Rupanpur Yonif 2 Marinir Latihan Pertempuan Jarak Dekat

IMG 20210511 211646 e1620783470155

Militer   –   Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melatih kemahiran Regu Pandu Tempur (Rupanpur) dalam bertempur dengan melaksanakan latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) atau Close Quarter Battle yang dilaksanakan Selasa, 11-5-2021 di lapangan PJD Bukit Maryoto Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta.

Pelda Marinir Asep Solihin sebagai Pelatih, mengawali dengan menjelaskan teori tentang bagaimana taktik dan teknis  dari Rupanpur selama melaksanakan latihan Pertempuran Jarak Dekat yang selalu mengutamakan faktor keselamatan.

Setiap prajurit Regu Pandu Tempur Marinir, merupakan kewajiban memiliki salah satu kemampuan Pertempuran Jarak Dekat, karena dalam pelaksanaan sebenarnya kemampuan yang seperti ini sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembebasan sandera baik di dalam maupun luar negeri.

Danyonif 2 Mar Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han). M.Tr.Opsla, mengungkapkan, “latihan pertempuran jarak dekat ini bertujuan mempermahir kemampuan para prajurit Rupanpur Yonif 2 Marinir apabila dibutuhkan kapan saja dimana saja mereka siap karena prajurit Rupanpur merupakan mata dan telinga Batalyon Infanteri Marinir”, dirilis Situs TNI AL.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material, ikuti semua instruksi yang disampaikan oleh pelatih agar latihan dapat berjalan aman dan lancar,” ujar Danyonif 2 Mar Letkol Marinir Sri Utomo.

Danyonif 2 Mar Letkol Marinir Sri Utomo dalam kesempatan tersebut, menekankan khususnya kepada prajurit Rupanpur agar tetap semangat dan solid serta menggunakan kesempatan latihan secara baik dengan memahami betul setiap tugas masing-masing saat melaksanakan latihan.

Leave a Reply