Rosoboronexport Tawarkan Pesawat Gen-5 Ringan Hingga Berat di Dubai Airshow

pesawat tempur su 57

Dalam Dubai Airshow 2021 ini pengunjung akan dapat melihat pesawat tempur Rusia beraksi. Kelompok aerobatik Ksatria Rusia akan berpartisipasi dalam program penerbangan, menerbangkan pesawat tempur Su-30

JakartaGreater  – Pameran alat pertahanan terbaru Dubai Airshow 2021, di Dubai, Uni Emirat Arab, diikuti oleh perusahaan alat pertahanan raksasa, JSC Rosoboronexport, Rusia untuk memamerkan peralatan terbaru Angkatan Udara, Pertahanan Udara dan Electronic Warfare.

Dalam pameran ini, pesawat tempur generasi kelima (gen-5) Su-57 Rusia dan juga pesawat tempur MiG-35, Su-35 dan Su-30 diharapkan akan mendapatkan perhatian besar dari negara-negara Timur Tengah, ujar Kepala perusahaan teknologi negara Rostec, Sergei Chemezov, kepada TASS menjelang peluncuran, pameran penerbangan internasional Dubai Airshow 2021 pada hari Jumat, 12-11-2021, dikutip TASS.

“Pertama-tama, saya ingin menyebutkan pesawat tempur Su-57. Ini adalah satu-satunya pesawat tempur generasi kelima kelas ‘berat’ di dunia yang ditawarkan untuk ekspor. Pesawat tempur ini memiliki kemampuan tempur yang sangat berbeda: siluman, kecepatan tinggi, muatan tempur yang besar dan kemampuan manuver yang canggih dan setiap fitur itu neniliki kepentingannya masing-masing,” kata kepala eksekutif.

Pesawat tempur siluman Su 57 Rusia

dok. Pesawat tempur generasi kelima Su-57 . (@ UAC Russia)

“Pesawat MiG-35, pesawat angkut militer Il-76MD-90A, tanker pengisian bahan bakar udara Il-78M-90A dan, tentu saja, pesawat Su-35 dan Su-30 juga membangkitkan minat,” kata Chemezov. Ia menambahkan bahwa kepentingan pesawat tergantung pada keinginan pelanggan, rencana mereka untuk upgrade pesawat dan sumber daya keuangan yang tersedia.

Pengunjung Dubai Airshow 2021 ini akan dapat melihat pesawat tempur Rusia beraksi. Kelompok aerobatik Ksatria Rusia akan berpartisipasi dalam program penerbangan, menerbangkan pesawat tempur Su-30, kata kepala Rostec.

pesawat tempur Su 30

Pesawat tempur Su-30SM (@ Vladislav Efremenko – Rostec Russia)

“Pesawat jenis ini adalah contoh yang sangat baik dari keberhasilan produk Rusia di pasar internasional. Kebetulan, kami sedang menguji versi upgrade Su-30SM2,” katanya.

Pameran internasional Dubai Airshow 2021 akan berlangsung di Uni Emirat Arab pada 14-18 November 2021. Rusia akan mengungkap sejumlah model baru di pameran udara tersebut.

Secara khusus, pesawat MC-21-310 (dengan mesin PD-14 Rusia), versi medis dari helikopter Ansat dan tempur Mi-28NE dan Ka-52E akan melakukan penerbangan demonstrasi di pameran udara tersebut. Helikopter tempur Mi-28NE dan Ka-52E akan didemonstrasikan kepada publik dunia untuk pertama kalinya.

Eksposisi statis pesawat Rusia akan menampilkan prototipe pesawat tempur taktis ringan Checkmate dan juga helikopter Ka-226T dan Mi-171A2.

drone oreon 3 russia 2

Drone serang/pengintai Orion-E. (@ Rostec )

Dalam Dubai Airshow 2021 ini, Rusia juga akan mendemonstrasikan drone serang/pengintai Orion-E dan pesawat pengintai Orlan-10E.

Rosoboronexport memanerkan pula model dari pesawat tempur dan sistem pertahanan udara yang memiliki potensi pasar tinggi seperti: pesawat tempur siluman generasi kelima Su-57E, pesawat tempur ringan siluman generasi kelima Checkmate, pesawat tempur Su-35, pesawat angkut militer IL-76MD-90A(E), helikopter Mi-28NE, helikopter Ka-52 dan helikopter Mi-17V-5, sistem rudal pertahanan udara Triumph S -400 dan sistem SAM Tor-M2KM dan sistem pertahanan SAM Tor-M2KM.

*Foto cover: Pesawat tempur generasi kelima Su-57 . (@UAC Russia)

Leave a Reply