Okt 082016
 

13-3-9216738

Beberapa waktu lalu, Su-27 Rusia dituduh masuk wilayah udara Finlandia selama satu menit. Angkatan Udara Finladia sempat mengirimkan pesawat tempur F/A -18 Hornet untuk mengidentifikasi pesawat yang menyusup.

Menurut Finladia, Su-27 Rusia yang menerobos wilayah udara Finladia dipersenjatai dengan rudal udara-ke-udara R-27 dan R-73.

Pihak Rusia tidak membantah Su-27 miliknya dipersenjatai karena pada saat itu sedang melakukan latihan perang, namun penerbangan yang dilakukan sudah sesuai dengan jalur yang sudah ditetapkan.

r-77-adder-launch-1

Sebagai pesawat tempur superioritas udara, Su-27 menggotong senjata rudal-udara-ke-udara lebih banyak daripada persenjataan lain. Dua rudal standar yang melekat pada Su-27 adalah rudal jarak medium R-27 ‘Alamo’ dan rudal jarak dekat R-73 ‘Archer’.

R-27 ‘Alamo’ terdiri dari berbagai varian, R-27 T standar dengan sistem bimbingan inframerah memiliki jangkauan 70 km, sedangkan salah satu varian termutakhir R-27EP ’Alamo D’ dengan sistem bimbingan passive anti-radiation memiliki jangkauan 130 km.

Vympel R-73 ‘Archer’ adalah rudal udara ke udara pencari panas inframerah jarak dekat dengan jangkauan 30 km. Rudal dirancang untuk bisa merontokkan hampir semua jenis pesawat tempur mutakhir, drone dan rudal jelajah.

R-73 varian terbaru bahkan sangat mematikan karena menggunakan sistem bimbingan dan penargetan yang unik. Rudal memiliki passive infrared homing head yang mampu mengunci target sebelum peluncuran sehingga rudal mampu melacak dan merontokkan target walaupun musuh menggunakan sistem peperangan elektronik.

Ada fitur rahasia yang ditanamkan pada rudal R-73 varian terbaru yang membuatnya sangat akurat dalam merontokkan targetnya, fitur yang disebut Transverse Control Engine, yang bertugas menghitung jarak lintasan saat pendekatan akhir secara tepat. Transverse Control Engine pada R-73 diklaim tidak ada duanya di dunia.

Jakartagreater

Bagikan:

  32 Responses to “Rudal R-27 Dan R-73, Senjata Mematikan Su-27”

  1.  

    Tni sdh pny 20 paket lgkap

  2.  

    Borong

  3.  

    Kenapa hornet g melawan ya..?
    Ap pilotx takut ya..?
    Pdhl hornet lbh unggul dr su 27..

  4.  

    kata loe saja hornet lebih unggul dari su27

  5.  

    Absen

  6.  

    hem…… mending Su35 nya bung,
    Su35 adalah pengembangan dari Su27

  7.  

    wah gk ada yg tanya itu hornet bawa rudal bvr gk? wah pilotnya bernyali juga su27 kga bawa R77 dh slonong boy aja.

  8.  

    Cuma pada kenyataannya blom batle prupen sih ni misil, selain utk nembak jatuh UAV Gorgia,. Blm ada fighter lawan yg d tembak jatuh dgn misil ini.

  9.  

    Kira* negara kita bisa buat psawat tempur sendiri kapan yah ? Tampa harus membeli lagi ?

  10.  

    Kita tdak akan tau bung,apa rusia harus memberi tau kita kalau itu pensil udah botol pulpen apa belon,next kita tunggu percobaan di suriah nnti

  11.  

    absen

  12.  

    naksir sama kmampuan r73, su nya kita dah dicantelin yg bginian blm ya?

  13.  

    Baca-baca artikel di web sebelah, ternyata Sukhoi SU27 TNI AU sudah di lengkapi dengan rudal R-73

  14.  

    Mau nya sih .. berharap seperti itu .
    Tidak usah 16 Sukhoi 27/30 nya sekaligus …
    Bertahap dulu juga tidak apa apa…
    Beli 8 Sukhoi 27/30 variant terbaru ..
    Lalu beli lagi 8 ..Kemudian ..Saar ada ada yang lebih baru …
    Jadi nya Ada banyak variant …
    Yang pada akhir nya di upgrade jadi 1,atau 2 type saja …

  15.  

    kalau ada cegatan polisi. kabur atau ketangkep bang

 Leave a Reply