Oct 132016
 

ussmason

Kapal Perang milik Amerika Serikat USS Mason kembali menjadi sasaran rudal pemberontak Houthi di Yaman, Rabu (12/10). Pemberontak Houthi menembakkan rudal sebanyak dua kali, ketika USS Mason berada di Laut Merah.

Pemerintah AS mengaku berupaya untuk menghindari konflik di Yaman, namun ini adalah peristiwa kali kedua. Sebelumnya pada 9 Oktober, pemberontak Houthi juga merudal kapal perang AS. Untuk itu Kementerian Pertahanan AS sedang mempertimbangkan serangan balasan terhadap pemberontak Houthi.

“Mereka yang mengancam pasukan kami seharusnya sadar bahwa komandan AS tetap memiliki hak untuk mempertahankan kapalnya. Kami akan merespons ancaman ini di waktu yang tepat dan dengan cara yang tepat,” tegas Juru Bicara Pentagon, Peter Cook, dikutip dari New York Times, Kamis (13/10/2016).

Saat kejadian, USS Mason langsung merespon serangan tersebut dengan tembakan pertahanan dan membuat rudal tersebut tenggelam. Hingga kini pihak Houthi belum memberikan tanggapan terkait dua serangan terhadap kapal perang AS tersebut.

Berbagi

  28 Responses to “Rudal Houthi Kembali Serang Kapal Perang AS”

  1.  

    Hayoo.. sopoo yang bliin rudal bwt milisi houti dan ijin mana rudal tsb bisa d jual??

    •  

      Hayoo.. sopo yg suruh kapal perang AS ada di kawasan itu, siapa yg memberi izin kapal asing masuk kewilayah laut timur tengah??

    •  

      hayoo… siapa yg buat berita klaim destro mason diserang rudal houthi lagi??

      sekarang tidak disebutkan c802..
      tidak disebutkan pula rudal penangkisnya (cuma disebutkan ” tembakan pertahanan”)

      opini: propaganda dr seekor negara propagandis…
      untuk melegitimasi serangan kewilayah strategis houthi.. (tomahawk menghancurkan 3 radar strategis houthi)

  2.  

    “Mereka yang mengancam pasukan kami di laut Natuna seharusnya sadar bahwa komandan KRI memiliki kewajiban untuk mempertahankan wilayah perairan kami. Kami menjamin akan merespons ancaman apapun yang terjadi dengan cara yang tepat dan mematikan,” tegas Juru Bicara MABES TNI AL, dikutip dari New York Times, Kamis (13/10/2016).

  3.  

    wih rudal china di kirim iran kali yh ke yaman????

  4.  

    makin keruh sajah di timur tengah coba, sebaiknya timur tengah bikin perang di eropa biar merasakan derita perang….
    hanya satu rusia yg bisa porak porandakan si asu….

  5.  

    Saya rasa sdh ada balasan dr pihak houti, kalau mereka tidak pernah menembak rudal utk kapal usa. Ini hanya propoganda usa agar terlibat dalam perang yaman dikala arab bahlul berada d depan kekalhan.

  6.  

    dan houti sudah dirudal, fakta.. Kapal as dirudal cm berita

    •  

      ini propaganda itu juga propaganda terus yg bukan propaganda yang mana? sepertinya anda perlu jadi wartawan terus liput dan kirim datanya kemari biar kami yakin akan ke absahan informasi yang dibuat xixixixix

  7.  

    Lumayan sekaliyan buat percobaan..sama spt amerika melalui israel..
    Ntr kalok sukses tu rudal lumayan order bisa ngalir dgn sndirix..

  8.  

    siap2 jadi makanan ikan kalo nembak musuh pake rudal KW…

  9.  

    mungkin uji coba nya di dukung cina sebagai pembuktian rudal c802 dan c705…dan ternyata rudal c802 masih bisa dilacak radar dan di tenggelam kan… tidak seperti yang di gadang-gadang… preeet gondez tu cina… he he he

  10.  

    Serang semua kepentingan ASU dimana pun, kapanpun ………….. !!!

  11.  

    ah lemah…dua kali tembak gak jebol

  12.  

    US Navy tidak bohong, mereka memang diserang rudal cuma karena rudalnya c-802 belum sampe sasaran sudah lemes nyemplung laut, padahal system Phalanx sudah diaktifkan tapi gak jadi nembak cuma sebatas di jamming doang…kasihan juga Houthi nembakin rudal strategisnya 4x ndak pernah berhasil…

  13.  

    HAYOOO,,, SENGGOL BACOK KU AING.. KATA HAUTHI… HHAAAAA…

  14.  

    Iya kah

  15.  

    legitimasi supaya mamarika bisa masuk dan ikutan nimbrung di perang yaman,
    ujung2nya unjuk kekuatan dan transaksi jual beli senjata mamarika yg botol pulpen.
    modus lama.

  16.  

    Propaganda as, demi melegalkan as bisa masuk dan menyerang yaman,,,

  17.  

    semoga Amerika segera sadar bahwa berteman, hidup berdampingan antar negara dgn tidak ikut campur urusan negara lain atau kawasan lain, justru andil menegakkan perdamaian di dunia bersama dengan negara lain, tidak arogan dan sok kuasa mestinya akan lebih banyak negara didunia yang bisa segera memakmurkan negara mereka masing2 ….karena sifat Amerika yg suka resek dan memusuhi negara lain lah yang mengakibatkan perlombaan senjata yang tidak sehat dinegara dan kawasan lain, padahal banyak juga warga Amerika yang maunya berdamai dengan bangsa2 lain tapi justru politik pimpinan2 mereka yg sering berulah sehingga banyak bangsa dan negara2 lain yg antipati, kenapa mereka tidak mencontoh Indonesia dgn Pancasilanya….selalu berusaha ramah kepada bangsa lain walau kadang disepelekan, Indonesia tidak pernah mau mencampuri negara lain, tidak pernah ambisi memperluas wilayah kekuasaan dan selalu andil dalam kegiatan sosial kemanusiaan dimanapun…sejarah manusia mencatat Indonesia memiliki senjata alamiah yang sangat mematikan tidak hanya meluluh lantakkan satu negara bahkan kawasan benua pun, Indonesia pernah nyaris menghapus peradaban didunia….jangan sampai Indonesia habis kesabaran dengan tingkah laku negara2 di dunia yang sombong dan pongah, Indonesia memiliki senjata dari Sabang sampai Merauke yang mamou menghapus peradaban manusia….Toba, Krakatau, Rinjani, dan banyak yg lain

  18.  

    sungguh licik skali si ASU,dmana2 yg jd biang kerok ttp si ASU,negara org diobok2,di adu sana sini,sling dbenturkan,pemberontak yg memberontak pemerintahan yg syah didukung,dlatih,dkasih senjata,kl dah mletus perang dia makin dalam ikut campurnya,bahkan ikutan perang,dimana2 negara yg pemerintahan tdk mengikuti bahkan menentang kbijakan politik&ekonomi USA pasti dikacaukan olehnya,apalagi negara tersebut tdk memiliki militer dan alutsista yg kuat,apalagi gk punya nuklir,gtu kok koar2 HAM HAM HAM,sok bijak sok bersih sok sok an,,emang lah dri dulu org bule itu selalu merasa dirinya lebih hebat,lbh jago lebih pintar dri org2 ras lainya,termasuk bule ausi,perlu dikash pelajaran nih mereka,kita pegang rame2,ditelanjangi trus di kasih semut geni/tawon biar kaku.bru kapok mungkin,,mungkin loh ya???

  19.  

    Rudal apa ya kang?kok gak moncer…..jangan2 802…..walah dalah

  20.  

    Haaaaaaa

  21.  

    Sistem pertahanan yang Bagus.

  22.  

    wow…

 Leave a Reply