Nov 222016
 

anti-submarine-missile

anti-submarine-missile-1

anti-submarine-missile-2

anti-submarine-missile-3

Untuk pertama kalinya, Tiongkok meluncurkan rudal anti-kapal selam yang akan dipasang di korvet Type 056A ASW / Jiangdao-class corvette. Dengan hadirnya berbagai sistem persenjataan modern membuat frigate dan korvet Tiongkok semakin canggih dan ditakuti.

Hingga saat ini bulan November 2016 Tiongkok telah meluncurkan 36 uniy Korvet Type 056A ASW. Dua yang terbaru diluncurkan pada bulan September 2016, di galangan kapal Hudong-Zhonghua di Shanghai.

Jiangdao-class (Type 056/056A) corvette

Jiangdao-class (Type 056/056A) corvette

Kedua korvet terbaru dilengkapi dengan towed array and variable depth sonars dan segera akan dipasang rudal anti-kapal selam yang baru. Korvet jenis ini pertama kali dibangun tahun 2012 dan Tiongkok akan terus membangunnya hingga memiliki 60 unit korvet jenis ini.

Selain akan dilengkapi dengan rudal anti-kapal selam, korvet berbobot 1.500 ton ini juga mengusung : empat rudal anti kapal YJ-83, senjata 76 mm, peluncur torpedo ringan dan rudal permukaan-ke-udara jarak pendek HQ-10. Dari 36 korvet yang telah dimiliki Tiongkok, 14 diantaranya dikonfigurasi sebagai varian anti-kapal selam.

Sumber : Janes.com

Bagikan:

  24 Responses to “Rudal Anti-Kapal Selam untuk Korvet Tiongkok”

  1.  

    Sedap

  2.  

    Jangan di borong yah…ntar delay lagi…percuma…

  3.  

    Pokonya borong dulu…urusan belakangan

  4.  

    Ancaman Tiongkok smkin nyata dg ekpansi alutsista militer ny yg begitu masif

    •  

      Benar sekali bung, untuk itu maka RI membutuhkan militer yg kuat,disegani dan ditakuti, dan satu-satunya cara adalah membeli Gripen, benar Gripen solusinya, jet tempur asal swedia ini sangat handal dan efisien, biaya operasional yg murah membuat jet tempur ini sangat ditakuti oleh banyak negara. Bahkan china akan ketakutan dan menggigil jika RI dan TNI memiliki Gripen, Maka pilihlah Gripen, jgn yg lain
      “Pilihlah Gripen untuk RI yg mandiri”
      “Bersama Gripen TNI kuat”
      “Let’s Make TNI Great Again”

  5.  

    sudah sampai mana perkembangan tot c705???

  6.  

    dilay yg dilay.

  7.  

    kita menyusul dengan 120 light frigate martadinata class. senjatanya reverse enginering sambil jalan hingga terpenuhi jumlah frigatenya.. amiiinnn… #semogakenyataan

  8.  

    RBS15 Mk3

  9.  

    apakah mungkin untuk menyerang natuna???

  10.  

    kl tot rudal lebih baik sama ukrania aja btw ukrania sdg dililit masalah keuangan n ekonomi serta tekno rudal ukrania itu kurang lebih hampir sama dg tekno rudal rusia

  11.  

    ngomong opo to lee kowe iki?

  12.  

    bung cempe aku dukung

  13.  

    Kalau KCR memakai sistem terintegrasi buatan China semua mungkin rudal C705 tidak delay. Sistem yang terpasang di KCR itu gado2 jadi ada bagian sistem yang belum connect.

  14.  

    Ini rudal untuk anti kapal selam, mahal, ndak efektif buat TNI AL kita. Kita kan akan punya helikopter anti kapal selam yang akan di buat oleh PT. DI, jadi lebih matap buatan PT. DI lah….

  15.  

    Keren cina

  16.  

    maksutnya macan bagi sipil , tikus bagi musuh kawasan

  17.  

    Kalo anda merasa jauh lebih mampu dari para ahli pindad, pal, di, ataupun lapan, silakan bikin rudal yg lebih canggih.

  18.  

    TNI dan pemerintah sudah tau apa yg harus diperbuat. Saya yakin mereka punya kemampuan untuk itu. Karena sampai hari ini belum ada satupun negara yang berani menantang perang terbuka dengan Indonesia yang kuat dan perkasa.

  19.  

    Semua pengambangan alutsista juga perlu waktu bro.saya juga gemes kalo cina bisa buat alutsista sendiri seabreg kaya gitu.kapan ya negri kita bisa mandir.bisa buat kaya gitu.

  20.  

    Trio Macan

 Leave a Reply