Rudal Jelajah Hipersonik Tsirkon Masuk AL Rusia 2022

rudal hipersonik Tsirkon 1

JakartaGreater  –  Uji coba rudal jelajah hipersonik Tsirkon hampir selesai dan rudal ini akan diberikan kepada Angkatan Laut Rusia mulai tahun depan, ungkap Presiden Rusia Vladimir Putin pada pertemuan industri pertahanan Rusia, Rabu, 03/11/2021.

“Uji coba rudal jelajah hipersonik lintas laut Tsirkon akan segera berakhir. Selama uji coba, rudal itu menyerang target darat dan laut dari posisi terendam dan dari kapal permukaan secara akurat dan sesuai dengan tugas yang diberikan. Mulai tahun depan, rudal-rudal ini akan tiba untuk layanan di Angkatan Laut Rusia,” kata Putin, dikutip TASS.

tsirkon 2

Desain rudal hipersonik Tsirkon. (@ 1tv.ru)

Uji coba dengan sempurna mengkonfirmasi sifat unik senjata laser Peresvet, sistem hipersonik Avangard dan Kinzhal, tambah presiden Rusia itu.

Saat ini sangat penting untuk mengembangkan dan memperkenalkan teknologi yang diperlukan untuk menciptakan sistem senjata hipersonik baru, laser daya yang ditingkatkan, dan platform robot yang akan mampu menangkal potensi ancaman militer, tegas Putin.

“Dan ini berarti bahwa mereka akan semakin meningkatkan keamanan negara kita,” kata presiden Rusia itu.

*Foto: Fregat Admiral Gorshkov menguji coba rudal hipersonik Tsirkon terhadap target permukaan pada jarak lebih dari 350 km dan kecepatan penerbangan mencapai 7 Mach. (@ Russian Ministry of Defense Press Office)

Leave a Reply