Rusia Ajukan Diri Bangun Galangan Kapal di Indonesia

Almaz Shipyard Rusia

Rusia Ajukan Diri Bangun Galangan Kapal di Indonesia 1

Jakarta – Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Mikhael Y Galuzin dalam pertemuannya dengan Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, menjajaki kemungkinan kerja sama pembangunan galangan kapal di Indonesia.

Mikhael mengatakan, saat ini Rusia memiliki industri galangan kapal sangat maju termasuk untuk memperbaiki kapal ukuran kecil maupun sedang. Hal ini sekiranya dapat menjadi pertimbangan Indonesia untuk bekerja sama membangun industri galangan kapal di Tanah Air.?
?
“Saya rasa ini mungkin akan sangat menarik untuk Indonesia yang merupakan negara kepulauan,” katanya di Gedung BPPT, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Terlebih, beberapa perusahaan galangan kapal Rusia yang beroperasi di Tatarstan, Rusia telah memperlihatkan kemampuan dan potensi mereka di Indonesia selama pameran Russian-Indonesia Business Forum.

“Saya rasa itu (pengalaman) sangat memungkinkan untuk (Indonesia-Rusia) bernegosiasi dan bergabung dalam memproduksi kapal ukuran kecil dan sedang di Indonesia,” pungkas dia.

Sindonews.com

Leave a Reply