Rudal Anti-Kapal Selam untuk Korvet Tiongkok

23

anti-submarine-missile

anti-submarine-missile-1

anti-submarine-missile-2

anti-submarine-missile-3

Untuk pertama kalinya, Tiongkok meluncurkan rudal anti-kapal selam yang akan dipasang di korvet Type 056A ASW / Jiangdao-class corvette. Dengan hadirnya berbagai sistem persenjataan modern membuat frigate dan korvet Tiongkok semakin canggih dan ditakuti.

Hingga saat ini bulan November 2016 Tiongkok telah meluncurkan 36 uniy Korvet Type 056A ASW. Dua yang terbaru diluncurkan pada bulan September 2016, di galangan kapal Hudong-Zhonghua di Shanghai.

Jiangdao-class (Type 056/056A) corvette
Jiangdao-class (Type 056/056A) corvette

Kedua korvet terbaru dilengkapi dengan towed array and variable depth sonars dan segera akan dipasang rudal anti-kapal selam yang baru. Korvet jenis ini pertama kali dibangun tahun 2012 dan Tiongkok akan terus membangunnya hingga memiliki 60 unit korvet jenis ini.

Selain akan dilengkapi dengan rudal anti-kapal selam, korvet berbobot 1.500 ton ini juga mengusung : empat rudal anti kapal YJ-83, senjata 76 mm, peluncur torpedo ringan dan rudal permukaan-ke-udara jarak pendek HQ-10. Dari 36 korvet yang telah dimiliki Tiongkok, 14 diantaranya dikonfigurasi sebagai varian anti-kapal selam.

Sumber : Janes.com

24 KOMENTAR

    • Benar sekali bung, untuk itu maka RI membutuhkan militer yg kuat,disegani dan ditakuti, dan satu-satunya cara adalah membeli Gripen, benar Gripen solusinya, jet tempur asal swedia ini sangat handal dan efisien, biaya operasional yg murah membuat jet tempur ini sangat ditakuti oleh banyak negara. Bahkan china akan ketakutan dan menggigil jika RI dan TNI memiliki Gripen, Maka pilihlah Gripen, jgn yg lain
      “Pilihlah Gripen untuk RI yg mandiri”
      “Bersama Gripen TNI kuat”
      “Let’s Make TNI Great Again”