Jan 052019
 

JakartaGreater.com – Sistem rudal darat-ke-permukaan jarak jauh pertama buatan domestik Turki yang disebut Bora, telah lolos uji coba, seperti yang terlihat dalam rekaman yang dirilis oleh Daily Sabah pada hari Kamis.

Video yang dibagikan oleh Kepala Eksekutif Industri Pertahanan Turki Ismail Demir di akun Twitternya menunjukkan bahwa sistem rudal Bora ini berhasil mengenai target yang terletak 280 kilometer jauhnya dalam uji coba.

“Rudal Bora kami mengenai target 280 kilometer jauhnya dengan akurat”, tulis Demir.

Tes pertama dari rudal permukaan-ke-permukaan Bora, yang berarti “badai” dalam bahasa Turki, telah berhasil dilakukan di kota Sinop, Turki Utara pada bulan Mei 2017.

Deputi Menteri Industri Pertahanan Turki menyatakan bahwa proyek “Bora” tersebut telah dikerjakan sejak 2009, dan kontraktor pertahanan Roketsan didapuk untuk pengembangan dan produksi sistem rudal.

Rudal jarak jauh Bora sebelumnya diperkenalkan pada Februari di Pameran dan Konferensi Pertahanan Internasional Dubai (IDEX) 2017, yang merupakan pekan raya untuk industri pertahanan terbesar di Timur Tengah. Meskipun rudal itu dikenal sebagai “Bora” di Turki, rudal itu dipromosikan ke pasar internasional untuk varian ekspor sebagai “Khan.” Rudal ini memiliki diameter 610 mm dan berat 2.500 kilogram.

  4 Responses to “Rudal Bora Buatan Turki Hantam Sasaran 280 Km”

  1.  

    Perlu di ambil t o t nya nih

  2.  

    Masih sama dgn buatan Indonesia, lanjutkan perjuanganmu

  3.  

    Diameter 610 mm kayanya kegedean deh. Seharusnya dengan jarak segitu bisa di diameter maksimal 500 mm. R-Han Indonesia dengan diameter 450mm jika diringankan bisa berjarak 160mm.

  4.  

    T o t guidance nya saja