Jul 252017
 

Oerlikon Skyguard® 3 Twin Gun® GDF009 adalah sistem pertahanan udara generasi ketiga buatan Rheinmetall. © Rheinmetall

Perusahaan Rheinmetall baru saja memenangkan kontrak senilai total € 220 juta dari dua pemerintah asing untuk menyediakan perangkat keras sistem pertahanan udara dan juga layanan terkait untuk angkatan udara mereka, seperti dilansir dari laman Defense World.

Rheinmetall harus mengatasi persaingan yang ketat untuk memenuhi kedua pesanan yang dipesan pada bulan Juni tahun ini. Pengiriman akan berlangsung sampai tahun 2021, sebut pengumuman perusahaan pada hari Selasa. (25/07/2017)

Negara pelanggan baru tersebut telah memesan dua sistem pertahanan udara Skyguard® 3. Ini adalah sistem pertahanan udara generasi ketiga yang telah dioptimalkan untuk mampu melindungi fasilitas dan infrastruktur penting dari ancaman yang ada saat ini serta masa depan pada jarak yang sangat pendek.

Setiap sistem terdiri dari unit kendali penembakan Skyguard® 3 serta 2 senapan otomatis Oerlikon Twin Gun GDF009 35 mm.  Negara yang sama diperkirakan akan memberikan pesanan tambahan dalam jangka menengah.

Negara lainnya saat ini memilih untuk menambahkan unit tembak Skyguard® 1 ke dalam inventarisnya. Pesanan tersebut mencakup amunisi 35 mm, simulator, peralatan uji terkait serta pelatihan dilokasi.

Uji coba teknologi Skyshield® 35 mm ini menetapkan standar global yang tak tertandingi, terutama ketika harus melindungi lokasi sipil yang sensitif dan infrastruktur penting dari ancaman teroris.

Dikembangkan oleh Rheinmetall atas nama Bundeswehr Jerman, sistem pertahanan udara Mantis adalah sistem paling maju dari jenisnya di manapun. Pertama kali digunakan pada tahun 2014, sistem ini mampu melindungi instalasi militer dan markas operasi garis depan dari serangan roket, tembakan artileri dan mortir.

Bagikan:

  8 Responses to “Rheinmetall Segera Kirim Oerlikon Skyguard® 3 ke Pelanggan Asing”

  1.  

    Mantap… Negara mana tuh nambah lagi indonesia yah? Haha…
    Lebih mantap lagi kalau satu set sm sparrow sam

  2.  

    malaysia salah satu pengguna oerlikon mantis (CmIIW)

  3.  

    rahasia amat tuh negara kagak mau di sebut … apa ni negara kabut.. apa negara api… apa negara angin .. apa negara hujan…????????..

  4.  

    kalo hsil ciptaan orisinal udh pasti didukung melulu, beda bgt dgn copy paste yg hy tenar dipemberitaan namun tenggelam dlm prestasi penjualan

  5.  

    Soudara tua dr punya norinco…

 Leave a Reply