Feb 062019
 

JakartaGreater.com – Sistem rudal balistik taktis Iskander-M Rusia akan ditingkatkan untuk mendapatkan rudal baru dengan berbagai jenis hulu ledak hingga akan mampu beroperasi sebagai bagian dari jaringan pengintai dan penembakan, menurut sebuah artikel yang diterbitkan dalam buletin bertajuk “2018 Missile and Artillery Technical Provision for the Russian Armed Forces“, yang dilansir dari laman TASS hari Selasa.

“Sistem rudal taktis Iskander-M akan dikembangkan lebih lanjut dalam bidang utama, berikut memperluas inventaris rudal dengan bermacam hulu ledak dan meningkatkan kemampuan tempur sistem rudal, menciptakan rudal presisi dengan efisiensi tempur tinggi”, menurut artikel yang ditulis oleh staf dari Lembaga Penelitian Pusat ke-3 di Kementerian Pertahanan Rusia dan diterbitkan dalam buletin tematik.

Artikel tersebut pun mencatat perlunya menyediakan untuk penggunaan sistem rudal Iskander-M, “baik dalam mode desentralisasi dan juga sebagai bagian dari jaringan pengintai dan peluncuran”.

Peluncuran rudal balistik taktis jarak pendek, Iskander © Russian MoD

Secara umum, telah ada rencana untuk secara signifikan meningkatkan karakteristik kinerja Iskander-M hingga memungkinkannya beroperasi dalam kondisi cuaca apa pun dan secara andal menembus sistem pertahanan rudal canggih, tulis artikel itu.

“Sistem rudal taktis Tochka-U telah mendekati akhir masa layanannya yang mungkin akan dinonaktifkan dari pasukan. Dalam situasi ini, Iskander-M akan menjadi sistem senjata dasar bagi pasukan rudal Angkatan Darat Rusia”, lanjut artikel itu.

Seperti telah dilaporkan sebelumnya bahwa Pasukan Rudal dan Artileri Rusia akan dipersenjatai kembali dengan sistem rudal taktis Iskander-M pada tahun 2019.

  2 Responses to “Rudal Taktis Iskander-M Akan Punya Hulu Ledak Beragam”

  1.  

    Ada yang pengen coba?