Nov 202016
 
Tank Leopard 2

Tank Leopard 2

Rheinmetall akan menyelesaikan program upgrade Tank Leopard 2A4 Polandia pada bulan Oktober 2020, ungkap perusahaan tersebut. Pada tanggal 28 Desember 2015, Rheinmetall menandatangani kontrak dengan Polandia untuk upgrade 128 unit MBT Leopard 2A4 -yang mencakup opsi untuk tambahan empat puluh upgrade kendaraan. Pada konferensi pers Rheinmetall yang diadakan Oktober 2016 di Berlin, Senior vice president for tracked vehicles, Dr. Björn Lach, menginformasikan bahwa program ini akan berjalan sampai 31 Oktober 2020.
 
Transfer manufaktur know-how untuk upgrade dari Rheinmetall ke mitra lokalnya Bumar Labedy, akan berlangsung dari tahun 2016 hingga 2018. Ini akan mencakup pelatihan empat bulan di Jerman, dengan prototipe pertama upgrade Leopard 2A4 -siap pada akhir 2017, dengan MBT kedua memulai upgrade-nya di Agustus 2018 dan siap untuk pengiriman pada bulan Oktober 2018. Setelah itu, Polandia akan menghasilkan dua belas kendaraan, dan kemudian melakukan upgrade pada tingkat 15 kendaraan per bulan, dengan lebih dulu MBT Polandia menyelesaikan upgrade-nya di tahun 2018. Selanjutnya, Dr. Lach memberitahu wartawan bahwa Rheinmetall terus meng-upgrade MBT Leopard 2A4 dari Angkatan Darat Indonesia, dengan program yang dijadwalkan akan berakhir pada 2017.

Dr. Alix Valenti

Sumber : Aarmadainternational.com

Bagikan:

  17 Responses to “Rheinmetall ToT Upgrade MBT Leopard 2A4 Polandia”

  1.  

    ayo ote?2

  2.  

    TOT Pendekar gmn kabarnya. Kok malah TOT leo.?

  3.  

    Indonesia upgrade ke 2A6 apa 2A7

  4.  

    Kualitas memang g pernah bo’ong.. klo memang PT 91 memang barang bagus tentunya tetep pake utk Tier 1 kaveleri lapis baja polish, kalaupun bergabung dgn NATO, kn bisa merubah ke standar Nato, tapi ternyata Polish tetep memilih Leopard 2A4. Suatu renungan utk jiran sebelah.

  5.  

    permainan isu perang, negara nonblok hrs bersatu semua, biar bangkrut negara dajjal penjual senjata tukang bikin onar, sasaran tembak negara veto, dg ada isu snowden kita jadi borong senjata dari negara itu, nyengir mereka semua senjatanya laku, musti dihajar negara utara itu

  6.  

    biarin saja malaysia pake MBT nya, jk terjadi konfrontasi, kan dg mudah tu dibobol sama leo. ststststs jgn keras2 ya

  7.  

    Maaf oot bung diego. Mari ucapkan selamat kpd bpk chappy hakim yg skr sdh d tunjuk menjadi presdir PT. Freeport Indonesia yg baru. #miris

  8.  

    1 juta MBT ? Ngayal jangan kebangetan.
    Leo paling jumlahnya ribuan.
    Mau dijadiin rumpon ?

  9.  

    Wong pekok lg mabok kecubung..?

  10.  

    Numpang nanya bung semua…Knp gambar tank MBT leo yg di atas terlihat lebih garang dari leo TNI?.. Bahkan terlihat lbh baru…Knp?

    •  

      @bung jfs, gambar diatas kan MBT baru, Leo yang dimiliki TNI kan sebagian barang bekas, jelas terlihat beda, yang sebagian lagi baru serupa dengan gambar diatas .terlepas dari itu, dengan banyak modifikasi dari pindad MBT TNI juga bisa jadi lebih garang..

  11.  

    setuju 1 juta mbt….nanti tiap lurah / kepala desa kasih 1 unit. jadi mbt menyebar seluruh nusantara

  12.  

    leopard segitu cukup sudah tni ada itu yg vital harus memperbesar penerbad dan satuan sph howitzernya…..punya 3 skuadron heli attack sangat ampuh porak porandakan lawan

  13.  

    hahaha… jadi mobil dinas kale bung.

  14.  

    Sip lanjutkan

 Leave a Reply