JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 172018
 

Boxer 8×8 buatan Rheinmetall dalam konfigurasi Proyek Land 400 Australia © Graham Robson-Parker via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Pemerintah Australia mengumumkan bahwa Rheinmetall telah di pilih untuk menyediakan Combat Reconnaissance Vehicles (CRV) generasi berikutnya sebagai bagian dari rencana modernisasi Angkatan Darat Australia di bawah proyek Land 400 Tahap 2, seperti dilansir dari situs Rheinmetall Defence.

Proyek miliaran dolar tersebut adalah untuk mengirimkan setidaknya 211 kendaraan Boxer 8×8 generasi terbaru yang dilengkapi kubah canggih, Lance 30 mm yang dibuat oleh Rheinmetall dan dipasangkan pada varian pengintai.

Proyek pengadaan 211 kendaraan pengintai tempur tersebut diperkirakan sebesar AU $5 miliar atau setara dengan US $3,3 miliar, dengan kendaraan pertama akan dikirim pada tahun 2020.

Rheinmetall akan mendirikan sebuah Military Vehicle Centre of Excellence (MILVEHCOE) tercanggih di dekat Brisbane dalam kemitraan dengan Negara Bagian Queensland.

MILVEHCOE tersebut akan menjadi titik fokus pelaksanaan program serta basis untuk membangun kompleks industri kendaraan militer yang berorientasi ekspor di Australia. MILVEHCOE akan mendukung Strategi Ekspor Pertahanan Pemerintah Australia yang baru-baru ini diumumkan oleh Menteri Pertahanan Australia, Christopher Pyne.

“Adalah suatu kehormatan bagi Rheinmetall yang dipilih oleh Pemerintah Australia guna menyampaikan program kendaraan militer yang penting ini. Program tersebut, salah satu yang terbesar dalam sejarah Rheinmetall, akan melanjutkan kemitraan kami dengan Australia yang telah mengirimkan truk militer generasi terbaru untuk Angkatan Darat”, menurut Armin Papperger, CEO Rheinmetall AG.

Boxer 8×8 ini memberikan tingkat kemampuan yang tak tertandingi dalam kendaraan yang sangat mobile, dapat bertahan serta mampu beradaptasi dengan negara-negara terkemuka yang telah menggunakan kendaraan tersebut termasuk Jerman, Belanda dan Lituania.

Kubah Lance yang dipasang pada kendaraan itu menggunakan teknologi terbaru yang memungkinkan Boxer CRV untuk secara unik menyadari lingkungannya, dengan sistem canggih untuk mendeteksi, menandai dan melacak ancaman di medan perang secara otomatis.

Menara ini memiliki serangkaian efek terukur, termasuk sistem yang tidak mematikan, teknologi meriam air-burst terbaru beserta sistem rudal anti-tank yang dipandu akan memungkinkan awak tank melakukan ancaman paling agresif di medan perang.

Pembangunan MILVEHCOE disana akan memungkinkan Rheinmetall untuk mentransfer teknologi terdepan kepada Australia di bidang desain dan produksi kendaraan militer, sistem menara, sensor serta survivabilitas, simulasi dan melewati dukungan servis.

Alih teknologi tersebut, ditambah dengan skala desain dan manufaktur Australia yang berbasis pada Land 400 itu mendukung pembentukan industri kendaraan militer yang berorientasi ekspor yang akan berkolaborasi dengan institusi akademis dalam teknologi pendamping dan melihat perkembangan signifikan dalam usaha kecil dan menengah di seluruh Australia dalam bekerjasama dengan Rheinmetall melalui MILVEHCOE.

Beberapa bisnis nasional Australia yang benar-benar akan berkontribusi pada program Boxer CRV Rheinmetall meliputi:

  • MILSPEC dan Bisalloy dari New South Wales
  • Supashock dari Australia Selatan
  • Nioa dan Penske dari Queensland
  • Direct Edge dari Tasmania
  • Supacat, Tectonica dan Cablex dari Victoria
  • Hoffman Engineering dari Western Australia.

“Program Land 400 akan memungkinkan Angkatan Darat Australia untuk menerima kemampuan CRV terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka, dan menciptakan manfaat ekonomi jangka panjang untuk Australia”, kata Gary Stewart, Managing Director Rheinmetall Defense Australia.

Stewart menambahkan bahwa investasi Rheinmetall di MILVEHCOE akan memperkaya ekonomi di sektor manufaktur berteknologi tinggi cabggih dan memperluas lapangan kerja dalam industri pertahanan di seluruh Australia.

Bagikan:

  7 Responses to “Rheinmetall Siap Pasok 211 Boxer ke Australia”

  1.  

    Kita perbanyak hj 10 chusus hadapinya

    •  

      Lho Lha Wong Platformnya Aja Cuma 4 Biji Kok Minta Diperbanyak Itu Rudal KW. 😆 Toh Lagian Itu Pelangi Bisa Bawa Berapa Biji HJ-10?. Noh Mending Perbanyak Ataka/Hellfire.

      #Kabur Sebelum Dibserbu Ziganwu Plus Wumao.

  2.  

    lama2 Jakartagreater beritanya kurang menarik yah 😀 dan kadang tertinggal beberapa langkah oleh Forum Forum sebelah yang lebih mantap lebih HOT wokowkwk

  3.  

    Malon buat tembok kota kapan wkwkwk

    m.liputan6.com/global/read/3379687/thailand-dan-malaysia-berencana-bangun-tembok-perbatasan

  4.  

    ada baiknya Pindad re design Anoa, buat varian & tampilan baru plus upgrade armament plus mantel anti rudal plus sekalian pasang jubah bisa ngilang …

  5.  

    RI dianggap ancaman dimasa depan maka mereka memperkuat militernya besar2an. Nah bagaimana NKRI menanggapi hal tsb? Masa harus terus dilecehkan terus, apalagi klu mereka merasa semakin kuat sebagai Deputy AS di Asia jg FPDA!edisi.kompor.he3

 Leave a Reply