Rosoboronexport Tunggu Sinyal dari Jakarta untuk Kirimkan Su-35

JakartaGreater.com – Eksekusi kontrak untuk memasok jet tempur Su-35 ke Indonesia tidak terganggu, dan Rusia sedang menunggu keputusan Jakarta, kata direktur umum “Rosoboronexport” Alexander Mikheyev kepada wartawan pada hari Senin disebuah pameran di Dubai.

Berdasarkan kontrak pada 2018 senilai US$ 1.1 milyar, Rusia harus memasok Indonesia dengan 11 pesawat tempur Su-35, lansir Ria Novosti.

“Tidak ada yang menghalangi kita: perjanjian ditandatangani, semua persyaratan transaksi selesai, kami sedang menunggu kontrak untuk mulai berlaku, saat pihak Indonesia memutuskan,” kata Mikheev.

Su-35 adalah pesawat tempur multiperan terbaik dari generasi 4 buatan Rusia. Sebagai pesawat tempur kelas berat, Su-35 dapat membawa berbagai persenjataan modern buatan Rusia hingga 8 ton pada 12 titik cantelan persenjataan di bawah sayap dan badan.

Indonesia berencana menggantikan armada F-5 Tiger II yang sudah beberapa tahun pensiun, namun terus tertunda karena berbagai hal termasuk karena adanya keharusan transfer teknologi dan kewajiban barter dengan komoditas asli Indonesia.

26 pemikiran pada “Rosoboronexport Tunggu Sinyal dari Jakarta untuk Kirimkan Su-35”

  1. nih kabar sama kayak tahun lalu saat ada kabar pengiriman nih pesawat menjelang akhir tahun 2018
    digembor gemborkan, terus telat, terus kecewa, terus bermasalah dll
    Dan sekarang menjelang akhir tahun 2019 kabar nih muncul kembali dan mulai digembor gemborkan dengan bersilat lidah kesana kemari, bermain kata kata manis, menyalahkan satu sama lain
    Hahaha
    Bosan…

    • Klu takut akan sanksi amerika yg misalnya sanksi suku cadang f16? Maka russia bisa mnjwb sanksi trsebut dgn mnyediakan suku cadang f16 beserta teknologinya untuk indonesia oleh ribynks motor krna pd tahun 1990 an seluruh segala jenis pesawat amerika yg memasok suku cadangnya adalah russia oleh ribynks motor, skrg trgantung pemerintahan indonesia serius apa tdk mndatangkan su 35?
      😀

  2. ndak berani komen….takut salah ngomong, takut over estimate juga takut under estimate, takut disebut banyak cakap, dan yang jelas takut kecewa juga…mau didatangkan monggo, tidak berani datangkan ya silahkan….yang jelas dunia juga sudah tahu kalau kita itu non blok timur tapi blok barat ndak salah juga sih…lagian ndak ada juga yg bisa banyak dilakukan dengan pesawat yang jumlahnya ndak ganep 1 squadron tsb, nanggung banget…..pun kalau lengkap pula senjatanya

  3. Tenang aja, Su-35 pasti datang kok kalo Kontrak F-16V, Hercules H-130J dsb, kelar. itung_itung buat ganti gak jadi beli F-35

    Hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Tinggalkan komentar