Jul 082019
 

F-16 Portugal (foto:Common Wikipedia)

Parlemen Rumania dikabarkan telah menyetujui pembelian tambahan pesawat tempur F-16A / B dari Portugal pada 2 Juli.

“Menteri Pertahanan Gabriel Les mengumumkan bahwa lima pesawat tempur F-16 lainnya akan dibeli, yang memiliki konfigurasi yang sama dengan 12 pesawat yang telah dibeli,” seperti dilaporkan media BURSA.

Dilaporkan parlemen Rumania menyetujui pengadaan paket peralatan dan layanan untuk F-16 dari pemerintah A.S.

Dalam jangka panjang, Rumania berharap untuk mendapatkan pesawat tempur generasi kelima, yang kemudian akan berfungsi sebagai pengganti F-16.

Hingga saat ini, Romania membeli total 12 jet tempur F-16 Block 15 Mid-Life Upgrade (MLU) bekas (sembilan F-16AM dan tiga F-16BM) dari Portugal.

Menurut informasi saat ini, perubahan pada Blok 15 terletak pada stabilisator horisontal yang lebih besar, penambahan dua titik hardpoint di bawah inlet saluran udara, radar AN / APG-66 (V) 2 yang lebih baik, dan peningkatan kapasitas untuk cantelan bawah sayap.

F-16 Blok 15 juga mendapatkan sistem radio UHF Have Quick II. Untuk mengatasi bobot tambahan dari hardpoint baru, stabilisator horizontal diperbesar 30%. Block 15 adalah varian F-16 yang paling banyak diproduksi dengn 983 unit yang tersebar diseluruh dunia.

defenceBlog

 Posted by on Juli 8, 2019

  13 Responses to “Rumania Setujui Pembelian Tambahan 5 Unit F-16 Block 15 dari Portugal”

  1.  

    nyimak …..

  2.  

    Baca artikel namanya dex…laa wong kamu sendiri yang komen…mau nyimak sapa…???

  3.  

    Xixixixi…gue baru aja berapa hari komen disitus tetangga…dah langsung di stop…wkwkwkwk…geli sendiri gue…kayak komen gue bisa buat ancaman negara aja…apa bisa buat hancur satu rezim aja…!!!
    Capex deh…….

  4.  

    Nah kalo huha itu perlu disterilkan….karna banyak kuman dia…dikit bubar dikit dikit hilangkan…xixixixi….aaahhhh sudah lah kita memang tidak cocok dengan budaya demokratisasi…karna lebih terbiasa pada anarkis ketimbang kritis…contoh pada pasal pasal hukum pidana tentang serangan kata…dan disamakan dengan serangan fisik…itu ada baiknya tapi ada juga celah untuk membungkam kebenaran dan kebebasan berexpresi…jadi dipikir lagi…lagi…lagi….

  5.  

    Ente ngomong ama siapa Ming?

  6.  

    Belajar baca lagi…sana…atau belajar bahasa indonesia lagi kamu…xixixixi….
    Masak gitu engak ngarti…?!?!?

  7.  

    Jangan pangil aming lagi…dah pasaran nama gue…kecuali loe tambah tanpang apa ganteng…!!!

  8.  

    ane lg belajar jadi stealth bang biar kayak f35 . klo ane komen nyimak pura2 gk lihat bang ……..

  9.  

    Lah ane kan emang ganteng Ming. Hhhhhhhhhhh

  10.  

    Iya ente memang ganteng alias GAgal eNT*t gak NGceng…..xicixicixixi

  11.  

    Apa pagi pagi dex rusky ngomong nya kok bangor seh…apa semalam engak dapet pelangan apa…???

    Gato…loe bantu tuh dua master…rada keteter lawan dex tungkir…gue engak bisa komen diblockir kali…pahal mau gue bantu seh…wkwkwkwk

  12.  

    Gue seh sebenernya males negorin…karna gue juga lebih parah seh…tapi liat liat keadaan lah…ngomong kita sama prilaku kita itu butuh pertangung jawaban juga…lagian malu sama anak anak dan adex adex disini baik komen maupun yang cuma baca saja…dah tua di forum…tapi engak punya kelas dalam komentarnya…!!!
    Harap kurangi lah…!!!

  13.  

    Nyimaaak