Jul 132019
 

Rudal BrahMos Kini Mampu Serang Sasaran Jarak 500 km. (© BrahMos Aerospace)

St Petersburg, Jakartagreater.com – Rudal jelajah universal BrahMos Upgraded akan mampu mencapai target pada jarak lebih dari 500 km, kata Direktur Rusia BrahMos Company Alexander Maksichev kepada TASS di Pameran Pertahanan Maritim Internasional St. Petersburg, Kamis, dirilis TASS, 11-7-2019.

“Kami telah menembakkan (Rudal BrahMos) ke jarak 400 km. Dengan segera, kami akan mengkonfirmasi bahwa kami dapat menembak ke jarak 500 km. Ini akan menjadi versi peluncuran di darat, darat atau udara. Bahkan 500 km ditambah, “kata Maksichev.

Kepala Ventura BrahMos Aerospace Rusia-India Sudhir Kumar Mishra sebelumnya mengatakan kepada The Economic Times bahwa versi Rudal yang ditingkatkan dengan jangkauan yang diperpanjang hingga 500 km sudah siap.

Seperti yang dicatat oleh kepala eksekutif BrahMos Aerospace, menjadi mungkin untuk meningkatkan jangkauan Rudal setelah India bergabung dengan Rezim Kontrol Teknologi Rudal (MTCR) pada 2016. Rudal BrahMos yang saat ini sedang beroperasi memiliki kemampuan jangkauan 300 km.

Rudal BrahMos telah dikembangkan oleh Asosiasi Riset dan Produksi Rusia untuk Pembangunan Mesin (kota Reutov di dekat Moskow) dan Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan India (DRDO).

Nama Rudal tersebut berasal dari nama dua sungai: Brahmaputra India dan Moskva Rusia. Peluncuran pertama Rudal terjadi pada 12 Juni 2001 dari peluncur pantai. Rudal telah diproduksi bersama oleh India dan Rusia.

Bagikan: