Jan 082016
 

an-agm-114-hellfire-missile-is-ready-andrew-chittock

Rudal udara ke permukaan Hellfire (versi lemah / hanya untuk latihan) buatan Amerika dan digunakan untuk pelatihan militer di Eropa, ternyata salah dikirimkan ke Kuba.

Pemerintah AS sudah hampir setahun ini mencoba untuk meminta kembali kepada pemerintah Kuba. AS juga tengah menyelidiki kesalahan pengiriman pada tahun 2014 lalu.

Lockheed Martin, sang produsen rudal awalnya mengirim rudal ke Spanyol dari bandara Internasional Orlando pada awal 2014, setelah mendapat ijin dari Departemen Luar Negeri AS.

Rudal Hellfire kemudian digunakan dalam latihan militer NATO, setelah pelatihan rudal dikirim ke Jerman, dan diharapkan nantinya akan dimuat pada penerbangaan ke Florida. Namun, para Pejabat menemukan bahwa rudal Hellfire dengan alasan tidak jelas malah ditempatkan pada penerbangan Air France ke Havana, Kuba.

Pemerintah AS khawatir, Kuba bisa berbagi teknologi militer yang sensitif dengan Negara-negara seperti China, Rusia dan Korea Utara.

Saat ini Departemen Luar Negeri AS masih menyelidiki apakah pengalihan senjata itu ke Kuba suatu kesengajaan ataukah kelalaian.

Sputnik

  18 Responses to “Rudal Hellfire Milik AS Keliru di kirimkan ke Kuba”

  1. uup

    • “…Pemerintah AS khawatir, Kuba bisa berbagi teknologi militer yang sensitif dengan Negara-negara seperti China, Jerman dan Korea Utara…”

      ————————–
      JERMAN???? JERMAN GAK DIBAGI YG SENSITIP-SENSITIP???
      HEILL HITL*R

  2. uuppp

  3. Ha…Ha…Ha….Kok Salah Kirim, Kayak SMS Aja Bisa Salah Kirim

  4. ah salah kirim??? gak masuk akal.

  5. Coba salah kirim ke sini y..ke Indonesia..:)

  6. dikorup

  7. kasus ditahun lalu 2012 (cmiiw) malah rudal dengan warhead nuklir bisa ketlingsut di timur tengah. Padahal rencananya untuk digelar dengan b 2 spirit. kabarnya yang tersenggol sampai bintang 2.

  8. Jelek…koyok raimu

  9. cuma rudal buat latihan, takut amat…..

  10. kok g muncul comentnya???

  11. Wah klo korut salah kirim rudal nuklirnya ke indo g5naya…? Udh di pencet lagi tombol nya…

 Leave a Reply