Agu 262018
 

Rudal Anti-Tank Kornet Rusia. (Russia MoD via commons.wikimedia.org)

Kubinka, Jakartagreater.com – Sistem Rudal anti-tank Kornet Rusia telah dipasangi kemampuan ‘top attack’  untuk menyerang dari atas seperti senjata FGM-148 Javelin AS, High Precision Systems (pengembang Kornet) mengatakan pada Forum teknik dan militer internasional, Army-2018, Jumat 24-8-2018, dirilis TASS.

“Sekarang sudah, ketika ditembakkan di atas garis pandang, sistem Rudal anti-tank Kornet memungkinkan menyerang bagian atas sasaran,” kata perusahaan itu, menanggapi pertanyaan tentang apakah Kornet akan mendapatkan mode ‘top attack’ seperti Javelin.

Senjata anti-tank portabel Javelin mulai beroperasi bersama Angkatan Darat AS pada tahun 1996. Sebagai fitur khusus, Rudal Javelin naik ke atas menggunakan lintasan penerbangan melengkung dan kemudian menyerang bagian atas tank dan kendaraan lapis baja lainnya di mana baju besi di bagian itu paling tipis.  Teknologi ini juga memungkinkan melewati area sistem pertahanan aktif kendaraan lapis baja yang ditujukan untuk menyerang senjata musuh.

High Precision Systems telah mengembangkan sistem Rudal anti-tank Kornet yang mampu mencapai target lapis baja pada jarak hingga 10 km. Menurut sumber terbuka, sebuah amunisi mampu menembus lebih dari 1 m Armor . Versi Kornet-M saat ini beroperasi di Angkatan Darat Rusia.

Bagikan:

  4 Responses to “Rudal Anti-Tank Kornet Kini Berkemampuan Top Attack”

  1.  

    Apakah TNI AD berminat?
    Kita tunggu perkembangan selanjutnya.

  2.  

    Kok Baru Sekarang Kornetx Bisa Nyamain Javelin, Pantas TNI Memilih Javelin & NLAW

    •  

      Di perang timur tengah baik di Suriah/Yaman/Irak justru yang banyak terlihat kemampuan Kornet… Javelin tidak muncul karena terlalu mahal untuk dioperasikan militan… dan yang banyak ditemukan TOW bukan Javelin..
      Masalah pemilihan hanyalah karena faktor politik, TNI-AD cenderung lebih menggunakan persenjataan buatan barat/USA…

  3.  

    9K129 Kornet E – Anti Tank Guided Missile (ATGM)

    https://www.youtube.com/watch?v=tQjc9zLkCOE

 Leave a Reply