RUAG Australia Telah Kirim 35K Komponen Program F-35

Sepasang jet tempur F-35A Australia mendarat di Pangkalan Udara Williamtown © Kemhan Australia via Twitter

JakartaGreater.com – Menteri Pertahanan Australia, Christopher Pyne bersama Menteri Industri Pertahanan, Steven Ciobo, pada hari Kamis, 28 Februari mengucapkan selamat kepada perusahaan yang bermarkas di Victoria, RUAG Australia atas keberhasilan dalam pengiriman komponen yang ke-35.000 untuk Program F-35 global, seperti dilansir dari situs Departemen Pertahanan Australia (DoD).

Menteri Pertahanan Pyne mengatakan pencapaian ini menandakan kekuatan keterlibatan industri pertahanan Australia dalam Program F-35 secara global.

“RUAG Australia adalah satu-satunya sumber global untuk sistem aktuator Program F-35, dan dalam mencapai tonggak sejarah ini, telah mengkonfirmasi ketepatan manufaktur dan kemampuan solusi prosesnya”, kata Menhan Pyne.

“Peningkatan keunggulan kompetitif, dan pengurangan lead time, telah memungkinkan RUAG Australia untuk memenuhi permintaan volume produksi penuh pada Program F-35 dalam tiga varian pesawat F-35” lanjutnya. “Ini memungkinkan RUAG mempertahankan pengiriman tepat waktu 100 persen dengan kualitas 100 persen”.

Partisipasi industri Australia dalam program JSF F-35 Global © Dephan Australia

Menteri Industri Pertahanan, Steven Ciobo, mengatakan tonggak sejarah ini adalah contoh lain dari kinerja industri pertahanan Australia yang luar biasa dalam Program F-35 global.

“Industri Australia telah mencapai lebih dari AU $ 1,3 miliar dalam hal kontrak produksi, sebagai bagian dari Program F-35 global”, kata Menteri Ciobo. “Pada akhir 2023, angka ini diperkirakan akan mencapai sekitar AU $ 2 miliar”.

“Selama F-35 ada, angka-angka yang ditetapkan tersebut dapat mencapai lebih dari AU $ 5 miliar, menghasilkan sekitar 5.000 pekerjaan di Australia”, terangnya.

TERPOPULER

Tinggalkan komentar