Apr 292017
 

Roketsan, perusahaan pembuat senjata dan pertahanan utama yang mempelopori program rudal dan roket nasional Turki akan ditampilkan untuk pertama kalinya sistem persenjataan dan rudal domestik Khan dalam Pameran Industri Pertahanan Internasional ke-13 (IDEF) yang akan diadakan di Pusat Pameran & Kongres TUYAP pada tanggal 9-12 Mei, seperti di lansir dari Daily Sabah.

Roketsan akan menjadi salah satu kejutan terbesar yang ditampilkan di IDEF 2017, dimana produk-produk teknologi terbaru dari industri pertahanan Turki akan dipamerkan.

Dengan diameter berukuran 610 mm, rudal Khan yang dikembangkan dan diproduksi oleh Roketsan memberi dukungan yang sangat baik dengan menciptakan tembakan yang akurat, efektif dan tepat serta membuka kemampuan menembak secara intens pada target prioritas tinggi di semua kondisi cuaca dan medan baik siang dan malam hari.

Rudal Khan akan mampu menembak sasaran dengan tepat berkat sistem pemandu inersia yang didukung oleh Global Positioning System (GPS). Rudal ini bisa disimpan, diangkut dan diluncurkan sebagai konfigurasi rudal dalam pod yang ditempatkan dalam pod terisolasi.

Peluncuran rudal dapat dilakukan dari platform lain dengan antarmuka yang sesuai untuk integrasi bersama sistem persenjataan Khan yang diproduksi oleh Roketsan.

KHAN menciptakan kekuatan pencegah jarak jauh dan kemampuan untuk bisa ditembakan  secara intensif. Selain tugas taktis standar dalam mendukung unit manuver, sistem senjata Khan dapat menangani sejumlah tugas penting dengan berbagai macam penggunaan mulai dari operasi penjaga perdamaian hingga serangan preemptif.

Berkat sistem orientasi otomatis dan navigasi berteknologi tingginya, berhasil menerapkan taktik “fire and scoot”. Untuk tujuan ini, rudal itu dilengkapi oleh sistem navigasi dan sistem operasi otomatis yang terintegrasi dengan sistem manajemen senjata.

Sistem senjata dilengkapi dengan subsistem mekanik, listrik dan elektronik yang dibutuhkan untuk kegiatan seperti persiapan,  perencanaan,  commissioning,  perhitungan balistik serta orientasi pelaksanaan misi penembakan.

Sistem rudal ini dapat dirancang dalam berbagai versi tergantung pada kebutuhan logistik, infrastruktur dan kebutuhan per kasus, termasuk alat, radio, sistem tenaga, sistem navigasi dan lainnya, dalam berbagai merek dan model.

  16 Responses to “Rudal Roketsan Turki, “Khan” Tampil Pada IDEF 2017”

  1.  

    Masih pengin S400 juga….xixixi

  2.  

    Mana itu rhan 122 kagak kedengaran lagi kentuty ? Malah memble

  3.  

    Test…

  4.  

    R-Han bagaimana kbrnya?

  5.  

    Kembangkan RHan, belajar dari Turki..

  6.  

    Ini rudal SAM atau rudal SSM ya,gak jelas

  7.  

    HUAHAHAHA…Mendingan beli kebab dah ah…KMNB !!!

  8.  

    boyoöoônggg…