Oct 112018
 

Garuda Indonesia, Airbus A330-200. (credit: Masakatsu Ukon via commons.wikimedia.org)

Jayapura, Jakartagreater.com – Otoritas Bandara Sentani, Jayapura saat ini melakukan pembenahan dan mempersiapkan berbagai fasilitas penunjang sebelum bandara itu didarati pesawat berbadan lebar jenis Airbus yang akan menyinggahi bandara Sentani.

Berbagai persiapan dilakukan terutama memperlebar runway sesuai permintaan Manajemen Garuda, karena perusahaan tersebut akan mengoperasionalkan Airbus ke Jayapura di 2019.

Kepala Bandara Jayapura Anthonius Praptono kepada Antara, pada Rabu, 10-10-2018 mengatakan, untuk runway 30 sudah dilakukan pelebaran, namun runway 12 belum karena masih dalam perhitungan dan bila sudah akan segera diajukan ke pusat.

Pada prinsipnya otoritas bandara mendukung rencana penggunaan pesawat Airbus seri A 330-200 yang akan dilakukan Garuda Indonesia yang selama ini hanya menggunakan pesawat jenis Boeing.

Bandara Sentani memiliki panjang landasan sepanjang 3000 meter dan setiap harinya melayani 200 pergerakan termasuk ke kawasan Barat Indonesia, kata Praptono.

Sementara itu GM Garuda Jayapura Mac Fee Kondangen secara terpisah mengatakan, berbagai persiapan saat sedang dilakukan sebelum beroperasinya pesawat Airbus yang dijadwalkan awal 2019.

Berbagai persiapan terus dilakukan hingga beroperasinya pesawat tersebut, kata Praptono. (Antara).

  One Response to “Runaway Bandara Sentani Diperlebar untuk Didarati Airbus”

  1.  

    gm garuda jayapura yang punya perusahaan antivirus? wauwww.
    gak nyangka ya sentani ternyata bandara besar, 200 penerbangan per hari. papua ternyata gak “sesepi” yang saya kira.

 Leave a Reply