger 2 Inggris.

Kanon baru 130mm, jika diterima oleh MCGS project akan menjadi perubahan besar dalam ukuran canon tank standar NATO. Video tersebut memperlihatkan proyektil yang ditembakkan dari pistol 130mm yang menembus beberapa lapis lembaran lapis baja. Selain itu, tank bergerak dengan kecepatan cepat melalui lintasan alam menunjukkan mobilitas yang baik dengan senjata baru di MBT tersebut.

Bagian depan lambung di mbt Leopard 2 upgraded terlihat lebih rata dibandingkan dengan tank Leopard 2 saat ini. Ini mungkin diperlukan oleh persyaratan pelindung/armor dan untuk mengakomodasi pistol/ kanon.

Divisi Senjata dan Amunisi Rheinmetall meluncurkan program demonstrator 130mm pada tahun 2015 untuk menghadapi peningkatan peningkatan pelindung tank musuh dan kendaraan lapis baja. Kanon 130mm / L51 pertama kali diperlihatkan di acara Eurosatory pada 2016.

Para eksekutif perusahaan kemudian berkomentar bahwa peningkatan kaliber akan memungkinkan penembakan proyektil yang lebih mematikan secara efektif meningkatkan kapasitas penusuk baju besi terhadap tank lawan.

Tinggalkan komentar