Rudal Hellfire II Indonesia Diproduksi

Rudal HELLFIRE AGM-114R3
Rudal HELLFIRE AGM-114R3

HELLFIRE SYSTEMS, Orlando – Florida, AS mendapatkan kontrak senilai 157 juta USD, untuk memproduksi rudal Hellfire II pada tahun 2014. Pengadaan logistik dari Angkatan Darat AS ini, tercatat dalam kontrak W31P4Q-11-C-2042 di Departemen Pertahanan AS, tanggal 10/ 02/ 2014.

Kontrak ini melibatkan penjualan alutsista Amerika Serikat kepada: Arab Saudi, Yordania dan Indonesia. Dana sebesar 157 juta USD disiapkan untuk tahun fiskal 2012, 2013 dan 2014. Pengerjaan rudal Hellfire II oleh HELLFIRE SYSTEMS, Orlando – Florida diperkirakan selesai tanggal dari 30 November 2016.

Pengadaan misile Hellfire II ini telah diajukan oleh U.S. Army Contracting Command, Redstone Arsenal, Huntsville – Alabama.

Helikopter Apache Longbow mengusung rudal Hellfire
Helikopter Apache Longbow mengusung rudal Hellfire

Hellfire II memiliki tiga hulu ledak pilihan: hulu ledak tandem (untuk menghancurkan advanced/reaktif armor), hulu ledak fragmentasi untuk menghancurkan soft target, lapis baja ringan, kapal kecil, serta hulu ledak thermobaric yang menggunakan logam ditambah bahan peledak, yang digunakan untuk perang kota, bunker, gedung-gedung dan target tersembunyi lainnya. Hulu ledak thermobaric dirancang untuk menimbulkan kerusakan yang lebih besar dalam struktur multi-kamar, dibandingkan hulu ledak Hellfire standar atau hulu ledak fragmentasi.

Kombinasi antara: rudal Hellfire II yang presisi, sistem penembakan Longbow serta kemampuan fire and forget Hellfire yang sangat tajam memindai lawan/sasaran, memberikan fleksibilitas kepada komandan di medan perang, untuk menjalankan berbagai skenario/ misi, memungkinkan respon yang cepat dan mobilitas tinggi yang tidak bisa diberikan oleh senjata anti-armor lainnya. (defense.gov).

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar