Rudal Brahmos, Rudal Yang Akan Memenangkan Perang

35
108

First aircraft launch of BrshMos missile to occur in 2016 1

Angkatan Udara India akan segera diperkuat rudal Brahmos, satu-satunya rudal jelajah supersonik di dunia.

Apathukatha Shivathanu Pillai, pemimpin perusahaan patungan India-Rusia “Brahmos” pada hari sabtu menyatakan ’rudal pemenang perang’ ini akan segera memperkuat Angkatan Udara India, satu-satu Angkatan perang yang belum menerima rudal Brahmos (Angkatan Darat dan Angkatan Laut India sudah menerima lebih dulu).

“Brahmos adalah satu-satunya rudal jelajah supersonik di dunia, tidak ada negara lain yang memilikinya. Kami saat ini memiliki Brahmos yang sudah operasional di Angkatan Laut kami, kemudian Angkatan Darat dan secepatnya dengan Angkatan Udara, Jadi kita akan memiliki tiga angkatan yang diperkuat rudal Brahmos, rudal yang akan memenangkan perang,” kata Pillai, pemimpin pengendali penelitian dan pengembangan DRDO dan juga CEO & MD Brahmos Aerospace.(Asiadefencenews)

BrahMos-2 Multi-Role Hypersonic Cruise Missile india russia hall drdo mach5 6 7 8 9ground attack antiship missile (2)

India dan Rusia bahkan saat ini sedang mengembangkan rudal Brahmos-II (berbeda dengan Brahmos Blok 2).
Brahmos-II adalah rudal jelajah berkecepatan Hypersonic yang dikembangkan bersama antara NPO Mashinostroeyenia Rusia dan Defence Research and Development Organisation (DRDO) India yang membentuk perusahaan patungan Brahmos Aerospace Private Limited.

Brahmos –II adalah generasi terbaru dari rudal jelajah Brahmos. Brahmos-II nantinya akan memiliki jangkauan 290 km dan berkecepatan 7 mach. Selama penerbangannya rudal akan didorong mesin scramjet airbreathing jet.

Rincian lainnya, termasuk dimensi fisik rudal dan biaya produksi belum dipublikasikan. Rudal diharapkan akan siap pengujian pada tahun 2017. Rusia saat ini sedang mengembangkan formula bahan bakar khusus dan rahasia untuk mengaktifkan kecepatan Brahmos-II hingga melebihi kecepatan 5 mach.(Wikipedia)

35 KOMENTAR

  1. Hebat… inovatif… teknologi scramjet dipasang di ruang sempit (rudal). Hanya sedikit pilihan bahan bakar u/ mekanika ini. Sy yakin, banyak Ilmuwan kita yg kuasai secara parsial teknologi Brahmos ini. microwave, composite material, propelan, dan aeroteknik.

  2. Aje gileeee ntu rudal……supersonic..

    Cocol buat target2 penting,..sayangnya belum berdesign stealth,..

    Utk kapal2 yg udh dilengkapi radar anti balistik missile , macam thales smart L aew jarak 2000km udh kecium….meskipun nih su 30 tandem sama awacs…

    Salam

  3. Nick name Mbah Bowo Ini adalah seorang bocah…di lihat secara psikolog Ini termasuk bocah labil…untuk di ketahui usia 45 thn keatas atau golongan manula sdh Ga minat / bisa internet …Ini hanya bocah yg kurang perhatian
    Jadi comment nya tidak bermutu menjurus pd perdebatan yg keluar.jalur
    Syukur warga jakartagreater tidak menanggapi
    Salam NKRI …Bowo

  4. Mbah bowo ngomongnya nglantur nda ya hehe…kawatir banyak halusinasinya..cinta nkri pasti, cinta produk dalam negri mesti.tp sedikit realistis ya lbh bijak sih..kl tjd perang beneran kan kasian teman teman TNI.kalah teknologi donk.ngga cinta TNI namanya.sekedar masukan yo mbah….hehe