Nov 282016
 

rheinmetall-kirim-simulator-leopard-2-ke-indonesia-1
Rheinmetall secara resmi mentransfer simulator Leopard 2A4 RI untuk Angkatan Bersenjata Indonesia setelah sukses mengikuti tes situs penerimaan pada tanggal 17 Maret 2016. Pada April, calon pelatih masa depan akan mulai dilatih di Sekolah Angkatan Darat di Bandung untuk menggunakan teknologi simulasi modern.

rheinmetall-kirim-simulator-leopard-2-ke-indonesia-2
Militer Indonesia memiliki kontrak dengan Rheinmetall pada bulan Mei 2014 untuk memasok teknologi simulasi state-of-the-art untuk melatih korps lapis baja. Dalam order senilai beberapa juta euro, unit usaha Simulasi dan Pelatihan Rheinmetall Defence Electronics, mengembangkan dan membuat simulator sopir dan balistik untuk melatih kru Leopard Indonesia .

rheinmetall-kirim-simulator-leopard-2-ke-indonesia-3
Leopard Gunnery Skills Trainer (LGST) dan Driver Training Simulator (DTS) merupakan sistem yang dirancang khusus untuk pelatihan awak tank Leopard 2A4, terutama komandan, penembak dan driver.

rheinmetall-kirim-simulator-leopard-2-ke-indonesia-4
Dalam mengembangkan simulator ini, Rheinmetall menggunakan teknologi TacSi canggih. Rheinmetall mampu menggabungkan keahlian Leopard 2 dan keterampilan simulasi yang luar biasa, menggabungkan keduanya dalam teknologi gaming. Oleh karenanya, sistem simulasi Rheinmetall sekarang menyatukan kekuatan visualisasi mesin permainan dengan reproduksi tinggi simulator-nya.

rheinmetall-kirim-simulator-leopard-2-ke-indonesia-5
Sebuah keuntungan lebih lanjut dari sistem Rheinmetall, beberapa simulator dapat memiliki jaringan bersama-sama untuk memungkinkan pelatihan taktis di peleton dan tingkat perusahaan.

Sumber: Monch

Bagikan:

  11 Responses to “Rheinmetall Kirim Simulator Leopard 2 ke Indonesia”

  1.  

    Hmmmh

  2.  

    test

  3.  

    Terus berlatih

  4.  

    Kan udah dipakai latihan kemaren lalu di natuna dan segala uji coba udah dilakukan, kmp simulatornya telat, tni ad udah pada bisa kalee setir nie tank…kalian wong jerman ae yg telat kirim…huh…org jerman oon jg ya…xixixxi

  5.  

    untung udah duluan beli ratusan MBT LEOPARD 2, kalau tidak apes deh …

    karena ada tuh yang dulu enggak setuju sama MBT LEOPARD yang katanya ambles (dia maunya medium Tank) …

    padahal MBT dan Medium Tank keduanya Indonesia wajib punya …

  6.  

    Sekalian belajar bikin doktrin bertempur dgn tank…

  7.  

    F-16 udah dibeliin simulator, hercules jg udah punya, super puma ada, kapal selam dan sigma simunya beli dari jerman….lha ini mbt yang datangnya belakangan juga sdh datang simulatornya…

    Lalu kenapa sukhoi dianak-tirikan….gak dibeliin simulator?

    Tanya kenapa….

    •  

      Bukan dianaktirikan kali….. memang rata2 klo beli dari amrik atau european dah plus simulator, cuman memang untuk sukhoi tidak jadi dalam satu paket… yaa mana belinya ketengan, coba langsung BOOOOORRRONG macam Leopard, tentu paket simulator akan sudah menjadi keharusan…. Bandingkan bila harus melatih real-time dengan Tank sungguhan habis berapa munisi ma berapa ember solar, sementara yang dilatih harus dalam jumlah banyak. Nah klo model Ketengan akan lebih murah klo kirim aja pilotnya latihan pake simulator di Russia, daripada beli simulatornya (yang tentunya akan lebih banyak nganggurnya karena jumlah pilot sukhoi yang sedikit dibanding F-16 misalnya).
      Terimakasih, itulah saya kira alasan sukhoi tidak menggunakan simulator.

    •  

      karena moto zero enmy thousand friend?krn tidak ingin membuat geram si paman sam kalo kita beli barang dari papa bear.

 Leave a Reply