Jan 102019
 

Anti-Tank Kornet Rusia. (Russian MoD)

Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan pada hari Rabu bahwa sistem rudal anti-tank Kornet-D1 terbaru Rusia yang ditujukan untuk Angkatan Udara akan menjalani uji coba negara pada tahun ini.

“Pada tahun 2019, sistem rudal anti-tank Kornet-D1 terbaru yang dirancang sebagai persenjataan untuk artileri dan unit pasukan payung akan menjalani uji coba negara sebelum diterima untuk dinas di Angkatan Udara. Sistem rudal anti-tank self-propelled berdasarkan sasis kendaraan serangan udara BMD-4M yang mendarat dengan metode parasut akan memiliki kemampuan unik dengan jangkauan dan keakuratan tembakannya,” kata kementerian pertahanan, seperti dilansir TASS.

Para pasukan payung akan menembakkan senjata presisi baru dari kompartemen pertempuran kendaraan dari jarak jauh. “Uji coba senjata baru yang dikembangkan untuk unit anti-tank artileri Angkatan Udara akan diadakan di beberapa rentang Kementerian Pertahanan Rusia. Sistem rudal anti-tank akan menjadi salah satu senjata presisi paling canggih yang dikembangkan untuk Angkatan Udara formasi artileri dan akan sangat meningkatkan daya tembak unit serangan udara dan parasut,” kata kementerian pertahanan.

Sumber: TASS

jakartagreater.com

  3 Responses to “Rudal Anti-Tank Kornet-D1 Terbaru Rusia Masuki Uji Coba Negara”

  1.  

    weh ada kornet, tinggal tambahin indomi sm telor

  2.  

    Jangkauan nya berapa km?

  3.  

    9K129 Kornet E – Anti Tank Guided Missile (ATGM)

    https://www.youtube.com/watch?v=tQjc9zLkCOE