Mei 302018
 

Kapal perusak USS Laboon (DDG 58) meluncurkan rudal jelajah Tomahawk. © US Navy via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Rusia akan membangun sistem peperangan elektronika (pernika) atau jammer baru untuk melawan rudal jelajah setelah mengumpulkan data dari 2 rudal Tomahawk buatan AS yang disita akibat tidak meledak dalam serangan udara di Suriah, seperti dilansir dari laman Sputnik.

Koalisi pimpinan AS telah meluncurkan serangan rudal pada sejumlah situs yang diduga memproduksi senjata kimia di Suriah pada awal tahun ini. Sejumlah rudal itu berhasil mencapai sasaran mereka, sementara beberapa lainnya gagal meledak.

Militer Rusia mengklaim telah memperoleh dua rudal hasil sitaan sekutu Suriah mereka dan sedang mempelajari rudal-rudal tersebut serta mengembangkan sistem peperangan elektronika yang dirancang untuk mencegat rudal-rudal ini.

“Atas dasar pengalaman ini, tugas-tugas teknis untuk pekerjaan baru sedang dipersiapkan. Mereka akan mempertimbangkan semua informasi yang diperoleh untuk membantu kami membangun prototipe sistem jammer baru”, menurut Vladimir Mikheev, penasihat wakil direktur utama KRET Rusia.

Mikheev menambahkan bahwa dengan memperoleh rudal itu, Rusia bisa dengan jelas memahami apa saluran komunikasinya, informasi dan kontrol, navigasi dan jangkauan rudalnya.

Dengan mengetahui semua parameter tersebut, kita akan dapat lebih efektif melawan rudal jelajah ini di semua tahap penyebaran mereka dalam pertempuran, tegasnya.

Mengenai kerangka waktu pengembangan sistem jammer baru, Mikheev pun mencatat bahwa sesuai dengan persyaratan negara sebagai pelanggan, siklus dari pengembangan penuh pada sistem jammer akan membutuhkan waktu sekitar 2-3 tahun dan prototipe ini tidak akan menjadi pengecualian.

Bagikan:

  8 Responses to “Rudal Tomahawk Sitaan Akan Bantu Rusia Buat Jammer Baru”

  1.  

    AS kecolongan nih, bs diketahui kelebihan dan kekurangan rudalnya terutama perangkat lunak dan sensor2nya!

  2.  

    Kasih aja, mungkin itu Tomahawk buatan tahun 90an. Lagian JASSM-ER juga sudah siap operasional kok. Hhhhhhhhhh

  3.  

    Suara tlisan gambar film bisa dikirim lwt gelombang radio, hebat ya..
    Lama lama org usa ciptakan rudal yg bisa di kirim lewat gelombang radio jg lama lama..
    Lama tp..

    Ha ha ha

  4.  

    Prediksi orang awam nih ya, bukan ahlinya menyataken bahwa Sebentar lagi amerika cs akan mepensiunken rudal tomahawk lebih Cepat dari jadwal, ini karena faktor russia telah mengetahui titik lemah senjata ini.
    Sekien dan terima gajih eh Kasih maksude inyong

  5.  

    Jammer baru model apa, kita tunggu kabar selanjutnya dari Rusia….

  6.  

    Dan akhirnya produk amerika tidak laku…

    😎 huehuehue

  7.  

    Ikutan HAhaha Ha Hhhhhha hhhhhh

 Leave a Reply