Mar 182018
 

Sistem Rudal Pertahanan Udara Rusia S-400. Β© Kremlin.ru via Wikimedia Commons

Washington, Jakartagreater.com – Sekelompok anggota parlemen AS yang dipimpin oleh Senator Bob Menendez mengatakan kepada Departemen Luar Negeri AS dalam sebuah surat bahwa penjualan sistem pertahanan udara S-400 Rusia harus mengarah pada tindakan hukuman baru sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Penyangkalan Amerika Serikat melalui Sanksi Countering America’s Adversaries Through Sanctions Act (CAATSA), dirilis sputniknews.com, 17-3-2018.

“Kami menulis hari ini untuk secara khusus menanyakan tentang negosiasi yang dilaporkan antara Rusia dan negara-negara tertentu mengenai penjualan sistem pertahanan udara S-400 Rusia dan apakah kesepakatan yang dilaporkan ini dapat memicu sanksi CAATSA,” kata surat tersebut pada hari Jumat 16 Maret 2018 “Dalam keadaan apa pun, penjualan S-400 akan dianggap sebagai ‘transaksi signifikan’.

Anggota parlemen AS juga meminta agar Departemen Luar Negeri memberikan analisis terperinci mengenai status pembicaraan S-400 Rusia saat ini dengan China, Turki, India, Arab Saudi, Qatar, dan negara lainnya.

Senator tersebut mendasarkan surat mereka pada sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Congressional Research Service, yang menunjukkan bahwa Rusia telah bekerja untuk menangani pertahanan potensial dengan berbagai negara.

Menendez dan rekan penandatangan menuntut informasi tentang bagaimana Departemen Luar Negeri mencoba mencegah penjualan S-400 diselesaikan dan mengulangi tuduhan Washington atas agresi Rusia di Ukraina dan ikut campur dalam proses demokrasi di negara-negara asing.

Permintaan tersebut datang hanya sehari setelah Departemen Keuangan menggunakan undang-undang CAATSA, bersamaan dengan Perintah Eksekutif yang diubah oleh CAATSA, untuk menjatuhkan sanksi terhadap lima entitas dan 19 orang.

Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB), Direktorat Intelijen Utama dan enam orang Rusia diberi sanksi berdasarkan undang-undang CAATSA.

Kongres AS melewati CAATSA pada musim panas lalu sebagai tanggapan atas tuduhan bahwa Rusia berusaha untuk mempengaruhi pemilihan presiden AS 2016. Trump menandatanganinya menjadi undang-undang pada 2 Agustus.

Rusia telah berulang kali membantah semua tuduhan campur tangan dalam pemilihan AS, menyebut tuduhan tersebut “tidak masuk akal.”

Bagikan:

  122 Responses to “Rintangan Baru untuk Pembelian S-400”

  1.  

    Sebegitu paranoidnyakah AS kpd Rusia sampe S400 jg jd objek sangsi.he3.S400 memang oye! RI wajib beli!he3

  2.  

    Galaauu berat bung..sensor nya melotot nempel terus di f22 us di suriah dan f35 nya israel yg sk nyelonong..bayangkan kalau ini barang laris manis nyebar dimana mana..hoho..puccing pala babee..kata anak jaman now..

  3.  

    Si ASU kebakaran jenggot.
    Maunya cuma dia saja yang boleh jualan senjata,negara lain gak boleh.
    Dasar …

  4.  

    Loh usa siapaaa, Kok ngelarang penjualan s400? Hak konsumen mau beli barang apa, konsumen ibarat raja jd layani dgn baik. Kan itu uu di usa bukan di rusia. Kalo produknya kurang diminati ya berinovasi lg lah kalo ga diobral tu produk” SAM usa yg katanya canggih nan mahal. Hehe

  5.  

    Test

  6.  

    Hahaha. Pffftttt Penyalahgunaan Kuasa Dari Koboy Gila. πŸ˜†

  7.  

    Hadeww,3 kali ane koment gak nongol,
    Di coba koment Test nongol,ada apa ini Bung Diego,koment ane di sensor ye?

  8.  

    barang dagangan US gak laku, makanya menghalalkan cara haram untuk laku tuh dagangan mahal :p

  9.  

    Ko’ sak karepe udele dewe …

  10.  

    Laporan SIPRI Indonesia Tdk Mengakuisi S-400 Tetapi NASAMS

    •  

      Berarti Indonesia salah beli, seharusnya yang s400 atau mungkin Indonesia mau beli tapi nggak enak sama negara tetangga sehingga beli nasams aja yang kualitasnya jauh dibawah s400

      •  

        Indonesia kalau beli rudal & radar dari uni eropa atau dr kumpulan nato, klu beli dari yg lain? Cuma expor indonesia ditolak, yg lainnya diterima, kalau pesawat? Cuma russia pula yg mau menerimanya dengan cara imbal dagang, kalau dr uni eropa & dari kumpulan nato beli pesawat? Ada duit ada barang.

        Kalau mengenai tuduhan amerika ke russia yg mencampuri urusan pemenangan trump? Belum terbukti, tapi bukti yg dekat itu adalah ada pada yahudi israel yg merancang pemenangan trump, karna dalam janji kampanye trump akan membuat yerusalam sebagai ibu kota israel, inilah keuntungan israel.
        Tapi banyak kemungkinan dukungan utk merancang kemenangan trump bisa itu dr dukungan isis, boko haram, taliban, alqaida atau dukungan dr yg lainya, tapi ini menjadi pertanyaan utk para penyidik amerika, apakah mrk salah mmberi dukungan kepd trump, jk mrk tidak menggunakan kampanye terselubung & mereka mendukung nan jauh disana & hanya ditempat kediamannya.
        Jk mereka salah, utk ditahun berikutnya pemilu presiden amerika, baiknya ditutup toples supaya jgn masuk angin.

        & tuduhan senat amerika dengan sanksi nya hanya sekedar pencitraan, lebih dari pd ituuu? Hoex hoax

        Hahhaahaaaa

  11.  

    Bner khan anggota kongres usa !! Haha takuttttt bersaing ayo rame2 beli

  12.  

    S-400 emang oye…

    https://youtu.be/q4ncll2gNps

  13.  

    Asu galau tingkat tinggi bersama salesman nya, takut dagangan nya gak laku, Kesaing, takut tidak bisa menjajah musuh nya, jadi ancaman musuh bebuyutan, dll.. katanya negara paling kuat dari berbagai bidang kok malah keok dan galau..

    •  

      Indonesia kalau beli rudal & radar dari uni eropa atau dr kumpulan nato, klu beli dari yg lain? Cuma expor indonesia ditolak, yg lainnya diterima, kalau pesawat? Cuma russia pula yg mau menerimanya dengan cara imbal dagang, kalau dr uni eropa & dari kumpulan nato beli pesawat? Ada duit ada barang.

      Kalau mengenai tuduhan amerika ke russia yg mencampuri urusan pemenangan trump? Belum terbukti, tapi bukti yg dekat itu adalah ada pada yahudi israel yg merancang pemenangan trump, karna dalam janji kampanye trump akan membuat yerusalam sebagai ibu kota israel, inilah keuntungan israel.
      Tapi banyak kemungkinan dukungan utk merancang kemenangan trump bisa itu dr dukungan isis, boko haram, taliban, alqaida atau dukungan dr yg lainya, tapi ini menjadi pertanyaan utk para penyidik amerika, apakah mrk salah mmberi dukungan kepd trump, jk mrk tidak menggunakan kampanye terselubung & mereka mendukung nan jauh disana & hanya ditempat kediamannya.
      Jk mereka salah, utk ditahun berikutnya pemilu presiden amerika, baiknya ditutup toples supaya jgn masuk angin.

      & tuduhan senat amerika dengan sanksi nya hanya sekedar pencitraan, lebih dari pd ituuu? Hoex hoax

      Hahhaahaaaa

    •  

      Kemana nih para sales nya Amerika? Kok gak kelihatan?

  14.  

    Mana penyembah ASU sama salesman nya biasanya nongol.. sampai ngeluarin jurus ngawar-ngiwir nya.. xixixi..

  15.  

    senjata utama penjajah diterapkan
    sanksi dan proteksi masih jadi benteng tangguh kaum pengagung demokrasi
    nyatanya
    nyatanya
    huuu
    huuuuuu

  16.  

    Jujur, Sungguh mengecewakan aksi senator dan USDT. Kalo saya adalah Mr. Trump, saya akan membebaskan sekutu USA membeli S-400 dan alutsista canggih milik Rusia.

    Kan lumayan, bisa mempelajari kelebihan dan kekuatan alutsista unggulan Rusia atau alutsista utama yg digunakan oleh sekutu Rusia seperti China dan Iran. Dan itu gratis lagi, gak perlu bayar. Sapa tau suatu saat, bisa ngasih S-400 dan Su-35 ke Kurdi buat mainan di Middle East kan lumayan. Sekalian mau tau gimana caranya Rusia ngadepin senjatanya sendiri. Hhhhhhhhhh

  17.  

    Sepertinya USA sudah senewen berat… dan semuanya justru berawal dari perang Suriah…
    S-300 Iran yang membuat Arab Saudi membeli S-400 sesuatu yang sulit dijegal USA…
    Turki yang mengalami kudeta militer sehingga segala sesuatu tentang S-400 berusaha semakin dipercepat…
    Irak juga mengincar S-400…
    Qatar juga mengincar S-400…
    USA berusaha menghentikanya dari Turki, dan justru Turki keluar sifat keras kepalanya dengan malah menantang balik jika dikenai sangsi mengenai pembelian S-400… dan itu mengakibatkan efek berantai dimana negara lain seperti Irak/Qatar juga seperti tidak terpengaruh dengan ancaman USA…
    Pertanyaanya… mengapa USA begitu ingin menghentikan euforia S-400???

  18.  

    Menendez dan rekan penandatangan menuntut informasi tentang bagaimana Departemen Luar Negeri mencoba mencegah penjualan S-400 diselesaikan dan mengulangi tuduhan Washington atas agresi Rusia di Ukraina dan ikut campur dalam proses demokrasi di negara-negara asing.

    gk slh ni si asu bilang seperti itu.
    wong dia juga suka ikut campur urusan negara orng kok, tu contoh nya knp asu pakai menghalang2i negara orang untuk beli s-400.? wong itu kan hak sebuah negara berdaulat mau beli dari negara mana. wong pakai duit nya sendiri gk pakai duitnya asu , kok pakai menghalang2i

  19.  

    Breaking News: akhirnya Perang Dingin 2.0 segera dimulai.

    https://www.google.co.id/amp/s/mobile.nytimes.com/2018/03/12/world/europe/uk-russia-spy-poisoning.amp.html

    https://www.google.co.id/amp/s/www.telegraph.co.uk/news/2016/10/22/unyielding-russia-and-us-heading-for-a-new-cold-war/amp/

    Sekarang, USA punya alasan jelas untuk menggagalkan rencana penjualan S-400 keseluruhan dunia termasuk kemungkinan besar Su-35 atau Indonesia akan ditendang dari proyek KFX. Hhhhhhhhh

    •  

      Caranyaaa?

      Hahhaahaaaa

    •  

      Saatnya pembersihan Russian Fanboys dari JKGR dimulai setelah G/30/S. Rusia selalu memberikan virus berbahaya dalam berbangsa dan bernegara keseluruhan dunia.

      Chauvinime, Komunisme, dan Kebohongan publik. Bahkan pembunuhan didepan publik terhadap mantan agen yg telah menjalani penukaran tahanan dan dilindungi oleh negara berdaulat. Menggunakan senjata Kimia Novichok yg dimiliki oleh Rusia untuk membunuh orang, tapi menuduh orang lain (USA) mengajar milisi menggunakan senjata kimia jelas tak bisa dipercaya omongan Rusia itu.

      PROKLYAT BUDET ROSSIYA !!!!

      •  

        πŸ˜† Ketawa Saya Baca Komen Mr Sugi.

        #????
        #????????????????

      •  

        Sehat bung???

        Bahkan tidak ada bukti langsung kecuali tuduhan kalau zat yang digunakan adalah yang dikembangkan oleh UniSovyet… dan ahli penciptanya sekarang ada di USA…

        •  

          Dan Lebih Lucunya Lagi Saat Rusia Meminta Data Dan Dokumen Tentang Kejadian Tsb Tapi Malah Di Tolak Ama UK. πŸ˜†

          •  

            Bukan kebetulan terjadi di saat menjelang pemilu Russia… dan juga ketika Ghouta mulai berhasil dikuasai pasukan Suriah…
            Bahkan beberapa ahli menyatakan kalau Russia tidak memiliki urgensi untuk melenyapkan Skripal, karena sudah dibebaskan dan tidak memiliki apapun yang signifikan tentang rahasia Russia, kalaupun punya pasti sudah diberikan kepada Inggris bertahun2 yang lalu…

          •  

            Alasan yg lucu dan tidak mendasar, jika itu dilakukan sendiri oleh UK atau Barat, jelas tidak akan menguntungkan dan membahayakan pencari Suaka dari Rusia. Tahanan yg menjalani pertukaran jelas memiliki informasi atau sesuatu yg sangat dibutuhkan oleh baik oleh negara yg menahan maupun yg memberikan suaka. Disisi lainnya pemberian suaka jelas menunjukkan kalo orang yg memintanya seperti Skripal sudah tidak percaya lagi oleh pemerintahnya. Bukan hanya hukuman mati tapi juga ancaman keluarganya yg akan menimpanya. Terbukti putrinya juga menjadi sasaran.

          •  

            Nah anda salah lagi kan…
            Skripal dibebaskan oleh Russia dalam sebuah skema pertukaran tahanan mata – mata…

            https://dunia.tempo.co/read/1069093/dituduh-terlibat-pembunuhan-eks-intel-rusia-bilang-ini

        •  

          Rusia tidak menampik dan tidak melaporkan kepemilikan senjata kimia termasuk Novichok agent no. 5. Kepindahan peneliti senjata kimia itu ke USA tidak mempengaruhi apapun. Kejadian yg ada di UK sudah kedua kalinya dilakukan oleh Rusia.
          Masih ingatkah Bung Yuli soal pembunuhan Alexander Litvinenko dg Polonium-210 ??
          http://www.bbc.com/news/uk-35370621

          Coba?? Mau sebut UK dan Barat yg bohong?? Atau pola pikir anda yg sebenarnya tak bisa menerima kenyataan kalo Rusia telah melakukan kejahatan sejak lama??

          •  

            Oh ya… saya tahu…
            Yang tiba2 di bikin ramai kembali oleh UK ketika Suriah mulai menunjukan hasil setelah Russia membantu Suriah sejak September 2015…

            http://www.pikiran-rakyat.com/luar-negeri/2016/01/22/358019/terungkap-dua-warga-rusia-bunuh-agen-intelejen-inggris

            Sekarang terjadi lagi ketika Russia membantu Suriah membebaskan Ghouta, ketika pemilu presiden sedang dimulai di Russia dan semua kejadian itu terjadi di Inggris… tidak pernah terjadi di negara lain…

          •  

            Loh, kenyataannya memang Rusia yg melakukannya. Putin sendiri sudah bilang tahun 2010 lalu.
            https://www.google.co.id/amp/s/theconversation.com/amp/sergei-skripal-and-the-long-history-of-assassination-attempts-abroad-93021

          •  

            Jika ahli pembuatnya saja diberi suaka di USA… bagaimana mungkin tuduhan hanya diberikan kepada Russia??? omong kosong sebuah negara sekelas USA hanya menerima saja…

          •  

            Kata2 yang mana???

            Bukti otentik tetap lebih penting daripada hanya tuduhan membabi buta… bahkan dalam pembuktian sangat dibutuhkan bukti yang valid dan pasti…
            Bandingkan dengan yang terjadi di Malaysia… mereka mendapatkan tersangka dan bisa mendapatkan bukti vital seperti CCTV…
            Ini isu sangat sensitif, ketika bukti tidak cukup kuat dan hanya mengandalkan jejak sejarah terciptanya zat racun itu dibuat jelas itu sangat tendensius…
            Dikasus kopi beracun dijakarta saja jika terjadi salah prosedur sedikit maka barang bukti hilang dan tersangka mungkin bisa bebas…

          •  

            Lalu, apakah Rusia bisa dituduh melakukan hacking terhadap jaringan komputer dan HP diseluruh dunia karena Edward Snowden sang pembuat program mata2 Angel Sleeping diberikan suaka oleh Rusia??? Pemikiran ente begitu kolot dan kuno, tidak bisa begitu saja seseorang bisa membuat kembali penelitiannya tanpa bantuan data hasil penelitian yg telah dilakukan. Apalagi itu dilakukan oleh lebih dari dua orang, namun hanya 1 yg meminta suaka. Alasan ente jelas tidak mendasar sama sekali.

          •  

            Intinya kan bukan itu bung…
            Tuduhanya kan yang kepemilikan zat kimia beracun hanya oleh Russia, padahal juga masih ada kemungkinan pemilikan zat ini oleh negara lain… hla wong pembuatnya saja sekarang ada dinegara orang…
            Kemudian kembali kemasalah tuduhan… lihat saja kasus pembunuhan kakak kim jong un, jelas disitu ditemukan pelaku dan juga dilacak dari CCTV, sehingga lebih mudah disimpulkan siapa pihak yang kemungkinan bertanggung jawab dan alasan pembunuhan karena memang sebenarnya sudah didincar dan korban sudah sedemikian lama berpindah2 tempat seperti menghindari sesuatu…
            Kasus kopi beracun saja jika terjadi salah perlakuan pada barang bukti bisa berakibat tersangka yang didepan mata bisa bebas…
            Ini kasus belum jelas juntrunganya tetapi sudah bernafsu menuduh sebuah institusi bahkan dengan bukti dan kronologi yang masih dalam penyidikan…

          •  

            Kasus Mirna jelas beda dengan kasus Skripal. Mereka memiliki derajat urgensi yg berbeda. Dan lagi karena Rusia sudah dua kali melakukannya jelas itu tak bisa didiamkan begitu saja.

          •  

            Hla mana buktinya???

        •  

          Bahkan Litvinenko sendiri yg menyebutkan siapa pembunuhnya saat masih sadar.

          •  

            Hahaha… dan terjadinya di UK kan??? dan tuduhanya kepada Russia kan???

            Itulah mengapa ada film 007…

            Dan sekarang juga terjadi di UK lagi… dan justru terjadi ketika menjelang pemilu presiden di Russia…

          •  

            Itu bukan tuduhan, makanya baca link yg Ane berikan. Litvinenko sendiri yg bilang sama pihak berwenang UK. Jangan asal omong kalo itu tuduhan tak mendasar. Rusia sendiri yg jelas2 membantah apa yg dilakukan di UK tapi dikemudian hari mengungkapkan kalo Putin sendiri yg menginginkan penyingkiran terhadap pembelot yg sudah dilindungi oleh negara lain. Gak ada pengaruhnya sama pemilu di Rusia dan Rusia sendiri yg harus bertanggung jawab. Malah Ane melihat itu dilakukan oleh pemerintah Putin untuk menaikkan suaranya sendiri ditengah skenario “didzolimi” oleh Barat, padahal Putin sendiri yg melakukan. Skenario yg licik, tapi sekarang beda karena Rusia sendiri yg minta perang dingin jilid 2.

          •  

            LoL, Novel asli James Bond yg jadi acuan film James Bond baru diterbitkan tahun 1953-1964. Jelas tak ada hubungannya dg pemilihan presiden di Rusia dan bahkan Federasi Rusia belum lahir saat itu.

          •  

            Mana yang menyatakan Putin akan menyingkirkan pembelot yang sudah di lindungi negara lain???
            Itu Skripal sudah di penjara di Russia tahun 2004 dengan tuduhan pengkianatan dan malah sudah dibebaskan dalam skema pertukaran tahanan tahun 2010 dengan USA… ngapain susah amat mesti menunggu sampai di Inggris baru di bunuh 18 tahun kemudian???
            Justru yang pernah diungkapkan ahli, sebagai agen ganda itu jelas membahayakan diri Skripal sendiri karena musuh bukan hanya dari negara yang dikianati tetapi bisa jadi dari rekanya baik itu yang di Russia maupun di UK atau negara mana saja…

          •  

            8 tahun kemudian bung, kalo 18 tahun kemudian ya kejadiannya 2028. Nyolot juga ada batasnya Bung. Hhhhhhhhhh

          •  

            Saya salah dan kamu juga salah…
            2018 – 2004 = 14 tahun…
            Hhhhhhhhhh

          •  

            Loh, yg dibahas kan waktu dia diikutkan dalam pertukaran tahanan tahun 2010, bukan membicarakan kapan dia ditahan. Ngeles juga ada batasnya Bung. Hhhhhhhhhh

          •  

            Loh, yg dibahas kan waktu dia diikutkan dalam pertukaran tahanan tahun 2010, bukan membicarakan kapan dia ditahan.

            Buat pertanyaan kapan Putin mengatakan kalo mau menyingkirkan pembelot, baca paragraf keempat artikel berikut:
            https://www.google.co.id/amp/s/theconversation.com/amp/sergei-skripal-and-the-long-history-of-assassination-attempts-abroad-93021

            In 2010, Russian President Vladimir Putin chillingly Warner that ” Traitors will kick the bucket, believe me. Those other folks betrayed their friends, their brother ini arms. Whatever they got in exchange for it, those 30 pieces of silver they were given, they Will choke on them.”

            Ane terjemahin kalo ente gak bisa bahasa Inggris. “Penghianat akan dimasukkan kedalam wadah (dihilangkan), percaya padaku. Ada cerita2 tentang penghianatan terhadap teman mereka, teman sekorsa mereka. Apapun yg mereka terima dari pertukaran (info, bantuan dsb) ini, dimana 30 keping perang yg telah mereka terima ( uang/fasilitas yg diberikan), mereka akan dicekik.

          •  

            Typo: warned bukan Warner.

          •  

            Typo: perak, bukan perang.

          •  

            Hla ngapain dibunuh ditahun 2010???? orang 2004 sudah ditahan… 2010 kan masa pembebasan Skripal dimana dia ditukar dengan mata2 Russia dalam skema pembebasan tahanan… hla wong jadi alat tukar guling kok dibunuh…. untuk apa????

          •  

            Tanyakan saja Ama Putin kenapa kok dia bilang gitu.

      •  

        Itu orang penyakitnya makin parah, mungkin otaknya sudah penuh dengan kebohangan amerika yg menguntungkan amerika

        Hahhaahaaaa

    •  

      Syukurlah Indonesia bisa jauh dari amrik, bakal bisa punya bom nuklir … wkwk

      •  

        Indonesia akan bernasib seperti Irak atau Afghanistan kalo nekat mau buat senjata nuklir. Intel barat disini sangatlah kuat. Paling jelas, pemilu besok kalo Jokowi tak mengambil jarak dengan Rusia maka bisa jadi Prabowo yg akan menang.

  20.  

    sales US diatas memutar debat, kacau emang nih orang, fokus ke alutsista malah giring opini masalah senjata kimia (gak nyambung atau emang suka debat kusir)…..

    •  

      Biasa itu bung… ngepot sana sini…

    •  

      Bung, itu adalah puncak dari rentetan masalah yang dibuat Rusia terhadap negara2 lainnya di Eropa dimulai dari aneksasi di Georgia 2008, Pencaplokan Krimea 2014 dan termasuk Perang Saudara di Ukraina. Puncaknya adalah pembunuhan 2 kali mantan agen Rusia/Uni Soviet sejak Alexander Litvinenko hingga Sergei Skripal. Dan yang lebih parah adalah rencana pembunuhan Sergei Skripal karena melibatkan warga sipil tak bersalah disekitarnya hingga puluhan orang menggunakan senjata kimia Novichok agent no 5 milik Rusia. Senjata kimia itu 10x lebih berbahaya daripada Racun XV yg dipake untuk membunuh Kim Jong Nam di Malaysia beberapa waktu lalu.

      Nah kenapa rentetannya mengarah ke senjata yg dijual Rusia ke beberapa negara?? Karena penjualan itu memberikan dampak finansial yang besar bagi Rusia dan USA serta Sekutunya khususnya UK ingin menghentikan napas Rusia yg terbukti telah mengancam perdamaian Eropa dan dunia. Makanya ekspor senjata yg jadi sasaran. Apalagi dengan dinyatakannya Perang Dingin jilid 2 oleh Moskow sendiri maka dampaknya akan terasa hingga seluruh dunia seperti perang dingin antara NATO/Blok Barat dengan Pakta Warsawa/Blok Timur.

      Ingat yg terjadi tahun 65??? Setelah peristiwa itu, pergantian kekuasaan terjadi karena Bung Karno terlalu condong ke timur dan sasaran utama setelah pergantian kepemimpinan adalah penghapusan alutsista Ini Soviet dari Arsenal TNI kala itu. Maka bisa jadi dengan peristiwa perang dingin jilid 2 ini, rencana pembelian Su-35 oleh Indonesia dan S-400 oleh negara lain akan ditekan habis2an oleh NATO dan sekutunya.

      Nah itu yg terjadi sekarang, bukan debat kusir karena cakupan diskusi ini luasnya memang besar.

      •  

        Anda tahu mengapa saat itu Indonesia di era pak Sukarno condong ke blok Timur??? karena tidak mungkin membeli senjata dari USA atau barat untuk melawan anggota sekutunya…
        Hubungan Sukarno dengan USA sebenarnya juga tidak buruk, bahkan setelah USA ketahuan memberi dukungan kepada pemberontakan di beberapa tempat di Indonesia timur USA justru memberikan bantuan sebagai konsekuensinya… yang membikin buruk adalah ketakutan pada penyebaran paham komunis yang semakin kuat mengikuti kerjasama dari USSR dan Indonesia saat itu… dan lagi2 karena emas…. USA tahu kalau Belanda mengincar emas di Papua sehingga tidak mau melepasnya…
        Dan ditambah adanya rencana membuat bom atom…

        Pembelian Su-35… bahkan Indonesia pernah tidak memiliki pespur dari Russia pun juga ditekan sampai habis2an kok…

        •  

          Lucu sekali, Bung Karno berteman akrab dg JFK bahkan berkunjung kembali ke USA tahun 1961 setelah kunjungannya tahun 56 dan 60. Tahun 1962, Belanda menyerahkan Papua lewat UNTEA. Jelas tak ada hubungannya dg Emas di Papua. Jika karena emas, buat apa capek2 memaksa Belanda menyerahkan Papua barat kepada Indonesia dan mendalangi penggulingan kekuasaan terhadap Bung Karno ?? Kalo USA mau emas, cukup dukung kemerdekaan Papua barat, paksa mereka untuk pisah hubungan dg Belanda dan kuasai emas di Grasberg. Menguasai SDA negara yg baru merdeka lebih mudah daripada harus memberikan saham 10% dan kesepakatan itu naik hingga 51%, malah jadi masalah bukan???

          •  

            Yang nyuruh pergi kan USA… kalau mereka mendukung papua merdeka jelas bakalan makin parah perangnya… cara paling mudah mendapatkanya ya melalui pimpinan yang bisa di ajak koalisi… dan jelas itu bukan Sukarno…
            10% jauh lebih murah daripada berperang… dan jelas Indonesia tidak akan mau melepaskanya karena USA pernah kok mendukung pemberontakan di Indonesia…

          •  

            Ah nyatanya damai lagi setelah kasus Allan Pope Ampe 2 kali datang setelah kejadian itu. Kalo itu artinya perang dg Indonesia jelas Indonesia yg di gangbang rame2 Ama Sekutu. Australia dan New Zeeland dah siap di Selatan, UK-Malaysia-Singapore udah siap di barat, USA-Belanda ada di Timur. Uni Soviet sejak Perang Korea gak pernah lagi maju langsung membela negara yg didukung kecuali Indonesia udah gabung Pakta Warsawa.

          •  

            Mana… buktinya USA setelah ketahuan tidak melakukan gangbang…

          •  

            Ketahuan apanya??

          •  

            hla kita lagi mbahas apaan???

  21.  

    Amerika ketakutan … wkwkwk

  22.  

    Semakin di larang semakin di buru alusista rusia

  23.  

    F22 dan f35 serasa kayak pesawat lumpuh jika ada S400

    😎 hohoho

  24.  

    “..Departemen Luar Negeri memberikan analisis terperinci mengenai status pembicaraan S-400 Rusia saat ini dengan China, Turki, India, Arab Saudi, Qatar, dan negara lainnya.”

    apakah Indonesia termasuk “negara lainnya” itu….???

  25.  

    apapun ceritanya su 35, BT-3F udah delivered
    ditunggu sisanya imrpoved killo, su 57 sama s400 nya nyusul
    xixixixixi

  26.  

    Usa paling beraninya sma negara yg sudah di kacaukan dulu dlm negerinya,baru berani nyerang,coba sma negara yg utuh pmrintah sma rakyatnya,contoh vietnam..??

 Leave a Reply