JakartaGreater.com - Forum Militer
Jan 142018
 

Kendaraan Tempur Infanteri, Piranha 8×8. © FFA P-16 Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – General Dynamics European Land Systems (GDELS) meneken kontrak untuk mengirimkan sebanyak 227 unit kendaraan lapis baja PIRANHA 5 dalam enam konfigurasi berbeda untuk Angkatan Bersenjata Rumania, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Kontrak pengadaan PIRANHA 5 terebut bernilai lebih dari $ 1 miliar. Langkah ini adalah bagian dari rencana Angkatan Darat Rumania untuk memodernisasi armada kendaraan lapis bajanya.

Perdana Menteri Mihai Tudose dan Wakil Perdana Menteri Marcel Ciolacu menghadiri upacara penandatanganan yang diadakan di kantor Kementerian Pertahanan Nasional Rumania.

Kendaraan PIRANHA 5 modern ini akan diproduksi di Rumania di bawah kerjasama strategis dan proyek alih teknologi antara General Dynamics European Land Systems – Mowag dengan perusahaan Rumania, Uzina Mecanics Bucuretti (UMB).

Sejak 2006, pasukan lapis baja Rumania telah menggunakan berbagai varian kendaraan PIRANHA yang telah dikerahkan di berbagai misi di dalam dan luar negeri, menunjukkan kehandalan dan kinerjanya.

“Angkatan Darat Rumania adalah salah satu pengguna PIRANHA terpenting di Eropa. Kami sangat terhormat dengan penghargaan kontrak ini karena ini mencerminkan kepercayaan dan kepuasan yang tinggi yang dimiliki Angkatan Bersenjata Rumania atas kendaraan kami”, kata Oliver Dürr, Vice President Wheeled Vehicles dan Managing Director General Dynamics European Land Systems – Mowag.

Berbagi

  15 Responses to “Rumania Memesan 227 Piranha Senilai USD 1 Miliar”

  1.  

    ayo anoa.. ditunggu beroda 8

  2.  

    Apa ga sekalian anaconda nya di borong juga….xixixiixi

  3.  

    jumlah pembelian yang berefek rangkap

  4.  

    komodo juga gahar

    •  

      Rumania memesan 227 piranha lengkap seharga $1 milyar + tot, per unitnya $4.405.286,3436123 juta, mungkin sudah kemahalan, mungkin dikarnakan sekutu kalleeee

      Bumerang apc dengan senjatanya meriam otomatis 30mm 2a42, rudal anti tank kornet 9m133 & senapan mesin koaksial 7,62mm,

      btr 82 apc senjata utama meriam 30mm & senapan mesin koaksial 7,62mm,

      btr 90 apc dengan senjata meriam otomatis 2a42 30mm dgn amunisi 500 butir, senapan mesin pkt 7,62mm 200 butir, at 5 spandrel atgm & 1 unit pelontar granat otomatis 30mm 400 butir, ini semua tidak sampai segitu harganya walaupun + tot

      Hahhaahaaaa

  5.  

    Ifv seharga tank.. Xixixixixixixi

  6.  

    Ngapain beli banyak gitu? Mahal pula? Ada korupsi kah? ….. kikiki

  7.  

    Wuih borongan walau dikata mahal, yah mendinglah daripada bawa pasukan pakai truk seperti bawa sembako.he3

  8.  

    kalo TNI AD borongnya ketengan, tapi bertahap

  9.  

    Ya tetap mahal walau sdh beli borongan, mending pake truk aja? Mending rumania beli dari Indonesia aja, harga murah kwalitasnya bagus … (mode marketing)

    😀

  10.  

    Saingan Pandur nih

 Leave a Reply