Mar 042018
 

Tank M1A2 Abrams buatan Amerika Serikat. © U.S. Air Force via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Beberapa waktu yang lalu rekan-rekan warjag menyaksikan video pejuang kurdi telah menghancurkan sebuah tank tempur utama militer Turki, pada kali ini kita akan menyaksikan video pemberontak Houthi menghancurkan tank milik Arab Saudi.

Pada tanggal 1 Maret 2018, Kantor Berita Yaman, melaporkan sebuah insiden, pejuang Houthi menghancurkan sebuah tank tempur utama buatan Amerika Serikat. Angkatan Darat Arab Saudi menggunakan tank M1A2 Abrams itu di sektor Jizan, Arab Saudi.

Tank tempur utama M1A2 Abrams militer Arab Saudi di Jizan. © Youtube

Pemberontak Houthi telah merilis sebuah video yang memperlihatkan rudal anti-tank berpemandu menghantam dan meledakkan tank tempur utama M1A2 Abrams Arab Saudi.

“Tentara Yaman pada hari Kamis, membunuh 2 (dua) tentara Saudi dan menghancurkan sebuah tank Abrams dan sebuah buldozer di provinsi Jizan”, kata pemberontak Houthi.

Tank Abrams memang turut berpartisipasi dalam operasi militer koalisi pimpinan Arab Saudi. Intervensi militer tersebut diluncurkan oleh pemerintah Arab Saudi pada tahun 2015.

Arab Saudi telah memimpin koalisi yang terdiri atas sembilan negara yang berasal dari Afrika dan Timur Tengah, ikut campur pada Perang Saudara di Yaman dan mendukung pemerintahan Presiden Abdrabbuh Mansur Hadi.

  53 Responses to “Rudal Houthi Hancurkan Tank Abrams Arab Saudi”

  1.  

    Biar Tank Medium maupun Berat pasti remuk krn ada anti dotx ATGM & Manpads

  2.  

    Ini lagi tank kenapa mangkal disana dan gak ada pasukan yang jaga ya?

    •  

      ORG SAUDI BIASA NYETIR MOBIL MEWAH KOK NYETIR TANK. PARKIR SEMBARANGAN GA ADA TUKANG PARKIR BEGINI JADINYA. HAHAHA…

      •  

        mungkin personilnya lagi kebelet itu mah…
        hehehe

      •  

        biasa di manja dgn kemewahan ya bung.

        •  

          Coba kalau tni senjatanya seperti militer saudi pespur,roket,rudal,kapal perang canggih keren x yax? Macan asteng .. Dengan senjata canggih lawan houthi yg main didarat 3 th ga menang2 ada apa ya militernya?

          •  

            ya kita sangat menyadari lah bung hermanto, ilmu perangnya arab saudi blm mampu, bukan sombong klu tni,sdh beres itu houthi.

          •  

            OPM aja belum kelar, apa perlu Papua kena Tsunami dan gempa dulu baru mau damai???

          •  

            bung sugi@ coba ente sana ikut membasmi OPM , biar tau betapa sulitnya medan disana & biar tau knp sampai skrng opm blm kelar juga. scra tidak langsung ente meremehkan kemampuan TNI, Hati2 kalau bicara , bisa2 malah di dor mulut ente.
            trus kalau opm di babat habis kira2 juragan ente kaing2 pelanggaran HAM apa tidak ?

          •  

            Loh, katanya TNI jagoan perang gerilya dan anti gerilya sejagat, punya Kopassus yg peringkat ketiga didunia. Kan TNI dah beli UAV Aerostar
            http://www.israeli-weapons.com/weapons/aircraft/uav/aerostar/Aerostar.html
            Udah punya Wulung juga, jadi pengintaian secara terus menerus siang dan malam termasuk penggunaan Infrared jadi gak masalah kan walopun hutannya lebat. Apache juga udah ada. Nah sekarang nunggu apa lagi??? Logikanya harusnya OPM bisa diatasi bukan??

            Takut dikira melanggar HAM dan diembargo lagi?? Kagak ada tuh. USA dan sekutunya mendukung Papua dibawah Indonesia tuh. Malah bukannya ada sensor ketat untuk jurnalis dan khususnya jurnalis asing kalo ke Papua ya… Kenapa kok harus di sensor??? Itu Papua apa Korea Utara???

          •  

            OPM bisa diatasi… buktinya ketika mereka melakukan penyanderaan kemari dengan mudah dibebaskan tanpa korban…
            Hanya saja perlu diingat… Papua medanya berbukit dan hutan lebat, jelas berbeda dengan seperti timur tengah yang gurun pasir sehingga lebih mudah dalam melakukan pengintaian karena didominasi gurun…
            Sama seperti pada kasus Santoso di Sulawesi, mereka selalu bergerak di tengah hutan, dan itu sangat sulit untuk dideteksi bahkan oleh drone canggih sekalipun…

      •  

        xixi

      •  

        LUCU NIAN KOMENTAR SI GANAR, GEMBEL MISKIN BUDAKNYA IRAN MAJUSI

      •  

        bung,…tuh ripal nya di bawah…xixi

  3.  

    Lg nungguin langganan ojek

  4.  

    kan bahan bakarnya pake bakso…..

  5.  

    Jelas sekarang bukan lagi era mengandalkan armor saja, sudah sewajarnya pelindung eksternal digunakan… pembuat ATGM pasti tahu antidotnya… kecuali memang sengaja biar ATGM nya terlihat moncer sehingga tidak disertakan teknologi antidotnya…

  6.  

    Informasi lemah, tak ada jejak ledakan keatas (jika meledak akan terlihat serpihan keatas) dan tak ada video lanjutan tentang kondisi tank apakah hancur lebur ataupun Masih utuh. Tank hanya terlihat seperti berdebu. Ledakan juga terlihat kecil, bila memang kena pasti akan memicu ledakan susulan yg lebih besar karena peluru yg masih tersimpan pada tank. Apalagi kantor berita Yaman dikuasai oleh Houthi jadi informasi berat sebelah.

    •  

      Saya sangat setuju bung Agato… ledakannya kecil, masa sih personilnya bisa tewas 2 orang? apakah ada yg lagi buang hajat diluar makanya bisa selamat?

      Tapi, ngomong-ngomong media Barat berat sebelah gak yah?

      Hihihii

  7.  

    Ah salah penggunanya tuh gak becus dan gak profesional, Tank buatan ASkan tercanggih didunia! Ditangan Arab Saudi bs jd odong2 dan teknologinya jd sia2, masak menghadapi ATGM buatan timur yg teknologinya kacangan kata fansboy mamarika bs hancur!he3.

  8.  

    Bukankah jizan itu adalah propinsi di arab saud di wilayah selatan?

  9.  

    Ini bukan yg pertama lho ditangan ypg kurdi abrams iraq hancur juga padahal pke hj 8 bukan yg hj 9 yg terbaru

  10.  

    Mana ancor tank spt itu palingan lecet dan putus rante aja, nampaknya atgmnya make konkurs, kalo konkurs buat mbt beratlah buat mbt berantakan kecuali kornet atau tow gen3 krna tdk ada semburan dari kubah tank tsb.
    Sejak kapan houtsi menjadi tentara yaman, mereka adalah pemberontak syiah yg didukung olh iran majusi

  11.  

    e hak e hak e… tank yg ktnya nomor wahid rontok juga , dan sang pemuja mencoba mengelak dan mengatakan informasi berat sebelah. hhhh hak e hak e.

  12.  

    Jika di lihat kasus hancurnya Tank Leopard milik Turki yang terkena hantaman Manpads milisi Kurdi, maka berdasarkan pengalaman pahit Turki tersebut, maka sekiranya Tank Leopard 2RI perlu segera di benahi, letak kelemahan shield agar tidak merembet ke tempat penyimpanan amunisi.

  13.  

    Sepertinya itu propaganda pemberontak agar terlihat menang, tanknya mungkin sdh kosong ndak ada personelnya atau tank bekas yg di bidik ATGM.

  14.  

    Jizan provinsi, berbatasan dengan Yaman. Kenapa kedua pihak ndak damai saja? Ini semua penyebab utamanya si British, biang kerok dunia.

    •  

      Sengaja si buat gitu brow, kalo dunia pada damai nanti dagangan usa dan konco2nya kaga laku, tapi dgn dalih yang mengatas namakan mazhab , itu juga sama halnya setali tiga uang buat negara barat karena selain berhasil memecah belah islam, dagangan mereka laris manis.

    •  

      Sengaja di buat gitu brow, kalo dunia pada damai nanti dagangan usa dan konco2nya kaga laku, tapi dgn dalih yang mengatas namakan mazhab , itu juga sama halnya setali tiga uang buat negara barat karena selain berhasil memecah belah islam, dagangan mereka laris manis.

 Leave a Reply