Jul 132019
 

Rudal BrahMos Kini Mampu Serang Sasaran Jarak 500 km. (© BrahMos Aerospace)

St Petersburg, Jakartagreater.com – Rudal jelajah universal BrahMos Upgraded akan mampu mencapai target pada jarak lebih dari 500 km, kata Direktur Rusia BrahMos Company Alexander Maksichev kepada TASS di Pameran Pertahanan Maritim Internasional St. Petersburg, Kamis, dirilis TASS, 11-7-2019.

“Kami telah menembakkan (Rudal BrahMos) ke jarak 400 km. Dengan segera, kami akan mengkonfirmasi bahwa kami dapat menembak ke jarak 500 km. Ini akan menjadi versi peluncuran di darat, darat atau udara. Bahkan 500 km ditambah, “kata Maksichev.

Kepala Ventura BrahMos Aerospace Rusia-India Sudhir Kumar Mishra sebelumnya mengatakan kepada The Economic Times bahwa versi Rudal yang ditingkatkan dengan jangkauan yang diperpanjang hingga 500 km sudah siap.

Seperti yang dicatat oleh kepala eksekutif BrahMos Aerospace, menjadi mungkin untuk meningkatkan jangkauan Rudal setelah India bergabung dengan Rezim Kontrol Teknologi Rudal (MTCR) pada 2016. Rudal BrahMos yang saat ini sedang beroperasi memiliki kemampuan jangkauan 300 km.

Rudal BrahMos telah dikembangkan oleh Asosiasi Riset dan Produksi Rusia untuk Pembangunan Mesin (kota Reutov di dekat Moskow) dan Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan India (DRDO).

Nama Rudal tersebut berasal dari nama dua sungai: Brahmaputra India dan Moskva Rusia. Peluncuran pertama Rudal terjadi pada 12 Juni 2001 dari peluncur pantai. Rudal telah diproduksi bersama oleh India dan Rusia.

  10 Responses to “Rudal BrahMos Kini Mampu Serang Sasaran Jarak 500 km”

  1.  

    kalou liat negara besar lainya seolah olah peraturan dan larangan adalah angin lalu…coba kalou negara kecil wah wah…dah banyak yang teriax mengecam dan nengancam sekaligus sangsi dijatuhkan…yang jadi pertanyaanya kita di katagori mana…harus dibuktikan dengan uji coba roket puluhan kilo meter…xixixixi…dikit iri boleh lah…karna memang kita belom mampu…!!!

  2.  

    Yg kayak gini dibeli Indonesia mungkin bakal dibarter ama Sapi. Maklum, disana kan sangat dipuja. Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh

  3.  

    malah disana mau export..kebanyakan sapi …karna mereka engak tega makan sapi…kalou punya patkai baru mereka mau barter…!!!

  4.  

    India dan Pakistan dua negara sahabat karib Indonesia sejak awal2 kemerdekaan negara kita mulai berdiri dan dulu kita sering bantu mereka baik secara politis dan ekonomi, kini kedua negara rersebut produsen rudal bahkan masuk negara berkemampuan nuklir itu karena mereka berdua rival sejati dan abadi, mereka tidak ingin kemerdekaan yang didapat dari penjajah menjadi sia-sia mereka berusaha dengan sungguh2 mengisi kemerdekaan hasilnya secara finansial dan teknologi kedua negara tersebut di atas Indonesia. Kita juga punya rival sejati dan abadi negara2 di sekeliling kita.

  5.  

    dex gato forum sebelah kayak forum dewasa aja seh…kok engak bisa komen rada menyerang…apa harus mesti selalu bertahan ..sedang pertahanan yang terbaik itu adalah menyerang…apa tuh admint engak paham….teori tersebut…wajar diskusi diselingi debat…asal jangan kata kasar dan bangor aja yang keluar…kayak dimari…kalo kata jorok pasti kena filter…walau itu bisa diakali dengan pengurangan atau ganti huruf…jadi wajar forum militer itu beda pendapat…kalo mau sama semu yaa buat anak tk aja…jangan buat militer fanboys…kan getu seh…!!!

  6.  

    Ikan asin ?