Feb 242016
 

Jika sebelumnya, Boston Dynamics menampilkan robot cerdas berkaki empat, maka tanggal 23/2/2016, Boston Dynamics memamerkan robot cerdas yang berkaki dua, bergerak menyerupai manusia. Robot ini diuji berjalan di hutan bersalju yang tekstur tanahnya tidak rata. Robot cerdas ini tetap bisa berjalan dan mengatur kembali keseimbangannya, saat satu kaki terperosok ke tanah yang lebih rendah.

new-atlas

Robot ini pun kemudian berjalan-jalan bersama pembuatnya. Robot Atlas generasi baru ini juga bisa mengangkat beban dan memindahkannya ke rak yang ada di sampingnya. Kecerdasan buatan robot ini ditampilkan oleh tim Boston Dynamics, dengan mengujinya dengan berbagai kendala dan rintangan lainnya.

Atlas, The Next Generation

Robot Atlas versi baru ini dirancang beroperasi di luar dan di dalam gedung. Robot ini dikembangkan, khususnya untuk memiliki kemampuan mobile. Tangannya yang bersifat hidrolik digerakkan oleh tenaga elektrik. Robot ini menggunakan sensor dalam tubuh dan kaki untuk keseimbangan dan stereo sensor di kepala untuk menghindari rintangan, menilai medan, membantu navigasi dan memanipulasi objek. Robot Atlas ini memiliki tinggi 175 cm dan berat 81 kg.

Boston Dynamics

Bagikan Artikel :

  12 Responses to “Robot Generasi Baru Boston Dynamics”

  1.  

    keren

  2.  

    Gerakannya msh kasar dibanding robot Jepang ASIMO

  3.  

    Aduh masih ada aja yang molotot.
    Belum pada tepar…telat lagi

  4.  

    eh ada tetangga sini saya jamu … ada pisang goreng lo sama kuliitnya jg q goreng kok udaa jauh2 bertamu dimari.. masak mau nyungsep di hutan…xixixixi

  5.  

    gile lu dro

  6.  

    Tdk.efesien..absen

  7.  

    http://www.universetoday.com/38704/first-monkey-in-space/

    kau kalah sama monkey ini malon………

  8.  

    KEREN ABIS!!!
    Teknologi robotika memang paling top dah.

  9.  

    Sudah tentu ini adalah instansi swasta. Melakukan penelitian dan uji coba biaya dari mana ya ?? belom lagi barang yang dibikin belom tentu langsung laku. Mungkin ada subsidi silang dari perusahaan induknya yang memiliki margin lebih dan dimanfaatkan untuk penelitian / R&D

 Leave a Reply