Feb 122018
 

Parade Militer Korea Utara, 8/2/2018. (KCNA).

JakartaGreater.com – Pada hari Kamis, 8 Februari 2018 menjelang upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Utara menggelar parade militer berisi rudal balistik antar benua dan tentu saja ribuan tentara, seperti dilansir dari Sputnik.

Warga Korea Utara berbondong menyaksikan rudal balistik antar benua Hwasong-14 dan Hwasong-15 di Pyongyang, dan tampak sebuah rudal misterius melintas didepan hidung banyak orang. Berbeda dengan desain rudal Hwasong, rudal pendatang baru tersebut jauh lebih kecil, menurut analis militer.

 

Pengguna Twitter @oryxspioenkop, penulis blog militer Oryx, mengatakan bahwa rudal baru itu tampak seperti salinan rudal Iskander 9K720 Rusia. Tentunya, bukan cuma dia saja yang mengira begitu.

Berbicara dengan Business Insider, Justin Bronk, seorang ahli militer dari Royal United Services Institute juga menunjukkan bahwa proyektil tersebut memiliki kesamaan yang mencolok dengan rudal Iskander Rusia.

“[Rudal] terlihat sangat mirip rudal Iskander dan bukan rudal [Korea Utara] yang kita lihat sebelumnya”, katanya kepada outlet berita tersebut.

Namun tidak semua orang berpendapat yang sama. Contonya, Mike Ellen, ahli rudal di International Institute for Strategic Studies, mencatat bahwa rudal tersebut tak sesuai dengan Iskander, kemungkinan itu hanya tiruan dari bentuk sistem rudal Hyunmoo-2 milik Korea Selatan.

Apakah rudal tersebut dirancang sesuai dengan model Rusia atau Korea Selatan, para pakar militer mengatakan bahwa kemunculan rudal baru akan diambil oleh AS sebagai bukti perlunya terus mendorong Korea Utara untuk melakukan denuklirisasi.

Bagikan :

  18 Responses to “Rudal Misterius Tampak Dalam Parade Militer di Pyongyang”

  1.  

    Keren cuy… rudal iskander pawai di pyongyang

  2.  

    ada parade rudal.. masih sepi euy

  3.  

    Sekarang kayak perang dingin semua negara berlomba2 dlm persenjataan. Tgl RI berani gak terang2an mengembangkan ICBM.he3

  4.  

    Eharusnya diam2 kita beli yax buat pertahanan saja

  5.  

    Mungkinkah Kloningan dari Rudal Iskander Rusia, jangan-jangan … ah hanya perasaanku saja … !!!

  6.  

    North Korean Newest ICBM Hwasong-15 Launched

    https://www.youtube.com/watch?v=C17tLql59UI

 Leave a Reply