Jan 112018
 

Rudal udara-ke-udara jarak menengah TC-2 Sky Sword II (Tien Chien) buatan Taiwan. © Wikipedia

JakartaGreater.com – Taiwan dilaporkan akan melengkapi Pesawat Tempur Pribumi (IDF) dan kapal perangnya dengan rudal Sky Sword II yang dibangun di dalam negeri, untuk mengatasi ancaman dari pesawat tempur China.

Rudal Sky Sword II buatan Taiwan akan melihat penggunaan dan adaptasi mereka yang terus meningkat sehingga dapat membantu Angkatan Udara Taiwan mengatasi ancaman jet tempur Su-35 China, seperti dilansir dari Taiwan News pada hari Rabu.

Taiwan telah mengembangkan sejak 1990-an sebagai rudal udara-ke-udara jarak menengah di National Chungshan Institute of Science and Technology (NCSIST).

Menurut laporan Liberty Times, versi permukaan-ke-udara (TC-2N) dari rudal Sky Sword II akan didistribusikan ke fregat Lafayette Angkatan Laut Taiwan mulai tahun 2020-2028. Sebagai tambahan, jet tempur pribumi akan meningkatkan kapasitas angkut rudal tersebut menjadi dua kali lipat – dari dua menjadi empat rudal Sky Sword II (TC-2A) per pesawat – sebuah langkah yang telah ditargetkan terhadap jet siluman Chengdu J-20 dan jet Sukhoi Su-35 China.

Versi upgrade rudal Sky Sword II Taiwan telah memperluas jangkauannya dari 60 km menjadi 100 km. Sementara itu kecepatan maksimumnya adalah 6 Mach, atau enam kali kecepatan suara, yang dinilai cukup untuk melawan Su-35 yang memiliki kecepatan 2 Mach.

Bagikan Artikel :

  27 Responses to “Rudal Sky Sword II (TC-2) Taiwan Menantang Su-35 China”

  1. emng sanggup?

  2. Indonesia Darurat SU-35 Menantang Su-35 China Di Laut Natuna Utara

  3. Tien Chien II / Sky Sword II – Long Range Hypersonic Air to Air Missile

  4. Mana mungkiiinn, itu rudal melesat, karna sudah masuk angin & kurang ramuan

    Hahhaahaaaa

  5. Baper dengar kata pribumi.. :v ternyata disono ada istilah pribumi juga ya..

  6. Bagaimana dengan rudal kita negara besar ini apakah rudalnya sudah sukses atau masih di uji coba terus dan terus

 Leave a Reply