Apr 122018
 

Kapal perusak USS Arleigh Burke (DDG-51) meluncurkan rudal jelajah RGM-109 Tomahawk © US Navy via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Rusia telah mengeluarkan peringatan kepada AS, dan mendesak untuk menghindari mengambil tindakan militer di Suriah sebagai tanggapan terhadap serangan senjata kimia yang dicurigai, seperti dilansir dari laman NBC News.

Utusan Rusia untuk PBB, Vasily Nebenzia mengatakan bahwa AS akan bertanggung jawab atas setiap “petualangan militer ilegal”, dan menambahkan bahwa AS harus bisa menahan diri dari apa yang sedang direncanakan saat ini.

Peringatan tersebut disampaikan selama pertemuan Dewan Keamanan PBB, saat Rusia dan sekutu barat gagal untuk mencapai kesepakatan mengenai tindakan internasional yang tepat terhadap kecurigaan penggunaan senjata kimia di Suriah.

Menurut The Guardian, pihak AS, Inggris dan Prancis telah membuat persiapan untuk melakukan serangan udara di Suriah yang dimaksudkan untuk menghukum Bashar al-Assad, setelah dituduh melakukan serangan senjata kimia yang menyebabkan tewas 45 orang di Douma, pinggiran Damaskus.

Donald Trump dilaporkan telah membatalkan kunjungan resmi pertamanya ke Amerika Latin, serta mengirimkan wakil presiden Mike Pence menggantikannya. Sementara itu, Menteri Pertahanan AS James Mattis juga membatalkan rencana perjalanan.

Koresponden BBC di Washington Barbara Plett Usher mengatakan bahwa keputusan Trump untuk membatalkan rencananya menunjukkan respon AS mungkin melibatkan operasi militer yang lebih besar daripada sekedar “serangan terbatas”.

Sementara Presiden Perancis Emmanuel Macron, telah mengatakan kepada wartawan bahwa keputusan mengambil tindakan militer akan dilakukan beberapa hari ke depan, menyusul pertukaran informasi teknis dan strategis dengan para mitra, khususnya AS dan Inggris.

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman, juga menawarkan dukungannya untuk dilakukan aksi militer yang dipimpin AS, mengatakan: “Jika aliansi kami dengan mitra kami membutuhkannya, kami juga akan hadir”.

Bagikan Artikel :

  83 Responses to “Rusia Akan Balas Setiap Serangan AS ke Suriah”

  1.  

    Gertakan di balas gertakan

  2.  

    White helmets sukses fitnahnya

  3.  

    Pengungsi Konfik Timteng Eksodus Ke Negara Lain, Setelah Timur Tengah di Kosongkan Israel Menyerukan Semua Zionis Yahudi di Dunia Berkumpul di Timteng Dataran Tinggi Golan Menunggu Raja Agung Baru Mereka, di Belahan Ujung Timur Muncul The Man From East

  4.  

    perang suriah ta kan bisa dihentikan meski PBB sekalipun,jika kedua pihak yang menjadi- penyokong utama-tidak bisa -berbagi hasil(sumber daya alam dan lain”nya)…..!!!
    ..rakyat suriah yang pro ataupun kontra akan tetap menjadi korban meski perang terus dibatasi dalam pemakaian jenis” senjatanya.
    jadi tidaklah akan mengherankan banyak pihak ..jika nantinya perang ini malah akan melebar melintasi tapal batas.
    ..

  5.  

    Wewe gombel 3 bakal terjadi klu masing2 jumawa dan merasa paling benar, dalang dan tukang kompor yg bersorak gembira!

  6.  

    Paman rusush mulai berulah lagi setelah lama tidak membuat rusuh di negara orang hmmm kira kira kapak gua akan menikam bebek berenang di negara nanjauh disana

  7.  

    Mantap,mari nantikan kisah selanjutnya.
    Apakah akan saling sambit dengan rudal atau tidak.

  8.  

    Indonesia bisakah berperan menahan kubu usa dan rusia agar jangan saling hantam….

  9.  

    trio bebek mulai beraksi. tumbangkan rezim asad lalu bagi syria jadi 2 ……

  10.  

    MBAH CUMA BILANG : NGERIII…

  11.  

    Perang bermula dari negeri syam dan akan berakhir di negeri syam. NGERII..

  12.  

    Ada berapakah kapal perang Rusia di perairan Suriah.?? sanggupkah mereka menghadapi 1 penjelajah, 7 destroyer, 1 kapal induk AS.?? ditambah kapal selam inggris dan fregat jerman..

    •  

      hitunganya bukan berapa banyak yg akan hancur, tapi beranikah mengorbankan armadanya…… hanya demi status yg brlum pasti, tentang
      tuduhan senjata kimia….. lagi

      kasihan tentara yg akan mati bukan demi membela negaranya dan dikorbankan demi ambisi politik pemimpinya

  13.  

    Can’t Mossad the Assad

    pesawat mirage yunani jatuh tuh kemungkinan uber2an lagi sama pesawt tempurnya turki.

  14.  

    Dan seperti biasanya amerika cuma berani kalau main keroyokan, itu titit nya potong aja kasih buat guguk

  15.  

    Jika perang yg mnang bklan rusia iran… D atas 50 % sya yakin… Mskipun amerika d bantu nato.. Jika kepept rusia iran pasti akan k china… 3 negara itu bisa mengalahkan amerika & nato yg braninya kroyokan… Klo china sudah ikut bermain, nato bklan brpkir ekonominya pasti d gulung sma china.. China akan mnjadi raksasa ekonomi dunia jilid baru

    •  

      Dibabat disini dulu analisisnya, kalo cuman ngomen kayak gitu, Ganar, Huha Ama Kwan juga bisa.

    •  

      halah dibabat sama perang tarif dan perlindungan hak cipta sama blokade laut lak keder
      1 setengah milyar dgn kurang dari 7 persen lahan yg ditanami memng menakutkan

    •  

      Kalo mereka remuk redam(russia+iran vs as+nato)…china semakin menjadi2 ntar karna tidak ada penyeimbangnya,..bisa lebih 2 tahun perangnya ini..kecuali russia+iran hanya jadi defender saja tidak melakukan serangan balik,..tapi apakah bisa jadi defender saja??..bisa..jawaban saya,russia hanya terkuras dirudal anti udara dan ADnya saja,AU+ALnya utuh…nah pada serangan awal yg hebat,dapat dinilai bakal diteruskan atau tidak…perangnya…

      •  

        pertanyaanya ngapa akan terjadi perang,,,apa kepentingan kecil bisa mengorbankan yang besar….???
        lalu apa keuntungan dan apa kerugian bila perang dikobarkan,,,apa pemimpin dan petinggi dinegara negara tersebut sudah kurang waras…???
        jangan bicara perang nuklir karna terlampau jauh….perang kecilpun hampir buat bangkrut negara….jadi selagi tidak ada pihak yang terlalu meraja lela tidak akan terjadi perang sekala besar…karna semua mempertimbangkan dampaknya bukan lagi hanya sekedar wibawa dan promosi sista semata ….!!!

        •  

          Mengapa akan trjadi perang? Hanya karna pengaruh, walau pengaruh itu kecil, tapi bisa jd besar & jk sudah besar? Maka akan mnjd kepentingan yg menguntungkan utk yg memenangkan perang, karna pengaruh bisa mengendalikan tapi sulit dikendalikan, kecuali perang

          Hahhaahaaaa

          •  

            kamu dah belajar baca belum dek…xaxaxaxa….
            terus menurut you perang kemungkinan besar terjadi…???
            kalo menuru Iam sih kagak haa…
            laa wong kemaren aja mereka udah tampah utangnya…ini lagi mau perang…yang ada kompromi bagi jarahan…xaxaxaxa….

          •  

            Bagai mana gue bisa mmbaca, abjad saja gue sulit.

            Menurut gue perang besar bisa saja trjadi, krna perang gak bisa disangka & perang kapan & dimana saja bisa trjadi

            Hahhaahaaaa

      •  

        pertanyaanya ngapa akan terjadi perang,,,apa kepentingan kecil bisa mengorbankan yang besar….???
        lalu apa keuntungan dan apa kerugian bila perang dikobarkan,,,apa pemimpin dan petinggi dinegara negara tersebut sudah kurang waras…???…nah pertanyaan yg bagus ini…tapi ada yg lebih dahsyat…TAKDIR….mau tidak mau..saya pribadi meyakininya…negri syam..okelah kita bicara umum saja…kalo dilhat dr sisi US dulu,1.hagemoni 2.dia sudah mengeluarkan biaya banyak(utk perang sebelumnya)tapi malah menurut saya tidak ada hasil 3.masalah kebanggaan (sifat manusia tidak mau kalah yg berlebihan) 4.masalah perdagangan ujung2nya duit/keuntungan 5.utk meruntuhkan pengaruh rusia,….dr pihak rusiaa 1.menaikan pengaruh rusia 2.pembuktian perkawanan jika didekat rusia 3.penyeimbangan pengaruh USA 4.proyeksikan alutsista sebgai sumber dagangan 5.melindungi pengaruhnya….kalah kog nanti russia+assad+iran,…karena nanti US+NATO+…..nah…dari peristiwa tsb,nanti dapat terlihat hebatnya senjata russia sebg defender…sekali lagi produk senjatanya lho…
        “apa pemimpin dan petinggi dinegara negara tersebut sudah kurang waras…???, Nah ini yg harus anda pahami,kalaupun…sekali lagi…kalaupun..menurut anda kurang waras…merka adalah pemimpin dan petinggi negara,yg mepunyai atau dapat mengendalikan sistem dibawahnya…
        “karna semua mempertimbangkan dampaknya bukan lagi hanya sekedar wibawa dan promosi sista semata ….!!!…mencari wibawa sebenarnya sifat dasar manusia hanya tinggal “keimanan”yg membuatnya tidak berlebihan,…contoh kecil aja..diforum ini,ada yg bilang “kamu kelamaan pakai dasternya huha”nah tentu juga anda akan membela diri…wkwkwk..contoh kecil lho ini…hagemoni juga wibawa..alat yg mendukung utk kesana..ya alutsista…

        •  

          Ah, gak juga

          Hahhaahaaaa

        •  

          kok bica takdir sih dek…entu mah urusan lain lagi kale…
          jadi menurut situ coment saya berlebihan…???
          yang mana sih dek…???
          lagian kemarin dah saya bilang beda tema beda diskusi…jadi dak perlu diingat tread atau komen masa lalu…biar sama sama saling mengingatkan dan koreksi menurut cara pandang kita…bukan maksud saya mendominasi diporum ini apalagi mendominasi dunia…jadi anda salah ….tidak ada kemenangan dari angapan saya …atau mungkin perasaan mereka merasa dikerdilkan …padahal…mereka mengangapa diri besar ….jadi jangan diambil hati tapi dipelajari dan dikaji comment orang lain…agar dapat pemahaman dari cara pandang yang berbeda….!!!!

    •  

      yooo…..bung……kalau komentar ntu pakai nada datar aja bung,,,,supaya kelihatan profesional…..

      lagi pula,,,cinak mempunyai ekonomi kelas dunia itu analisis dari mane ??

      oke klo dibahas memang cinak punya ekonomi yg besar,,,,,,dan jalur one belt one road aka OBOR yg di usung itu bisa menghasilkan profit yg besar……

      tapi ketika pembangunan tidak menggunakan kualitas yg jempol……..

      otomatis biaya main tenis lebih besar dibandingkan biaya buat baru……..

      memang di kuartal 1-2-3-4 klo cinak liat neraca anggarannya surplus sangat banyak……

      tapi ketika sudah tutup buku dan menghitung kemungkinan pertumbuhan ekonomi, pasti mereka menyadari ada yg salah………

      ketika biaya main tenis lebih besar drpd profit kira2 apa yg bakalan terjadi bung ???

      – ya bisa tutup tuh jalur obor.

      – alihkan dana dari sektor lain utk menutup defisit anggaran…….

      itu lah mengapa negara besar seperti amerika, jepang, dan juga indonesia mengambil hutang……

      hutang dari luar yg artinya import duit…….eh duit kok di import ya…….

      ternyata duit import bisa menekan laju pertumbuhan, yg mana jika ada laju pertumbuhan akan ada inflasi……

      soooo

      pikirin aja sendiri deh…….

      demikian chip eh amburadul story by gw…….hehe

  16.  

    Saya rasa, lama2 USA ini banyak omong doang dan ancaman doang… atau tidak terlalu bernyali untuk menyerang???

  17.  

    tolong dsini bikin skenario dan efek jika US cs menyerang rusia dari sisi fansboy US atawpun Fansboy Rusia, jgn kebanyakan debat kusir. sya yakin pasti hasil akhirnya ya kerusakan, dan hilangnya perdamaian dunia. klo dah seperti itu yg teriak serang2 pasti langsung balik kampung ngumpet dibawah kolong meja

    •  

      Pemimpin rusia dan AS sama2 pada pinter kok, sebelum bergerak pasri mereka pikir2 dulu, jd mereka pasti udah tau batasannya, klw ujung2nya gerakan mereka malah berujung kehancuran pada diri mereka sendiri, sepertinya tdk mungkin mereka mau melakukan gerakan tsb.

  18.  

    Hooh… USA banyak omong doang dan ancaman doang. wkwkkwkw

    Terus sih Rusia yg suka PHP itu gimana?? (mungkin) karna terlalu sering PHP jadi sekutu2 dia pada gabung ke NATO. wkwkkwkw sih Iran yg suka sumpah2 mulu dari dulu buat lenyapin tuh Israel gimana??

    Kan USA juga pengecut, saking pengecutnya sampai2 punya banyak anak buah. wkwkkwkw

    Klo Rusia kan hebat, saking hebatnya sampai2 sekutunya pada ninggalin dia. Dan lebih parahnya lagi sekutu2 nya malah gabung ke NATO. Tak de duit kah?? wkwkkwkw

    Cian deh loh. wkwkkwkw

    •  

      dik vikha@ rusia yg membantu negara kita dr segi wilayah kok malah di benci, australia di sokong usa mekepas timtim malah di sokong jgn begitulah.

      •  

        Membantu apanya?? Aussie malah jelas membantu kita dalam perang kemerdekaan melawan Belanda. Apa kontribusi Rusia buat Indonesia???

        •  

          Hoaaahx pula nih orang, dari mana sumbernya ausi bantu Indonesia lawan belanda? Justru ausi membantu melakukan pembantaian masal bersama westerling…membonceng belanda mendarat di tanah di makassar. Pak Karno sangat berterima kasih kepada soviet waktu itu membantu melengkati armada udara Indonesia yg sangat ditakuti sekutu….begitu juga amphibi marinir….

  19.  

    Apa dan bagaimana imbasnya bagi NKRI jika NATO dan Rusia benar2 berperang?,
    Masihkah wong Indonesia masih bisa nyeruput kopi sambil nyemil gorengan?,
    Mohon wejangan nya lur…

    •  

      imbasnya keseluruh publik dunia? harta kekayaan publik tersebut yg sudah mrk kumpulkan dgn mengeluh mengeluh tidak ada lg artinya, untuk makan cukup saja sudah brsyukur mrk diwaktu perang

      hahhaahaaaa

      •  

        Nah nah mending kita batalin perangnya,, kita undang Putin sama Trump mancing dikali jodo sambil nyemil kripik singkong, biar faham bahwa hidup ini indah… Heee

        •  

          Dampak yg lain lg jk trjadi perang? Mau olah raga saja dgn nyonya harus jg cari tempat jauh dr bom, klu tidak? Mau crot2 saja sudah susah, pdhl dikit lg mau crot, eh ada bom, yg harus juga lari sambil bawa celdam & bra, arive wahyuni juga prnah merasakn yg beginian, adu speed ama satpol pp sambil menggemgam celdam & bra ceweknya, krna waktu itu cerita satpol pp trsebut, arive wahyuni sudah mulai mmbuka bra ceweknya, tapi satpol pp susah keburu tiba, mau tdk mau adu speed, sambil membawa bra ceweknya

          Hahhaahaaaa

          •  

            Saya berharap jika memang harus terjadi perang dunia ketiga Indonesia kita bakal kebagian hasilnya we, seperti saat perang dunia kedua kita merdeka, nah kalo pun perang dunia ketiga terjadi, bisa jd negeri ini akan mengulang kejayaan masa Sriwijaya ato Majapahit… selebihnya saya cinta kedamaian, dan dunia ini akan lebih baik dipimpin dg cinta… Wkwkkkkk

  20.  

    Tak kan terjadi perang sebenarnya,hanya gertakan Si Trump saja…

  21.  

    Pemicu PD3 nihhhh….semua pada nimbruk satu ring, di Suriah, yang jadi modyar semua ya rakyat Suriah….mana nihh PBB, kok diam saja? semua kok rasanya sudah di skenario.

  22.  

    wkwkwkwk si trump mau ndagel , lawan korut aja kagak berani kok mau lawan rusia segala , mending tu pasukan As di suruh pulkam , biar suriah aman , wong negara hobi nya ngacak2 negara orang pakai alasan yg di ada2.

    •  

      sebenernya AS ada disana untuk mengamankan adiknya, Israel bung 😀 hehehe

      •  

        Suriah itu rumit sekali… banyak sekali pihak yang tidak suka dengan Assad, terutama karena adanya rencana pembuatan pipegasline yang rencananya dari Qatar-Arab Saudi-Yordania-Suriah-Turki, dan bermasalah karena Suriah menolaknya…

        https://kumparan.com/erucakra-garuda-nusantara/suriah-dan-p-jaringan-pipa

        “Sesungguhnya, perang AS terhadap Bashar Assad dimulai pada 2000 ketika Qatar mengajukan proposal untuk membangun jaringan pipa minyak yang bernilai 10 Trilliun dolar, sepanjang 1.500 km yang melintasi Arab Saudi, Yordania, Suriah, dan Turki.
        Tentu saja, bagi Rusia yang menjual 70% ekspor gasnya ke pasar Eropa, melihat proposal jaringan pipa Qatar sebagain ancaman esensial.
        Pada 2009, Assad mengumumkan bahwa ia akan menolak perjanjian yang akan mengizinkan jaringan pipa melewati Suriah “untuk melindungi kepentingan sekutunya Rusia”.”

        Israel yang merasa terancam karena sikap Suriah yang bermusuhan dan menjadi satu2nya negara perbatasan Israel yang benar2 menjadi musuh Israel… Dan dengan dilengserkanya Assad dan diganti dengan yang pro barat jelas akan membuat Israel menjadi lebih aman dan Palestina tidak memiliki pendukung kuat di perbatasan mereka…

        Itulah mengapa inti dari perang Suriah bagi USA dan koalisinya-Israel-koalisi Arab adalah melengserkan Assad… apa yang terjadi dengan rakyat Suriah mereka tidak peduli terbukti dengan mereka malah menekan usaha Suriah ketika mereka berusaha membebaskan Ghouta yang di kuasai teroris/militan dan salah satunya Jaish al-Islam dikenal didukung Arab Saudi…

        •  

          Russian top brass reports it has proof of UK’s involvement in Douma chemical incident

          http://tass.com/defense/999641

          Sudah bisa ditebak, si helm putih lagi

          •  

            https://sputniknews.com/russia/201804131063516609-russia-douma-chemical-incident/

            The Russian military could see that these were the very people from the video. According to Konashenkov, these were two medics working in a local hospital in the emergency department. They said that people in the hospital had no signs of poisoning with toxic agents.

            “During the provision of first aid, unknown people ran into the hospital, some of them with video cameras, who started screaming, panicking and pouring everyone with water from hoses, shouting that everyone was poisoned with toxic agents. Patients… and their relatives in panic began to pour water on each other,” the ministry spokesman said.

            He said that after the filming, the unknown people disappeared fast.

            “Right now, the Russian Defense Ministry has other evidence indicating Britain’s direct participation in organizing this provocation in Eastern Ghouta,” Konashenkov noted.

          •  

            “The Russian Defense Ministry has plenty of evidence that on April 7, a planned provocation was carried out in Douma with the aim of misleading the world community. The provocation’s real purpose today is clear to everyone — to prod the United States to launch missile strikes against Syria,” Konashenkov stressed.

            He said that also, the Russian Defense Ministry has evidence of the UK’s direct involvement in organizing this provocation. According to him, the Russian Defense Ministry found those who took part in filming the mock-up chemical weapons attack in Douma. Those participants briefed the ministry on details of filming the clip.

            Konashenkov said that direct participants of the process to film a video clip about the “consequences of a chemical attack” in Syria’s Duma said the video was staged, Russian Defense Ministry spokesman Maj. Gen. Igor Konashenkov said at a briefing on Friday.

            “We managed to find direct participants in the shooting of this video and interview them. Today we are presenting a live interview of these people. Duma residents in detail told us how the filming was conducted, in what episodes they took part themselves and what they did,” Konashenkov said.

          •  

            Sepertinya pengalihan isu atas skenario Inggris dalam kasus Skripal

          •  

            Justru sebaliknya… Skripal pengalihan isu untuk mempersiapkan skenario Douma… Skripal tidak ada urgensinya sama sekalai dan tidak ada alasan untuk Rusia melakukanya… sedangkan Douma akan menjadi alasan bagi Sekutu untuk bisa menyerang Suriah yang hampir memenangi perang…
            Jika Suriah bisa membebaskan banyak wilayah dari teroris dan militan maka wilayah yang di suport langsung oleh USA akan menjadi bidikan selanjutnya dan itu akan rumit bagi USA dan sekutunya untuk membuat alasan melawan pemerintah sah secara langsung…
            Skripal adalah pion untuk skenario besar yang lain… dan jelas itu adalah skenario di Suriah…

          •  

            Kalo ente gak percaya dengan White Helmets yg ente anggap sebagai propaganda Barat lalu buat apa Ane percaya Itar Tass, Russia Today dan Sputnik yg jelas2 sebagai alat propagandanya Putin???

            Disuruh jangan percaya propaganda Barat tapi pakenya alat Propaganda Rusia. Ente jenius Wan, jenius level kampret. Hhhhhhhhhh

      •  

        Jk pun trlaksana mimpi qatar trsebut? Harga gas yg dibeli sudah pasti 3 kali lbh mahal dr rusia, krna dr katar ke eropa itu bukan dekat, blm lg ancaman yg dtng yg bisa pipa trsebut diledakkan

        Hahhaahaaaa

        •  

          Yg pasti jk trjadi perang rusia mlwn kumpulan nato? Kemungkinan nilai mata uang negara2 kumpulan nato akan menukik kebawah & nilai mata uang negara diluar nato akan meningkat lbh tinggi, dikarnakan para pengusaha akan membawa uangnya trbang ke negara diluar nato yg mmbuat nilai mata uang para pengusaha trsebut dijual murah untuk mmbeli mata uang diluar negara kumpulan nato yg dijual mahal & sebgi tempat mrk menyimpan uangnya.

          Ini hanya dr segi ekonomi

          Hahhaahaaaa

          •  

            Termasuk juga nilai mata uang kumpulan uni eropa akan menungkik kebawah & meningkatkan nilai mata uang negara diluar kumpulan uni eropa

            Hahhaahaaaa

        •  

          Ente lebih baik diem aja daripada komen sendiri dibales sendiri. Hhhhhhhhhh

 Leave a Reply