Mar 192015
 
BMP-3F. Marinir  (photo:Dispenal)

BMP-3F. Marinir (photo:Dispenal)

Perusahaan senjata Rusia Rosoboronexport mengumumkan niat Pemerintah Indonesia untuk kembali membeli kendaraan tempur infanteri tank amfibi Rusia BMP-3F yang baru.

Direktur Utama Rosoboronexport Anatoliy Isaykin menyatakan, perusahaannya dalam waktu dekat akan menandatangani kontrak pengiriman kendaraan tempur infanteri BMP-3F baru dengan Indonesia.

“Indonesia akan kembali membeli BMP-3F. Dalam waktu dekat, kami akan menindaklanjuti hal tersebut,” ujar Isaykin saat ditanya mengenai kontrak-kontrak baru dengan Indonesia kepada kantor berita RIA Novosti. Isaykin sebelum ini pernah mengatakan bahwa ia berencana untuk berunding dengan menteri-menteri pertahanan di sejumlah negara ASEAN pada saat pameran LIMA 2015 di Malaysia yang kini tengah berlangsung, termasuk dengan kepala instansi militer Indonesia.

Saat ini, BMP-3F digunakan Korps Marinir TNI. Pengiriman pertama sebanyak 17 unit sudah dilakukan Rusia November 2010. Pengiriman ini dilaksanakan dalam lingkup pemberian kredit kepada Indonesia oleh Rusia sebesar satu miliar dolar AS, yang ditandatangani Presiden Rusia Vladimir Putin dalam kunjungannya ke Jakarta pada September 2007 lalu.

Pemerintah kemudian Indonesia kembali menandatangani kontrak pembelian 37 unit BMP-3F bernilai 114 juta dolar AS yang diperuntukkan bagi marinir Indonesia pada bulan Mei 2013. Pada bulan Januari 2014, kelompok pengiriman kedua BMP-3F secara resmi diserahkan kepada TNI Indonesia sehingga total BMP-3F yang dimiliki TNI adalah sebanyak 54 unit.

Pada November 2014 lalu, Direktur Rosoboronexport Bidang Penugasan Khusus Nikolay Dimidyuk menyebutkan, perusahaannya berencana kembali mengirim sekitar 50 unit BMP-3F ke Indonesia.(Indonesia RBTH).

Bagikan :

  52 Responses to “Rosoboronexport Berencana Kirim 50 BMP-3F ke Indonesia”

  1.  

    Tes

  2.  

    mantap

  3.  

    UnoOne

  4.  

    Ke-5

  5.  

    tulisan “MARINIR” dan nomornya itu apa gak kurang besar ya? soalnya warnanya juga kontras.. menghilangkan efek kamuflasenya

  6.  

    Mantap nih.

  7.  

    karena indonesia negara kepulawan. maka alusista amfibi seperti ini perlu di adakan lebih banyak.

  8.  

    ngopi dulu aahh biar nambah terang..

  9.  

    Terimakasih bapak Besar, satu per satu mulai berdatangan seperti yg pernah dijabarkan…

  10.  

    Kalau marinir baru semua mainannya!! Ngga mau bekas…

  11.  

    Wah klo foto di atas didukung ama heli serbu mantab ya..semoga. Maaf jika salah.

  12.  

    Jgn ketinggalan SAM dan Iskandernya :mrgreen:

  13.  

    Masih kurang….300 unit cukupan.
    TNI-AD kalo perlu juga punya ini, untuk rawa dan sungai.
    Tangguh, dua alam, memudahkan pemenuhan kebutuhan logistik.

    •  

      masih kurang banyak. uni emirat arab, kesultanan kecil beli sampai 300 unit…..apalagi RI, hrs yg banyak. Div baru di sorong paling tidak butuh 200 unit, masak mau di kasih PT 76 sama BTR 50 jadul….

      •  

        dari UEA transfer dimari…(hoax)

      •  

        untuk marinir masing2 divisi (3 Div) cukuplah 100 unit, disesuaikan dengan tupoksi marinir.
        lalu makanya saya usul, TNI-AD juga pakai umtuk medium tank….wong bagus dan amphibi…mengingat kondisi alam kita juga terutama luar jawa, sehingga mobillitas AD juga bagus untuk menetukan perang. Masalah jumlah bebas 😀
        yang pasti logistic nya akan lebih mudah memanage, sangat berguna dimasa perang.

  14.  

    Masak totnya hanya bikin peluru, kalau bisa sekalian kendaraan tempur dibuat di Indonesia

  15.  

    mau tidak itu beli blue print bmp-3f. karena di rusia sudah diganti model baru. bmp series menjadi obsolete.

  16.  

    Hore ……BMP 3F….SUKHOI SU35……slmt datang

  17.  

    Kuantitas jalan terus sambil menuju kualitas. Negeri ini akan kembali menjadi salah satu kekuatan di belahan bumi selatan.

  18.  

    Dahsyat… BMD-4M smoga segera menyusul..

  19.  

    Kata marinir …. Waktu pameran TNI AL…tank amphibi yang terbaik ….adalah buatan Russia…bukan yang lain….dulu…waktu jaman orde baru ..sekitar tahun 80an awal…..mereka minta dibelikan yang buatan Russia…tapi pemerintah menolak…Dan dibelikan yang jenis AMX 10 . …yang performance nya luar biasa jelek nya itu…mereka …marinir itu sendiri yang bilang begitu…

    •  

      betul bung kalau tidak salah amx-10 itu pernah kecelakaan (tenggelam)

    •  

      soalnya kontraknya begitu, jika penguasanya ngga belanja ke AS kekuasaannya akan digoyang terus spt jaman Bung Karno dulu, pemerontakan PRRI Permesta, Kartosuwiryo dll yg notabene dukungan agen2 CIA-AS

      •  

        John Roosa menulis dlm bukunya, Eisenhower dan Dulles bersaudara Allen sebagai kepala CIA dan John Foster sebagai menteri Luar Negeri memandang semua pemimpin nasionalis Dunia Ketiga yang ingin netral di tengah-tengah perang dingin, sebagai antek-antek komunis.

        Bagi AS saat itu Presiden Sukarno merupakan sebuah kutukan, Politik luar negerinya yang bebas aktif dipermanenkan pada Konferensi Asia-Afrika 1955. Hujatan berulang kali terhadap imperialisme Barat, dan kesediaannya merangkul komunis sebagai bagian integral dalam politik Indonesia, ditafsirkan Washington sebagai bukti kesetiaan Sukarno kepada Moskow dan Beijing. Lebih parah lagi, kala itu pun tanpa tedeng aling-aling Sukarno menjalin hubungan baik dengan pempimpin China, Mao Zedong dan Soviet, Nikita Khrushchev.

    •  

      Betul bung… AMX 10 versi amfibi itu sebenarnya barang ga laku. Di dunia cm kita yg beli versi amfibi nya

  20.  

    Semoga setelah itu BTR 80/90/82 …Dan kalau bisa ATGM kornet sekalian…..supaya powerful….

  21.  

    Tambah banyak aja nih mainannya marinir.. Selamat deh kalo gitu..

  22.  

    Robocopexport makin laris aja dagangannya.bisa latu sebelum berkembang ni PINDAD ku sayang.coba tu uang buat modal awal pengembangan tank katak dalam tempurung PINDAD

  23.  

    Borong yg banyak biar marinir AL makin disegani n mudahan dapat ToT tambahan selain pembuatan amunisinya…Hayoo pak Menhan mulai belanja alutsista yg cetar buat TNI tanpa woro2 sama tetangga biar pada gak meriang hehee…

    •  

      kalau kita punya alutsista yang mumpuni bin cetar membahana otomatis preman kawasan segan untuk usil. jika preman segan untuk usil dan penjahat semua pada menjauh, otomatis NKRI damai sejahtera. itulah mengapa perkuatan alutsista harus dianggap sebagai investasi jangka panjang.

  24.  

    T90 khusus untuk marinir.

  25.  

    Mantap klo bener2 jadi ditambah Marinir TNI-AL akan semakin berotot dan bertaji, armada udaranya juga ditambah utk angkut personilnya juga

  26.  

    diusahakan ada T.o.T atau joint production dong dgn PINDAD, PINDAD juga sedang merancang utk tank amphibi biar Indonesia Mandiri…

  27.  

    Marinir itu masih kurang payung udara secara mandiri untuk melakukan serbuan amphibi, akan lebih baik jika mulai dipikirkan pengadaan helikopter serbu untuk marinir …..

  28.  

    Liat tvone malam ini..TNI mau diobok2… Kyknya panglima TNI setelah muldoko mau dibawa ke politik..siapa yg menjilat paling bersih akan diangkat jadi centeng politik spt dlu.. Hadeeeuuuhhh…masak kekompakan TNI mau dipertaruhkan spt baju coklat..? TNI hrs menetukan pimpinannya sendiri walau hak preogratif ada ditangan presiden..krn yg lebih tau isi dan otak TNI hanya mereka yg berada diadalamnya.. Salam kompak TNI..!! Jgn mau dipecah oleh kepentingan politik manapun krn engkau adalah bemteng terakhir negeri ini.. Selamat Malam…

 Leave a Reply