Jul 132016
 

Kementerian Pertahanan Korea Selatan (Korsel) akan mengumumkan lokasi unit militer sistem pertahanan anti rudal THAAD Amerika Serikat (AS). Penyebaran sistem anti rudal ini telah memancing kemarahan China dan membuat Korea Utara (Korut) mengancam akan melakukan balasan.

Sejumlah media Korsel melaporkan, daerah dekat kota Daegu, sebelah tenggara Korsel, akan dipilih menjadi lokasi penempatan. Namun, Kementerian Pertahanan Korsel menolak untuk mengkonfirmasi laporan.

Sistem anti rudal THAAD ini sepenuhnya akan ditanggung oleh AS. “Situs dan pangkalan serta fasilitas akan disediakan oleh kami. Kami tidak memiliki rencana apapun untuk membeli sistem THAAD,” kata Menteri Pertahanan Korea Selatan Han Min-koo kepada komite parlemen seperti dikutip dari Reuters, Rabu (13/7/2016).

Korsel dan AS sebelumnya telah mengumumkan telah menyepakati penyebaran sistem pertahanan rudal Terminal High Altitude Area Defense (THAAD). Sistem pertahan ini dimaksudkan untuk melawan ancaman rudal dari Korut, di tengah meningkatnya ketegangan diantara kedua negara.

Namun, Senin lalu, militer Korut mengancam akan membalas langkah yang diambil Korsel dan AS dengan ‘respon fisik’ begitu lokasi dan waktu penyebaran diputuskan. Penyebaran sistem rudal THAAD juga menuai protes dari China yang merasa terancam dengan keberadaan sistem rudal itu.

Berbagi

  6 Responses to “Rudal THAAD akan segera diumumkan penempatannya oleh KORSEL”

  1.  

    akan dan akan
    ga bakalan perang

  2.  

    ?alau korsel siapkan rudah thaad sebagai penangkis serangan udara korut.indonesia siapkan S-60 sebagai penangkis serangan uara,penangkis terbaru dan termoden di zaman perang dunia ke-2..hehe

  3.  

    Hal serupa juga tjadi jika RI mdapat ancaman dr negara lain… Contoh terbaru negara suriah, S300 dan bmacam alutsista dkirim kesana oleh Rusia…

  4.  

    wkwkwk kocak emang korut dan cina. yang bikin heboh itu mereka di kawasan, yang teriak2 jadi korban ya mereka juga. kadang2 tuh gregetan liat nih negara berdua.

    •  

      harus dicontoh tuh bung, kirim KRI ke Lipadan-Sigitan, Diego Garcia, Cocos, Christmas dan Paskah, sapa tau aja yang jaga lengah bisa iseng-iseng bangun mercusuar disana he..he…

  5.  

    sebentar lagi ada yang koment beli,..borong,…

 Leave a Reply