Feb 232019
 

Rudal balistik jarak menengah DongFeng-2 (DF-26) buatan Cina. © IceUnshattered via Wikimedia Commons

Pasukan pencegahan strategis inti Cina pada hari Selasa merilis video promosi pertamanya di platform media sosial, menampilkan rudal balistik DF negara itu dan bersumpah untuk melindungi kedaulatan negara.

Diposting di akun Weibo dan WeChat milik Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA), video berdurasi satu menit menampilkan adegan langka mobilisasi, persiapan, dan peluncuran beberapa jenis rudal balistik DF di medan dan kondisi yang berbeda termasuk gurun, hutan dan salju.

“Mereka yang menginvasi Cina akan dihilangkan, tidak peduli seberapa jauh mereka,” kata video itu, mencatat bahwa “DF Express,” nama panggilan semi-resmi dari rudal balistik seri DF, akan memenuhi tugas mereka.

Netizen Cina tampaknya terpesona dengan video tersebut. Laporan-laporan media yang berjudul “Ekspres paling kuat Tiongkok sekarang dalam pelayanan” membuat percikan di seluruh negeri.

Selain Weibo dan WeChat, Rocket Force juga berencana untuk membuka akun di platform media sosial Cina populer lainnya seperti platform video Douyin dan Kuaishou, menurut sebuah pernyataan Pusat Publisitas dan Budaya PLA Rocket Force dikirim ke Global Times pada hari Selasa.

“Di mana pun informasi menyebar paling cepat, di mana netizen paling aktif, di mana pun kita memiliki pengaruh paling besar, kita akan ada di sana,” katanya.

Rocket Force merupakan kekuatan pencegah strategis dan pilar yang menopang posisi Cina sebagai negara utama dan batu pijakan untuk menjaga keamanan nasional, membaca pernyataan yang menyertai video di WeChat.

Akun media sosial akan mempublikasikan informasi resmi, melaporkan pelatihan dan latihan pasukan, memperkenalkan pengalaman dan praktik khas, menceritakan sejarah Angkatan dan menampilkan pencapaian pembangunan, kata pernyataan itu.

PLA Rocket Force University of Engineering juga membuka akun Weibo pada hari Selasa. Itu belum mengeluarkan pernyataan pada waktu pers.

Sumber: Sputnik News

jakartagreater.com

  One Response to “Rocket Force Cina Rilis Video Promosi Menampilkan Rudal Balistik DF”

  1.  

    Ini baru rudal gede..