Nov 232018
 

Wakil Kepala Staf RSAF Brigjen Tommy Tan memberikan dan menyematkan Wing Penerbang Kehormatan RSAF kepada Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan,T, bertempat di ruang tamu gedung MIDEF serta diakhiri pertukaran plakat.

Singapura, Jakartagreater.com  –  Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-55 TP 2018 telah ditutup secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Udara pada 15 November 2018 lalu. Pendidikan Seskoau Angkatan ke-55 meluluskan 127 Perwira Siswa (Pasis), 116 dari TNI AU termasuk 2 Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 TNI AD dan 2 TNI AL serta 7 Pasis Negara Sahabat dari Australia, Amerika Serikat, Arab Saudi, India, Malaysia, Philipina, dan Singapura.

Dari 127 orang lulusan Seskoau tersebut, terdapat 10 orang pasis terbaik yang berkesempatan menghadiri undangan dari Royal Singapore Air Force (RSAF) dalam rangka menghadiri Distinguised Graduated Visit (DGV).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 21 s.d 23 November 2018 dibawah pimpinan rombongan Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan,T., M.D.S. beserta 2 orang direktur yaitu Direktur Pendidikan Seskoau Kolonel Pnb Basuki Rochmat dan Direktur Pengkajian Air Power Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T., M.Sc. serta 1 orang Dosen utama seskoau Kolonel Lek Akhmad Toha.

Hari pertama tiba di Singapura rombongan di dampingi Atase pertahanan RI di Singapura Kolonel Pnb Benny Arfan, M.MP., MM.D.S., menuju kantor Ministry Of Defence (MIDEF) Singapore, yaitu Kementrian Pertahanan Singapura dan disambut langsung oleh Wakil Kepala Staf RSAF Brigjen Tommy Tan beserta beberapa pejabat RSAF.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Kepala Staf RSAF memberikan dan menyematkan Wing Penerbang Kehormatan RSAF kepada Komandan Seskoau bertempat di ruang tamu gedung MIDEF serta diakhiri pertukaran plakat.

Kemudian kegiatan dilanjutkan kunjungan ke Markas Komando Operasi RSAF di Sembawang Air Base dan diterima langsung oleh Panglima Koops RSAF, Brigjen Jonathan Tan beserta Staf selanjutnya dilanjutkan kunjungan ke Squadron Helicopter 120 Apache.

Ke-10 orang siswa Seskoau Angkatan ke-55 terbaik tersebut adalah :

  1. Mayor Pnb Setyo Budi Pulungan
  2. Mayor Pnb Yayan Sofyan.
  3. Mayor Pnb Dian Bashari.
  4. Mayor Pnb I Kadek Suta A.
  5. Mayor Pom Edi Cahyadi.
  6. Mayor Tek Vicky J. Pardamean, S.T.
  7. Mayor Kal Animus Grahadi P.P., S.E., M.Si.
  8. Mayor Adm Istianto, S.AP.
  9. Mayor Pas Aguswono Prasetyo.
  10. Mayor Sus Widyantara Hening F.

(tni-au.mil.id)

Bagikan:

  2 Responses to “RSAF Undang 10 Pasis Terbaik Seskoau A-55”

  1.  

    FIR sudahkah diambil alih?

 Leave a Reply