Jun 052016
 

Menyusul bulan lalu, Korea Selatan menolak usulan Korea Utara untuk mengadakan pembicaraan militer pada bulan Mei atau awal Juni ini. Kementerian Pertahanan Korea Selatan, Han Min-koo mengatakan usul Utara itu tidak mencakup rencana penghentian program nuklirnya, melainkan bertujuan untuk menghentikan kerjasama internasional mengenai sanksi dan memecah-belah pendapat umum di dalam negeri Korea Selatan.

Amerika "Ngotot" perkuat pertahanan Korsel di perbatasan.

Amerika “Ngotot” perkuat pertahanan Korsel di perbatasan.

Demi memperkuat pertahanan militer Korea Selatan di perbatasan guna menghadang serangan Korea Utara, pihaknya kini gencar melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Amerika Ash Carter. Pertemuan itu digelar Sabtu (4/6) di sela-sela Dialog forum keamanan tahunan terbesar di Asia, di hotel Shangri-La (IISS) di Singapura.

Menteri Pertahanan Amerika Ash Carter dan Menteri Pertahanan Korea Selatan Han Min-koo membicarakan masalah keamanan kawasan Asia, termasuk Korea Utara dan program nuklirnya yang kontroversial.

Menteri Pertahanan Amerika Ash Carter (kiri) dan Menteri Pertahanan Korea Selatan Han Min-koo dalam pertemuan bilateral di sela-sela pertemuan Dialog Shangri-La (IISS), KTT Keamanan Asia di Singapura (4/6).

Menteri Pertahanan Amerika Ash Carter (kiri) dan Menteri Pertahanan Korea Selatan Han Min-koo dalam pertemuan bilateral di sela-sela pertemuan Dialog Shangri-La (IISS), KTT Keamanan Asia di Singapura (4/6).

Kedua menteri pertahanan itu dengan kuat mengecam percobaan nuklir dan peluncuran misil Korea Utara baru-baru ini. Keduanya menyerukan kepada Utara agar menghentikan program nuklirnya dengan cara yang dapat diperiksa kebenarannya. Amerika menegaskan kembali “tekad kuatnya” untuk membela Korea Selatan, kata Menhan AS Ash Carter.

Program Misil Nuklir milik Korea Utara yang mendapat kecaman dari Menhan AS dan Korsel.

Program Misil Nuklir milik Korea Utara yang mendapat kecaman dari Menhan AS dan Korsel.

Pembelaan yang dilakukan Amerika terhadap Korea Selatan, memang tidak diragukan karena Korsel merupakan sekutu AS sekaligus merupakan pembeli terbesar persenjataan AS pada 2014 dengan nilai kontrak US$ 7,8 miliar.

Perbatasan kedua Korea adalah perbatasan yang mempunyai pertahanan paling kuat di dunia sejak perang mereka awal tahun 1950-an berakhir dengan gencatan senjata, bukan perjanjian perdamaian. Sekitar 28.500 tentara Amerika ditempatkan di Korea Selatan sebagai untuk melawan ancaman perang dari Korea Utara. (marksman/ sumber : voaindonesia.com dan tempo.co)

  9 Responses to “Ribuan Tentara Amerika Ditempatkan di Korea Selatan Sebagai Penangkal Serangan Korea Utara”

  1. tak perang2 jg

  2. yg diincar amrik itu cina.. tp korut yg GR dipikir itu buat serang mereka… wkwkwk

    jong un anak ingusan.. keplak wae ndase .

  3. Intermezzo..
    Horeeee… Besok Ramadhan..
    Saatnya buat Meriam Bambu buat kamuflase Bom saat sahur… He he he

  4. gila amerika belain bgt ya sekutunya.

  5. Drama korea in action

  6. Jangan remehkan amerika ..musuh banyak , sllu perang, sampe skr gk ada yg berani serang amerika scara terbuka, ..klo di bilang gk terlatih ..sllu berperang bgtu apa gk terlatih namanya..? Bertahun tahun bsa mempertahaankan hegemoninya..dan dlm negri ttp save.. Jd hrus ttp waspada, hati2 jangan anggap remeh lawan..apa lg AMERIKA.

  7. Jangan remehin amerika bung, sampe skr negara mana yg berani Serang amerika secara terbuka padahal udah bukan rahasia lg dan semua org tau amerika biang nya peperangan, buka front di mana2
    Dlm negri ttp save..klo ngk pintar gk mungkin bsa bung , jd klo bilang tentara amerika gk terlatih org ssllu ada misi perang di luar negri apa masih namnya gk terlatih bung?

    • INI BARU BENER, BANGGA DGN KEMAMPUAN TNI BOLEH, TAPI ASU TETAP TENTARA TERKUAT DI DUNIA SAMPAI DETIK INI TIDAK ADA NEGARA MANA PUN BERANI MENANTANG PERANG TERBUKA DGN ASU, ADA PUN CUMA KOAR-KOAR BELAKA

 Leave a Reply